Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Drifters merupakan salah satu anime yang bersumber dari manga dengan judul yang sama. Drifters pertama kali tayang dalam anime pada Oktober 2016 oleh studio Hoods Drifters Studio. Hadir dengan genre dark fantasy, action, adventure, dan isekai serta berdemografi Seinen.

Sinopsis Drifters, Serial Isekai Underated yang Anti Mainstream

Berawal dari perang Sekigahara di tahun 1600, bermula dari pov seorang Shimazu Toyohisa yang terdesak oleh musuh dan mundur ke belakang barisan. Dalam satu waktu dirinya terdesak dan terkepung.

Tanpa dibayangkan sang Shimazu, dirinya dihadapkan dengan seorang pria bertubuh tegap bernaa Murasaki serta ratusan pintu di kedua sisi Murasaki. Toyohisa ditarik ke pintu paling dekat dan masuk ke dunia baru yang sama seklai dirinya tidak mengerti.

Baca juga: Deretan Waifu Yandere yang Lebih Baik dari Dere Lainnya

Alur dan Karakter Sejarah Ikonik yang Hadir Bersamaan (9/10)

Review Drifters
Characters – Review Drifters, Serial Isekai Underated yang Anti Mainstream

Drifters sendiri merupakan salah satu anime yang diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama, Drifters. Serial manga bergaya isekai dengan unsur dark fantasy yan cukup kental serta beberapa karakter sejarah ikonik pada masanya, sebut saja mereka seperti Hitler, Oda Nobunaga, Shimazu Toyohisa, Simo Hayha, dan banyak lagi lainnya.

Karakter-karakter ini dibuat seolah untuk dapat bekerjasama satu dengan lainnya, walaupun terhalang era yang jauh berbeda dna sejarah yang sangat jauh berbeda juga. Kapan lagi bisa liat Nobunaga duet bareng Toyohisa.

Hadir dengan pembukaan yang baik serta alur yang cukup ringan dengan sedikit bumbu jokes dewasa ala anime seinen pada umumnya. Ya benar, Drifters adalah anime seinen. Anime yang hampir sepenuhnya menunjukan  konflik intrik yang umum dan selalu ada pada anime bergaya dark fantasy sejenisnya.

Shimazu Toyohisa, Jenderal di Perang Sekigahara yang Hidup Kembali (9/10)

Review Drifters
Toyohisa Shimazu – Review Drifters, Serial Isekai Underated yang Anti Mainstream

Dalam Drifters, pada awalan angle akan dibuka dengan POV seorang pahlawan perang Sekigahara yang gagal mati, malah terseret kedalam konflik antar dua orang yang bisa dibilang ‘gabut.

Berawal dari pertempuran Sekigahara di tahun 1600, Shimazu Toyohisa yang terdesak dalam perang kali ini, entah bagaimana dirinya bisa selamat karena diselamatkan seseorang yang tidak dikenal.

Toyohisa sendiri merupakan karakter atau tepatnya main character di Drifters. Memiliki perawakan dan tabiat layaknya seorang pejuang yang haus akan bertarung dan perang. Dalam dunia barunya, dirinya menjadi pemimpin daris suatu kelompok bernama Drifters yang ditenggarai oleh Nobunaga dan Yoichi untuk melawan para Ends.

Visual Dark Fantasy yang Dikemas Baik (8/10)

Review Drifters
Visual – Review Drifters, Serial Isekai Underated yang Anti Mainstream

Drifters dikemas dengan cukup baik tanpa menyisakan segala poin yang nyaanya harus ada pada dark fantasy bergaya politik satu ini. Konflik politik, peperangan, penculikan, genosida, dan banyak lagi yang hadir di Drifters.

Hadir dengan visual yang keren dan identik dengan anime bergenre dark fantasy. Tidak ada censorship dalam Drifters, semua ditampilkan secara terang-terangan dengan sedikit pnyesuaian sewajarnya dengan manga.

Banyak scene gore, genosida, pemerkosaan, dan banyak lagi yang mungkin beberapanya ditampilkan dalam sudut kamera yang berbeda, demi menyembunyikan kotornya fantasy dalam Drifters. Karakter di Drifters juga memiliki kesan dan feel yang baik serta menunjukkan bagaimana mereka-mereka dalam kehidupan sebelumnya.

Kesimpulan

Itulah sedikit ulasan untuk anime Drifters yang dapa disampaikan kali ini. Beberapa aspek diatas ditulis berdasarkan analisis serta pengalaman penulis sendiri dalam menonton Drifters. Menjadi salah satu anime seinen isekai anti mainstream yang jadi list wajib tontonan dirumah.

Untuk Drifters, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,6.

Sekian Review Drifters yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !