Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Katto-katto atau yang sering kita kenal Latto-latto adalah sebuah mainan tradisional yang terdiri dari dua bola plastik padat yang diikat dengan benang dan cincin ditengahnya. Mainan ini sudah ada sejak lama di Indonesia, dan menjadi tren di tahun 1970-an, 1980-an, 1990-an, dan 2000-an dimainkan oleh anak-anak Makassar dan beberapa daerah di Pulau Jawa. Belakangan ramai kembali dimainkan anak-anak. Saking ramainya, dimanapun kita berpijak di situ ada latto-latto.

Dengan hadirnya mainan latto-latto cukup bisa menggantikan smartphone untuk anak-anak. Beberapa orang juga bernostalgia dengan mainan ini. Tak sampai disitu, mainan ini malah tersedia di Google Play dengan urutan teratas Gratis – Populer.

Baca juga: Google Play Games for PC Beta Ekspansi ke 8 Negara, Indonesia Masuk!

Latto-Latto Game

Game ini dibuat oleh Play Castle Indonesia yang juga membuat game Pesulap vs Dukun dengan ikon game ilustrasi Pesulap Merah. Game ini dirilis pada 21 Desember 2022 dengan ukuran 22 MB.

Gameplay (3/10)

latto-latto
Latto-Latto Gameplay

Layaknya bermain latto-latto, cara memainkan game ini hanya menggeser cincin ke arah vertikal (atas-bawah) pada latto-latto. Jika dilepas game akan berakhir. Game ini juga memiliki skor yang dapat ditukar Coin untuk membeli skin. Total ada 9 skin unik dan 1 skin gratis. Selain itu, kalian juga bisa melakukan top up untuk membeli coin di dalam game. Pastinya beli di Gamefinity ya!

Addictive (2/10)

Memainkan game ini sebentar saja akan membuat kalian bosan. Hal itu dikarenakan game ini memiliki gameplay yang simple (gitu-gitu aja). Mungkin hadirnya game ini hanya untuk meramaikan momentum viralnya latto-latto.

Musik (0/10)

Game ini tidak memiliki backsound musik. Namun kalian masih bisa mendengar tek tek tek suara latto-latto beradu sampai merasa jengah.

latto-latto
ASMR Suara Latto-Latto

Kekurangan

Game ini mendapat rating 2,7 dengan 2,98 ribu ulasan di Google Play. Kebanyakan orang mengeluhkan tali latto-latto pada game ini terlalu kaku dan tidak fleksibel. Sehingga sulit untuk melakukan pantulan ke atas.

Kelebihan

Meskipun banyak kekurangan, game ini masih memiliki kelebihan yaitu terhindar dari bahaya latto-latto yang bisa mengenai kepala anda.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !