Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Mugen Battle atau MUGEN, bisa juga disebut Mugen Battle merupakan game engine sekaligus game fighting arcade 2D dengan tampilan pixel dan konfigurasi yang sederhana.

Mugen dirilis pada 27 Juli 1999 oleh Elecbyte. Mugen Battle tersedia untuk platform Linux, MS-DOS, Windows, hingga Android.

Sinopsis Mugen Battle, Engine Game yang Dijadikan Arena Sabung Karakter Fiksi

Mugen atau MUGEN merupakan salah satu game engine terbuka untuk umum dari Elecbyte. Merupakan game engine yang mendukung virtualisasi game fighting arcade 2D. Pemain dapat memasukkan banyak karakter serta latar yang keren.

Baca Juga : Daftar Karakter Overpower di Mugen Battle

Gameplay (9/10)

Review Mugen Battle
Gameplay – Mugen Battle, Engine Game yang Dijadikan Arena Sabung Karakter Fiksi

Mugen Battle sendiri awalnya merupakan sebuah engine game yang dikembangkan oleh Elecbyte sebagai sebuah engine game fighting arcade.

Mugen Battle yang dikenal dengan Mugen sebagai julukan game yang dibuat dari engine ini. Game ini secara umum adalah game fighting arcade 2D dengan gaya pixel art yang keren. Menghadirkan banyak karakter dari serial fiksi dunia, baik karakter animanga, DC, Marvel, dan banyak lagi yang bisa di adu disini. Maka dari itu, Mugen Battle menjadi engine sekaligus game yang dijadikan ajang untuk sabung karakter fiksi.

Graphic (9/10)

Review Mugen Battle
Graphic – Mugen Battle, Engine Game yang Dijadikan Arena Sabung Karakter Fiksi

Mugen Battle sendiri memiliki visual bawaan berupa pixel/bit. Setidaknya visual ini lebih baik dengan banyak efek-efek keren dari distraksi setiap karakter ketika bertarung. Penggambaran karakter yang cocok dan serupa dengan pada aslinya, serta beberapa arena yang diadaptasi dari serial fiksi atau non-fiksi luaran sana.

Control (9/10)

Mugen Battle sendiri hadir dengan beberapa kontrol yang umum dengan mesin arcade terdahulu, namun telah dimodifikasi dan diberi penyesuaian dengan device sekarang.

Setidaknya dalam Mugen Battle ada beberapa kontrol kendali karakter, seperti D-Pad, A, B, C, X, Y, Z, dan Start. Selain itu juga, Mugen Battle mendukung dua kontrol berbeda, Joystick dan Keyboard.

Addictive (8/10)

Review Mugen Battle
Addictive – Mugen Battle, Engine Game yang Dijadikan Arena Sabung Karakter Fiksi

Dalam pembawaan yang hadir sebagai game fighting arcade 2D, Mugen Battle hadirkan banyak karakter fiksi yang cukup menarik, namun kebanyakannya sendiri didominasi oleh karakter animanga Jepang.

Setidaknya ada 80+ karakter fiksi yang dapat pemain adu dalam game ini, dan pemain juga dapat menambah karakter-karakter lain dengan cara menambahkan dalam file game Mugen.

Music (10/10)

Kebanyakan kreator atau kontributor game Mugen Battle tidak memberikan latar musik untuk game-nya, namun hanya memberikan sound effect dan beberapa VA karakter sesuai dengan yang ada pada serial fiksinya. Bukan hanya VA saja, ada beberapa scene dan musik yang ditambahkan tergantung karakter yang digunakan dalam permainan.

Kelebihan

Mugen Battle sendiri memiliki gameplay dan visual yang cukup menarik. Dalam pembawaannya ini, Mugen Battle sebagai game pixel cukup mengejutkan karena mampu membawakan SFX keren yang relate dan serupa dengan pada serial fiksi suatu karakter yang dibawakan.

Kekurangan

Sedikit kekurangan untuk Mugen Battle kali ini. Dalam hadirnya sebagai jawaban dalam urusan adu karakter, Mugen Battle sendiri memiliki kendala dalam kontrol yang terbilang sulit. Sulit untuk menemukan kombinasi yang cocok dan keren pastinya.

Untuk Mugen Battle, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 9.

Sekian Review Mugen Battle yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !