Share yuk !

GAMEFINITY, Bekasi – Banner fase kedua dari patch 3.3 Genshin Impact tentunya akan membuat para player dilema. Banner pertama adalah banner Electro Archon kesayangan, yaitu Raiden Shogun. Sedangkan satu banner lainnya adalah banner kakak dari Ayaka yaitu Kamisato Ayato yang terkenal dengan skill set yang sangat fleksibel.

Bagi player free-to-play, mengetahui karakteristik masing masing karakter yang ada di banner adalah sebuah kewajiban. Player harus menentukan apakah lebih butuhkan karakter support Electro yang memberi damage secara konstan, atau karakter Hydro DPS dengan serangan cepat dan luas?

Gacha Sesuai Playstyle Kamu

Genshin Impact Banner 3.3

Sebelum karakter element Dendro rilis, khususnya Nahida, Raiden Shogun adalah karakter yang sangat unggul dalam fleksibilitasnya karena memiliki elemen Electro yang bisa memberikan berbagai reaksi elemental dalam pertarungan.

Team Electrocharged, Superconduct, Overload? Bisa. Tim reaksi elemental Dendro? Raiden Shogun bisa banget. Raiden Shogun sangat fleksibel sehingga bisa memakai artefact dengan build burst DPS, support, atau Hypercarry. 

Raiden Shogun juga bisa memberikan buff untuk burst karakter yang ada di dalam party dan memberikan banyak partikel elemen sehingga sangat cocok dijadikan off field support. Kalau kamu butuh karakter support yang fleksibel dan bisa dipakai dengan berbagai macam tim, Raiden Shogun adalah jawaban terbaik.

Berbeda dengan Archon kesayangan kita, Kamisato Ayato memberikan burst dengan area yang luas dan memberikan buff pada Normal Attack pada seluruh karakter di dalam tim dan mengaplikasikan Hydro di area tersebut.

Burst milik Kamisato Ayato juga memiliki durasi yang cukup panjang, yaitu 18 detik, cukup untuk melakukan reaksi elemental seperti Freeze, Electro-charged, Vaporize, Bloom, atau Burgeon. Umumnya, player akan menggunakan Kamisato Ayato dengan role Main DPS atau Sub-DPS.

Support yang Sesuai untuk Raiden Shogun dan Kamisato Ayato

Raiden Shogun dan Kamisato Ayato sama sama membutuhkan support yang spesifik sehingga bisa memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Raiden Shogun membutuhkan tim yang cukup mahal, yaitu Kujou Sara dengan Constellation 6 untuk menambahkan 60%  Electro damage dari Raiden Shogun.

Selain Kujou Sara C6, Raiden Shogun juga membutuhkan karakter anemo seperti Venti atau Kaedehara Kazuha untuk melakukan swirl dan menurunkan defense dari musuh terhadap element tertentu (Electro). Namun, sucrose adalah pilihan alternative yang cukup baik dan lebih mudah untuk didapatkan.

Berbeda dengan Raiden Shogun, Kamisato Ayato cenderung memiliki support yang lebih “terjangkau”, yaitu Yunjin. Yunjin akan memberikan buff Normal Attack berdasarkan total Defense yang ia miliki. Tidak perlu C6, karena Ayato sudah mendapatkan buff 15% Normal Attack hanya dari C2 Yunjin.

Siapa yang Mudah Dibuild pada Genshin Impact Patch 3.3?

Genshin Impact Epitome Invaction

Raiden Shogun dan Kamisato Ayato tidak sulit untuk dibuild karena pilihan senjata yang bisa digunakan sangat luas dan artefact untuk mereka juga sudah tersedia.

Senjata terbaik Raiden Shogun yang bisa digunakan para player free-to-play adalah The Catch, yang bisa didapatkan hanya dengan memancing di daerah Inazuma. The catch dapat menaikkan Crit Rate dan Crit Damage dari Burst, sehingga membuatnya cocok dipakai untuk burst DPS Raiden Shogun.

Baca juga: Ringkasan Update 3.3 Genshin Impact Yang Akan Datang

Selain senjata utama Engulfing Lightning, Raiden Shogun juga bisa menggunakan senjata bintang 5 lainnya seperti Skyward, Homa, atau Jade Spear. Wavebreaker’s Fin adalah senjata bintang 4 yang dapat digunakan oleh Shogun dan didapatkan dengan cara Gacha.

Selain Haran Geppaku Futsu yang merupakan senjata utamanya, Kamisato Ayato bisa menggunakan senjata bintang 4 Amenoma Kageuchi yang bisa didapatkan dengan cara craft. The Black Sword dengan sub stat Crit DMG juga pilihan yang bagus untuk Ayato.

Kamisato Ayato dan Raiden Shogun bisa kamu dapatkan dengan Gacha pada re-run banner karakter Genshin Impact patch 3.3 yang rilis pada tanggal 27 Desember 2022. Update informasi menarik lainnya seputar anime dan game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !