Review Space Commander

Review Space Commander, Open World Bertema Kolonisasi Ruang Angkasa

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Space Commander merupakan salah satu game Open World yang sudah pastinya game petualangan yang dikemas dengan unsur ruang angkasa.

Space Commander dirilis pada Oktober 2020 oleh Home Net Games yang berbekal engine Unity. Game ini dapat dimainkan di platform Nintendo Switch, Android, Windows, Linux, dan Macintosh OS.

Baca Juga : Review Rebel Inc, Invasi Game Berkedok Pemberontakan

Sinopsis Space Commander, Open World Bertema Kolonisasi Ruang Angkasa

Berkisah tentang kehidupan ruang angkasa yang segera akan mendominasi oleh manusia dan teknologi. Terlebih lagi tentang peningkatan kolonisasi umat manusia di ruang angkasa.

Hanya saja tidaklah mudah membangun kolonisasi yang besar diruang angkasa, mengingat betapa banyak dan dibutuhkannya resource untuk kebutuhan hidup disana.

Gameplay (9/10)

Review Space Commander
<span style=font size 10pt>Gameplay Space Commander Open World Bertema Kolonisasi Ruang Angkasa<span>

Space Commander merupakan game spaceship, atau biasa dikenal dengan game pesawat ruang angkasa. Game ini memiliki mekanisme gameplay yang tidak hanya sebatas dengan game pesawat-pesawatan lainnya. Kebanyakan game serupa hanya hadir dengan mekanisme dan konsep yang tidak ada tujuan, lebih tepatnya hanya terpaku dengan leveling saja. Tetapi Space Commander berbeda.

Space Commander hadir sebagai game petualangan ruang angkasa yang dimana pemain akan memerankan seorang pilot kapal ruang angkasa yang menjelajahi sistem tata surya dan antar galaxy.

Dalam Space Commander, pemain akan menggerakan pesawat ruang angkasa yang berbeda-beda. Untuk kali pertama, pemain akan menggunakan pesawat tipe penyerang bernama COBRA. COBRA merupakan pesawat kecil, cepat tipe penyerang yang cukup baik di awal-awal permainan.

Pemain akan menerima sebuah misi atau pekerjaan, peerjaan yang diberikan oleh pihak stasiun antar labuhan ruang angkasa. Pekerjaan tersebut kebanyakan berupa pekerjaan yang mengantar barang dan perdagangan antar barang sesuai pesanan setiap pihak. Terkadang pemain akan mendapatkan misi atau pekerjaan berupa penyerangan, pengawalan, pembasmian yang dimana pemain diharuskan untuk bertarung.

Graphic (10/10)

Review Space Commander
<span style=font size 10pt>Graphic Space Commander Open World Bertema Kolonisasi Ruang Angkasa<span>

Space Commander hadir dengan realisasi visual yang sangat menarik. Memiliki visual yang realistis dan lebih baik dari kebanyakan game yang hanya berukuran tidak sampai dengan 500 MB.

Diusung dengan gameplay, beserta visual yang luar biasa mantap. Visual yang sangat menggambarkan suasana ruang angkasa yang identik dengan gelap, atmosfer, hingga bebatuan ruang angkasa yang terkadang sukar dihindari.

Pewarnaan yang menarik lagi tidak terlalu mencolok, menekankan layaknya game perang-perangan dengan penyesuaian dengan tema ruang angkasanya. Walau sedikit terasa gelap, hal ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi Space Commander dimata para pemain.

Control (8/10)

Review Space Commander
<span style=font size 10pt>Control Space Commander Open World Bertema Kolonisasi Ruang Angkasa<span>

Hadir dengan kontrol kompleks yang dibuat sederhana. Space Commander memiliki mekanisme kontrol yang cukup kompleks namun dikemas dengan sangat baik dan memudahkan para pemain dalam memainkannya. Hanya saja ada sedikit kesulitan yang menjadi masalah dan kekurangan pada metode kontrol yang dibawakan. Penulis akan menyampaikannya dalam aspek ulasan kontrol ini.

Space Commander hadir dengn kontrol yang kompleks tetapi dibuat sederhana. Walau dibuat simpel, sebenarnya cukup sulit mngendalikan kontrol game ini. Setidaknya ada 5 kontrol pada awal permainan ketika menggunakan pesawat COBRA mode default.

Menghadirkan 5 kontrol awal yang akan bertambah seiring jalan permainan dan tipe pesawat yang digunakan. Kelima kontrol tersebut antara lain yaitu, bidikan, menembak, prioritas tenaga pesawat, kamera belakang, dan booster atau pendorong.

Seperti yang penulis sampaikan bahwa ada sedikit kesulitan dalam kontrol. Kesulitan itu ada pada bagian handling steer yang mengharuskan pemain mengendalikan pesawat dengan cukup sulit, dan menembak pesawat musuh dalam jarak yang sangat dekat.

Addictive (9/10)

Space Commander sebagai game petualangan ruang angkasa memiliki tingkat keseruan yang lebih baik dari beberapa game sejenisnya. Hadir dengan konsep story yang menjadikannya ada tujuan dari game ini sendiri.

Space Commander cukup menyenangkan untuk dimainkan dikala senggang. Selain itu, game ini cukup memiliki tingkat ketegangan yang tinggi berkat nuansa dan sound yang dihadirkan pada game ini. Menjadikan Space Commander sebagai game perang yang cukup menarik lagi menyenangkan.

Music (9/10)

Space Commander sebagai game yang dihadirkan dengan latar ruang angkasa, turut menghadirkan latar musik atau sound yang menarik pada game ini. Hadir dengan sound effect dan background music yang ditempatkan sesuai dengan kondisi pada permainan.

Hadir dengan sound effect yang umum ada pada game ruang angkasa bertema perang lainnya. Pemain dapat mendengarkan suara letupan dan laser maupun ledakan yang dipicu akibat kontra diruang angkasa.

Selain sound effect, background music turut dihadirkan dalam game ini. Hadir dengan background music yang cukup menarik dan disesuaikan dengan keadaan kondisi dalam game sendiri. Seperti perbedaan background music pada saat lepas landas biasa atau pertempuran antar pesawat.

Selain dua aspek di atas, Space Commander dilengkapi dengan kehadiran suara-suara para pilot dan perbincangan para commander ruang angkasa yang meramaikan isi game ini.

Kelebihan

Hadir dengan story yang melengkapi isi game. Spae Commander turut hadir dengan mekanisme yang lebih baik dari game serupa lainnya, dan menutupi sifat monoton pada beberapa game sejenis. Salah satu keunggulan lainnya dari Space Commander terletak pada alur cerita, mekanisme barter hingga perdagangan antar planet dan pangkalan ruang angkasa.

Kekurangan

Sedikit kekurangan yang dapat penulis sampaikan sejauh penulis mainkan hingga pesawat tidak dapat di-recovery kembali. Space Commander hadir dengan kontrol yang sederhana, namun cukup menyulitkan pada bagian handling.

Walau hadir dengan dua tipe kontrol handling yaitu Gyro dan touch di layar, cukuplah sulit untuk mengendalikan pesawat dan manuver dengan sempurna dalam game ini. Jadi dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghancurkan pangkalan musuh, terlebih lagi jangkauan serangan yang berefek diharuskan cukup dekat dengan target.

Untuk Space Commander, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 9.

Sekian Review Space Commander yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Artikel lainnya:

Preview Shironeko project x KonoSuba untuk yang Kedua Kali

Preview Shironeko project x KonoSuba untuk Kedua Kalinya

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Sebelumnya Shironeko Project telah mengadakan kolaborasi bersama serial animasi Jepang KonoSuba 2 tahun yang lalu. Namun kini Shironeko Project akan kembali jalankan dan hadirkan kolaborasi dengan serial animasi yang sama, KonoSuba: God’s Blessing on this Wonderful World!

Preview Shironeko project x KonoSuba yang akan Hadir Lagi

Event kolaborasi ini kembali turut menghadirkan lima karakter dari serial KonoSuba dari kolaborasi pertama, bersamaan dengan misi tingkat dengan kesulitan tinggi baru hingga stars 35, dan misi kolaborasi baru yang dapat pemain langsung mainkan dengan orang lain.

Preview Shironeko project x KonoSuba untuk yang Kedua Kali

Dengan menyelesaikan misi tertentu, pemain dapat kesempataan untuk mendapatkan tiket gacha 10+1 secara gratis, bersama dengan hadiah hadiah baru lainnya. Untuk membantu agar karakter ini tetap up to date, skill mereka ini juga telah dibangunkan ulang, memberi mereka level skill yang sedikit lebih tinggi dan pemain juga dapat mengembangkan weapon mereka untuk melakukan push mereka lebih jauh lagi, dan menjadikannya untuk relevan dalam konten baru ini.

Event Shironeko Project x KonoSuba ini akan berlangsung pada 19 Mei 2023 hingga tanggal 5 Juni 2023.

Baca Juga :

Karakter dan Event Keren yang Hadir

Kolaborasi ini masih menghadirkan 5 karakter dari kolaborasi sebelumnya, namun sedikit dengan penambahan fitur dan atribut. Beberapa karakternya seperti Satou Kazuma, Aqua, Megumin, Darkness, dan Wiz.

Preview Shironeko project x KonoSuba untuk yang Kedua Kali

Preview Shironeko project x KonoSuba untuk yang Kedua Kali

Dengan kembalinya event kolaborasi Shironeko Project xKonoSuba, hal ini berarti akan ada lebih banyak konten end-game untuk pemain coba langsung. Pada kali ini akan ada dua pertempuran battle co-op, melawan Verdia dan Destroyer versi mini dari seri KonoSuba. pencarian ini akan datang dengan tantangan tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi, dan untuk dapat menyelesaikannya, pemain  dapat mengambil tiket gacha 10+1 secara gratis untuk acara kolaborasi ini.

Sebagai bagian dari comeback-nya acara, pemain dapat pull dari gacha sekali sehari secara gratis Yang harus segera pemain lakukan adalah menonton video iklan dalam durasi tertentu dan pemain akan langsung mendapatkan pull gacha gratis untuk banner Konosuba. Pemain juga akan melakukan pull collab gacha dengan diskon 50 gems untuk penarikan 10+1 dalam pertama.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Review Mages Survival RPG Roguelike dengan Difficult di Luar Nalar

Review Mages Survival, RPG Roguelike dengan Difficult di Luar Nalar

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Mages Survival merupakan salah satu game survival roguelike yang dibawakan oleh VerdantGem. Game ini dirilis pada Juli 2022. Game ini juga dapat dimainkan di mobile, salah satunya di Android.

Sinopsis Mages Survival, RPG Roguelike dengan Difficult di Luar Nalar

Bercerita tentang seorang penyihir yang bertahan hidup dari makhluk atau monster kegelapan. Dalma bertahan hidup, dia dituntut untuk menjadi kuat dan hebat. Tidak ayal jika dirinya mampu menguasai lebih dari satu elemen saja. Mampukah dirinya bertahan?

Baca Juga : 

Gameplay (8/10)

Review Mages Survival RPG Roguelike dengan Difficult di Luar Nalar

Mages Survival memiliki mekanisme gameplay roguelike yang cukup menarik. Gameplay dimana pemain harus mengendalikan seorang magic caster yang harus bertahan dari gempuran monster selama mungkin.

Bertahan hidup tentunya membutuhkan amunisi dan sumber kekuatan. Diawal permainan, pemain akan disuruh untuk memilihh salah satu elemen dasar, namun nanti pemain tidak hanya dapat menggunakan satu elemen saja secara terus menerus, namun bisa lebih.

Selain elemen, pemain akan diberkati dengan upgrade skill dan spell. Berbagai macam spell yang menarik. Untuk skill sendiri memiliki tingkatan upgrade dari level 1 hingga overdrive.

Graphic (7/10)

Review Mages Survival RPG Roguelike dengan Difficult di Luar Nalar

Memiliki kualitas visual yang simpel. Kualitas visual bergaya pixel yang menarik, mudah dilihta, dan nyaman juga di penglihatan. Hanya ada stau hal yang menyulitkan, yaitu pada efek skill yang bahkan bisa memenuhi layar sepanjang permainan.

Control (8/10)

Mages Survival hanya mengandalkan satu kontrol utama sebagai penggerak,  yaitu analog yang diletakkan dimana saja. Bisa juga disebut sebagai hidden control. Sleain penggerak, pemain juga masih bisa mengatur pilihan mode upgrade skill di pengaturan.

Addictive (8/10)

Review Mages Survival RPG Roguelike dengan Difficult di Luar Nalar

Game ini dirasa cukup adiktif untuk awal permainan. Pemain akan dipaksa berfikir keras semabri mengecoh dan menghabisi musuh. Berfikir bagaimana menentukan kombinasi skill yang mematikan dan statistik yang sempurna untuk bertahan  lebih dari 10 menit.

Music (7/10)

Mages Survvival sendiri memiliki aspek musik yang sedikit kurang. Aspek musik latar belakang yang kurnag masuk dengan tema game, malah lebih berkesan seperti game horor jadinya.

Kesimpulan

Mages Survival menjadi salah satu game survival roguelike dengan tingkat kesulitan yang terkadang diluar batas umum. Game ini juga menerapkan sistem real time dalam game-nya. Waktu dalam game ini sama dengan waktu yang ada di dunia nyata.

Untuk Mages Survival, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 7,6.

Sekian Review Mages Survival yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Game Love Revolution

Review Game Love Revolution, Adaptasi Webtoon Romantis

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN Game Love Revolution yang bisa diunduh secara gratis lewat Play Store adalah permainan menarik yang diadaptasi dari cerita webtoon romantis. Dalam kisahnya, webtoon yang satu ini menampilkan kehidupan SMA beserta lika-liku pertemanan dan hubungan romansa dengan lawan jenis.

Bagi yang menggemari cerita versi webtoon tampaknya juga akan tertarik untuk memainkan gamenya. Permainan teka-teki bergaya unik ini dimainkan secara offline dan sangat santai untuk dimainkan dimanapun atau hanya untuk mengisi waktu kosong.

Grafik Game Love Revolution (8/10)

Grafis yang dihadirkan bisa dikatakan sama persis dengan visual webtoon aslinya. Bahkan gambar chibi dari karakter utama juga sama menggemaskannya dengan apa yang pernah disaksikan lewat manhwa asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: 

Gameplay (7.5/10)

Game Love Revolution

Sesuai jenis permainannya, game teka-teki ini menghadirkan banyak pilihan permainan yang berhubungan dengan keakuratan mata pemainnya. Misal, permainan untuk menemukan perintilan dari sebuah gambar yang disuguhkan. Pemain hanya perlu mencocokkan beberapa bentuk perintilan yang sesuai dengan foto utuh di layar utama.

Ada juga permainan tebak perbedaan seperti yang ada pada game teka-teki kebanyakan. Pemain diminta untuk mencari beberapa perbedaan dari dua buah gambar yang disandingkan.

Kontrol Game (8/10)

Love Revolution pada dasarnya adalah permainan yang tidak memiliki control game khusus. Untuk memainkannya, pemain hanya perlu menekan gambar-gambar yang ada sesuai jenis permainan apakah itu mencari perbedaan atau mencocokkan perintilan gambar.

Baca juga: 

Tingkat Adiktif (7.5/10)

Love Revolution

Love Revolution merupakan salah satu permainan yang membutuhkan konsentrasi tinggi, apalagi ada durasi waktu yang diberikan setiap kali ingin menyelesaikan sebuah level. Permainannya juga terkesan monoton dan akan membuat orang cepat bosan. Namun, suguhan gambar-gambar yang menarik tampaknya bisa sedikit mengulur perasaan bosan tersebut.

Baca juga: 

Musik (9/10)

Musik yang disuguhkan sangat cocok untuk jenis permainannya, karena tak terlalu heboh hingga tidak mengganggu konstentrasi pemain. Jenis musik yang dihadirkan sepertinya juga dapat ditemukan pada game teka-teki lain seperti Brain Test.

Kesimpulan

Love Revolution mulanya akan sangat menarik bagi orang-orang yang sangat menyukai cerita webtoonnya. Namun, bagi orang-orang yang tak pernah membaca pasti akan menganggap game tersebut sama dengan permainan teka-teki kebanyakan, atau mungkin sedikit membosankan.

Game Cat Rescue Story Pets Home

Upgrade Kucing Liar dengan Game Cat Rescue Story: Pets Home

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN – Pecinta kucing pasti akan sangat menyukai game yang satu ini. Cat Rescue Story: Pets Home menyediakan kesempatan untuk pemainnya memungut memelihara hewan imut berbulu ini dan mengupgrade penampilan serta tempat tinggal mereka.

Baca juga: 

Grafik Game (9/10)

Game Cat Rescue Story Pets Home

Visual yang disuguhkan dalam game simulasi yang satu ini bisa dikatakan sempurna. Jika kamu pecinta film Barbie, maka kamu akan merasa de javu dengan grafis yang dihadirkan. Selain itu, kucing-kucing yang muncul dibuat sedemikian rupa miripnya dengan yang ada di dunia nyata.

Warna-warni bulu mereka juga sangat masuk akal, seperti bulu abu-abu dengan garis hitam, coklat dengan tutul, dan yang tidak ketinggalan adalah si oren.

Baca juga: 

Gameplay (8/10)

Dalam Cat Rescue Story: Pets Home, pemain hanya perlu main rumah-rumahan dengan para kucing yang dipeliharanya. Bangunan yang terdiri dari kamar-kamar ini bisa dibilang sangat luas, tergantung jumlah kucing yang dipungut.

Pemain harus menata ruangan tersebut secantik dan seestetik mungkin agar si meong merasa nyaman di sana. Layaknya memelihara hewan betulan, hewan berbulu tersebut juga perlu dimandikan, diberi makan serta diajak bermain.

Kontrol Game (8/10)

Cat Rescue Story Pets Home

Cat Rescue Story: Pets Home cukup mudah untuk dimainkan, karena tak memiliki kontrol khusus. Pemain hanya perlu menekan menu atau ikon yang ada di layar untuk membuat permainan berjalan.

Tingkat Adiktif (8/10)

Game simulasi kucing ini memang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Terutama untuk mereka yang sangat menyukai kucing dan sudah terbiasa memelihara hewan berbulu tersebut dalam jumlah banyak.

Tidak hanya merawat si meong, tetapi juga ada permainan selingan yang bisa menambah warna lain dalam permainan simulasi tersebut.

Musik (9/10)

Sesuai jenis permainannya, Cat Rescue Story: Pets Home menyuguhkan musik latar yang santai dan menenangkan. Ini akan sangat cocok membuat pemain semakin konsentrasi dan larut ke dalam permainan.

Baca juga:

Kesimpulan

Narasi awal diceritakan bahwa pemain akan menerima sebuah rumah lama milik keluarganya yang sudah tak terpakai. Di sanalah, pemain akan membangun tempat khusus untuk kucing-kucing menggemaskan itu.

Secara keseluruhan game simulasi yang satu ini memang menyenangkan dan bikin hati menjadi lebih damai. Selayaknya main rumah-rumahan, permainan yang satu ini akan memberikan pengalaman baru merawat hewan liar tersebut dalam jumlah yang banyak.

Game Rumah Mie Panda

Review Rumah Mie Panda, Game Simulasi Unik yang Menggemaskan

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN Rumah Mie Panda, merupakan salah satu game simulasi unik yang sukses memanjakan pemain dengan visual menarik yang menggemaskan. Sesuai namanya, ada suguhan hewan-hewan lucu yang akan menjadi NPC.

Di Play Store, ulasan untuk permainan ini adalah 4,8 bintang dengan jumlah unduhan yang sudah 100 ribu lebih. Angka yang cukup tinggi untuk sebuah game baru yang dirilis pada Januari 2023 lalu.

Grafik Game Rumah Mie Panda (8/10)

Suasana pedesaaan yang dipenuhi rerumputan hijau agaknya sangat cocok untuk menjadi pemukiman para panda. Itulah yang disuguhkan pada game idle yang satu ini, sehingga pemain juga dapat merasakan ketenangan saat memainkannya.

Baca juga: 

Namun tidak hanya panda yang dimunculkan, melainkan berbagai jenis binatang lain yang akan menjadi NPC. Mereka nantinya akan menjadi tamu di restoran si panda, serta ada juga yang melakukan beberapa pekerjaan di kebun sayur dan peternakan.

Gameplay (8/10)

Rumah Mie Panda

Sebagai game idle, Rumah Mie Panda tak membutuhkan interaksi dari pemainnya. Mekanisme permainan pun tak jauh berbeda dengan game simulasi serupa. Pemain bisa melakukan upgrade pada perabotan di restoran hingga menu makanan yang dihidangkan untuk pelanggan.

Saat memulai, di dalam restoran hanya akan disediakan satu buah meja saja. Namun, semakin naik level dan uang yang dikumpulkan juga bertambah maka pemain bisa sedikit demi sedikit menambah meja makan tersebut.

Baca juga: 

Kontrol Game (9/10)

Pemain tak akan kesulitan dalam memainkan game santai yang sederhana ini. Untuk menjalankan permainan hanya perlu menekan menu-menu yang tersedia.

Alat tukar yang ada bukan merupakan uang melainkan potongan batang bambu. Saat pelanggan telah selesai makan, potongan bambu tersebut akan otomatis ada di meja makan tempat pelanggan duduk. Pemain hanya perlu menekan lambang bambu tersebut dan nominal bambu yang ada di bagian paling atas layar akan bertambah.

Tingkat Adiktif (7/10)

Game Rumah Mie panda

Sekilas game ini akan terlihat membosankan karena dimainkan dengan cara yang sangat santai. Namun, ketika sudah terbawa oleh permainan tersebut, pemain akan sangat betah bermain hingga lupa waktu.

Selain itu, game idle yang satu ini juga akan sangat cocok dimainkan ketika sedang sendirian menunggu. Seperti saat menunggu datangnya kereta di stasiun, atau menunggu dosen pembimbim untuk bimbingan skripsi.

Musik (9/10)

Sesuai jenis permaianannya, musik yang dihadirkan juga terdengar mellow sehingga tak akan menganggu jalannya permainan. Justru musik santai begini lah yang akan menghanyutkan pemainnya agar betah berlama-lama membuka aplikasi tersebut.

Kesimpulan Game Rumah Mie Panda

Game Rumah Mie Panda memang tak jauh berbeda dengan game simulasi lain dari segi gameplay atau control gamenya. Bedanya, suasana rumah makan yang benar-benar cocok memenuhi ciri khas kehidupan para panda.

Naruto X Boruto Ninja Voltage

Game Naruto X Boruto Ninja Voltage, Konoha Zaman Modern

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN Naruto X Boruto Ninja Voltage merupakan game RPG aksi keluaran Bandai Namco Entertainment Inc yang bisa diunduh bebas di Play Store. Dirilis sejak tajun 2017, game ini sudah diunduh oleh sebanyak 50 juta lebih pengguna.

Grafik Game Naruto X Boruto Ninja Voltage (8/10)

Game Naruto X Boruto Ninja Voltage
Naruto X Boruto Ninja Voltage

Pertama kali masuk ke game RPG ini, pemain akan disuguhkan dengan cover ciamik yang memperlihatkan tokoh Boruto, Naruto, Itachi, Sasuke dan Sarada. Sedikit berbeda dengan animenya, grafik yang dihadirkan tampak lebih hidup dan penuh warna.

Baca juga: 

Saat memasuki menu utama, akan terlihat pemandangan desa konoha yang asri namun dengan versi modern. Terdapat rumah penduduk yang padat serta gedung-gedung tinggi yang menjadi latar pada menu utama tersebut.

Gameplay (8/10)

Naruto X Boruto Ninja Voltage

Game Naruto X Boruto Ninja Voltage memiliki banyak ikon menu yang memenuhi beranda utamanya. Untuk pertama kali memainkannya, pemain akan dibuat kebingungan mengenali masing-masing ikon menu yang ada.

Misalnya, Panel Missions yang berisi event-event berjangka waktu yang bisa diikuti oleh pemain. Selain itu ada juga tombol Missions, Shinobi, Summon, Fortress hingga Achievment. Untuk memulai permainan utama, pemain tinggal menekan menu Missions lalu memilih salah satu kategori permainan serta stage yang tersedia.

Baca juga: 

Pada kategori regular, pemain bisa memilih empat shinobi terbaik yang ingin dimainkan. Saat permainan dimulai akan ada sejumlah tombol yang bisa difungsikan mulai dari tombol analog virtual untuk mengatur karakter serta beberapa tombol serangan.

Kontrol Game (9/10)

Naruto X Boruto Ninja Voltage

Pemain dapat dengan mudah mengontrol karakter shinobi yang dimainkan dengan tombol analog virtual pada sebelah kiri yang digunakan berjalan terus sampai misi berakhir. Sementara pada sebelah kanan tersedia beberapa jutsu skill yang dimanfaatkan untuk menyerang lawan.

Baca juga: 

Tingkat Adiktif (7/10)

Meski grafik yang dihadirkan cukup memanjakan mata, namun ini bukan game tiga dimensi yang bisa diganti panorama atau angle dalam visualnya saat bermain. Tingkat kesulitan juga tak begitu menantang, karena pemain hanya disuruh untuk terus bergerak maju melawan beberapa shinobi sampai stage berakhir dan memenangkan hadiah.

Musik (7/10)

Musik latar yang nyaring dan terdengar ramai tampaknya akan sangat sukses mengundang semangat para pemain agar tetap berkobar. Namun jika ingin bermain dengan tenang akan lebih baik mematikan tombol musik karena bisa saja dinilai berisik oleh sebagian orang.

Kesimpulan

Meski disuguhkan pemandangan dengan grafis yang bagus dan penuh warna layaknya dalam anime movie, namun permainan ini bukan jenis open war yang dapat menunjukkan angle panorama lain kepada pemainnya.

Kendati begitu, game RPG aksi yang satu ini direkomendasikan karena cukup asyik dan menarik saat dimainkan. Apalagi fitur-fitur yang sangat banyak menjadi nilai tambah agar pemain tak cepat bosan.

Petasan Virtual

Petasan Virtual Ramah Anak: Simulator of Pyrotechnics

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – Simulator of Pyrotechnics atau Petasan Virtual merupakan game Android besutan RedBor Games. Game ini menduduki peringkat teratas di Gratis -populer Play Store. Simulator ini telah diunduh 5 juta kali dan diulas 14 ribu kali.

Permainan ini menampilkan beberapa jenis petasan yang sering kita jumpai selama bulan Ramadhan kemarin. Bedanya, semua petasan ini dinyalakan oleh api virtual dan menghasilkan ledakan yang tentu saja hanya secara visual.

Namun, ternyata permainan ini menjadi pilihan alternatif bagi anak-anak yang dilarang untuk membeli petasan sungguhan. Disamping tak perlu membeli, petasan ini dijamin aman anti kebakaran.

Baca juga: 

Gameplay Petasan Virtual (6/10)

Petasan Virtual

Memainkan simulator ini sangat mudah. Kamu cukup memilih jenis petasan yang kamu inginkan, kemudian geser jarimu ke dekat sumbu untuk memantik apinya. Kemudian petasan akan mengeluarkan percikan yang indah dan suara yang realistis.

Adiktif (5/10)

Sekali kamu menyalakan petasan virtual ini, kamu ingin mencoba jenis yang lain untuk dinyalakan. Mungkin hanya memuaskan penasaran saja dan bagaimana hasilnya ketika dinyalakan. Setelah semua sudah kamu coba, sudah tidak ada lagi yang bisa kamu nyalakan pada simulator tersebut.

Audio (5/10)

Game ini tidak memiliki musik latar belakang. Jadi tak ada yang bisa diulas untuk musik latar belakang. Namun, suara-suara ledakan petasan terdengar begitu realistis, terlebih jika kamu menggunakan headset.

Baca juga: 

Grafis Petasan Virtual (7/10)

Petasan Virtual

Simulator of Pyrotechnics memiliki grafis yang cukup bagus di kelasnya. Terlebih saat kamu menyalakan petasan kembang api. Kamu akan melihat kembang api yang ditembakkan ke langit dengan percikan yang indah serta suara yang benar-benar seperti suara petasan kembang api.

Kontrol (7/10)

Seperti memainkan petasan sungguhan, petasan virtual ini sangat mudah untuk dimainkan. Kamu cukup menggerakkan jarimu ke dekat sumbu petasan. Kemudian sebuah pemantik akan memantikkan api ke sumbu petasan.

Kekurangan Petasan Virtual

Simulator of Pyrotechnics memiliki keterbatasan jenis petasan. Alih-alih mengupgrade kualitas dan jenis petasan pada aplikasi yang sama, RedBor membuat versi kedua, ketiga, bahkan keempatnya. Jadi, kamu bisa mengunduh yang versi keempat atau bahkan keempat-empatnya kamu unduh pada gadget kamu.

Kelebihan Petasan Virtual

Sudah tentu Petasan Virtual ini memiliki kelebihan dari segi keamanan, biaya, polusi udara maupun polusi suara. Namun, saya masih belum bisa memikirkan bagaimana memainkan petasan virtual ini bersama teman.

Demikian pembahasan Simulator of Pyrotechnics: Petasan Virtual Ramah Anak. Update informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Game Cat Restaurant 2 Sowe and Cook

Review Game Cat Restaurant 2: Sowe dan Cook, Score

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN – Game simulasi Cat Restaurant 2: Sowe and Cook menghadirkan pemandangan animasi kucing lucu dan menggemaskan. Jika ingin menikmati waktu santai sambil mengelola restoran dan perkebunan maka tak ada salahnya untuk coba memainkan permainan android yang satu ini.

Game yang dibuat oleh Beijing YiQiDian Technology Co., ini dirilis pada tahun 2020 lalu dan sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Ukuran unduhan yang kurang dari 30 MB ini tentunya tak akan terlalu membebankan pemakaian kuota internet yang banyak, apalagi memainkannya juga bisa secara offline.

Baca juga:

Grafik Game Cat Restaurant 2: Sowe and Cook

Game Cat Restaurant 2 Sowe and Cook

Visual yang dihadirkan dalam game hewan ini bisa dibilang sangat memanjakan mata. Pilihan warna-warna yang soft seperti perpaduan coklat, abu-abu, kuning dan hijau yang ditampilkan dengan beberapa tingkatan warna yang lembut dan serasi.

Penggambaran kucing pelayan serta berbagai jenis hewan pelanggan yang hadir juga dibuat dengan visual yang imut dan lucu. Seperti singa yang dibuat mirip kucing namun tambaham rambut gondrong yang melingkari wajahnya.

Baca juga:

Gameplay

Dalam game ini, pemain yang berperan sebagai pemilik restoran hanya perlu menyediakan makanan untuk setiap hewan pelanggan yang datang. Tak jauh berbeda dengan simulasi lainnya, makanan yang disediakan akan secara otomatis disantap oleh NPC pelanggan tersebut.

Ketika makanan di hadapan mereka sudah habis, maka akan muncul koin emas di atas kepala hewan pelanggan yang harus dikumpulkan. Selain itu, setiap harinya aka nada daily task yang harus dipenuhi oleh pemain untuk mendapat koin tambahan.

Baca juga:

Kontrol Game

Penampilan visual game

Sama dengan game simulator kebanyakan, Cat Restaurant 2: Sowe and Cook memiliki mekanisme permainan yang sederhana dan cukup mudah. Pemain hanya perlu mengklik ikon yang tersedia, misalnya simbol koin yang muncul setelah pelanggan selesai makan.

Tingkat Adiktif

Tak ada misi yang begitu sulit dijalankan, pemain benar-benar bisa bersantai sambil menatap visual hewan-hewan lucu yang dihadirkan. Namun, ketika sudah tenggelam pada permainan, pemain akan sering dibuat lupa waktu.

Musik

Cat Restaurant 2: Sowe and Cook memiliki musik ringan yang membuat pemainnya merasa lebih rileks saat memainkan game.

Baca juga:

Kesimpulan

Tak ada banyak iklan yang mengganggu, tampilan karakter yang lucu-lucu, serta permainannya yang benar-benar santai. Oleh karena itu, sangat layak untuk memberikan rentang nilai 9 hingga 9.5 dari 10 untuk permaian ini.

Namun, hal yang sedikit mengecewakan dari game Cat Restaurant 2: Sowe and Cook adalah harga barang-barang dalam katalog yang cukup mahal serta waktu panen sayur yang lama. Hal ini sering membuat pemain merasa jengkel dan bosan.

Orang Susah Simulator

Review Game Orang Susah Simulator, Kemiskinan Negara Konoha

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – Orang Susah Simulator adalah game teraneh yang pernah saya temui selama ini. Pasalnya, game ini telah diunduh 100 ribu di Play Store dan seribu ulasan. Game ini dibuat oleh StickyLab yang juga membuat Latto Latto Simulator, Mandi Lumpur Simulator, dll.

Terlihat dari deskripsi di game ini juga sangat memprihatinkan. Berikut adalah deskripsinya di Play Store!

Gak nyangka banyak yg install ,trimaksih ya ,dan maaf karna masih banyak errornya ,akan ku perbaiki terus ,jangan lupa slalu cek updates ya 🙂

ada mekanik baru di versi ini

Walaupun game ini terbilang aneh, tetapi tetap menjadi perhatian kami untuk diulas. Simak pembahasan Review Game Orang Susah Simulator berikut!

Baca juga: Mainan Anak Latto-Latto Kini Ada Virtualnya

Gameplay (2/10)

Sejalan dengan nama game ini, Orang Susah Simulator. Memainkan game ini juga susah untuk dimainkan. Kesusahan game ini bukan terletak pada gameplay dan konsep, melainkan dari game itu sendiri.

Jika dilihat dari game ini, karakter utama ini bertugas untuk memulung sampah di tumpukan gunung sampah.  Karakter utama ini juga tidak boleh terkena cacian Orang Susah yang berasal dari makhluk aneh berterbangan.

Gameplay Orang Susah Simulator

Kamu bisa pergi ke timbangan untuk memasuki mode entah apa namanya, namun ini seperti game Getting Over it.

Adiktif (1/10)

Orang susah memang sering terabaikan oleh negara. Begitu juga dengan Orang Susah Simulator. Sekali mencoba game ini, saya yakin kamu akan ingin uninstall.

Musik (0/10)

Tak ada yang bisa saya ulas dari segi musik atau pun backsound. Game ini tak memiliki suara, sangat cocok dimainkan sembari mencuri waktu di sela-sela rapat dewan.

Kekurangan Orang Susah

Orang Susah Simulator

Game ini masih jauh dari kata sempurna. Saking jauhnya, game ini isinya hanya kekurangan semata. Karena nama adalah doa, Orang Susah Simulator ini serba berkekurangan.

Dari mulai analog, tombol-tombol fungsi pada game, hingga mode memanjat juga sangat sulit untuk digerakkan

Kelebihan Orang Susah

Saya berharap game ini tak berhenti sampai disini. Ada banyak konsep, cerita, bahkan cara bermain yang bisa ditambah di kemudian hari. Begitu banyak yang bisa dieksplorasi dari Orang Susah, bukan hanya dieksploitasi.

Demikian pembahasan Review Game Orang Susah Simulator. Update informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Lilys Cafe

Review Lily’s Cafe, Game Santai Mirip Coffee Talk di Mobile

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Lily’s Cafe merupakan salah satu game klasik santai yang dikembangkan oleh PixUpGames pada September 2022. Game ini tersedia di platform mobile seperti Android.

Sinopsis Lily’s Cafe, Game Santai Klasik Mirip Coffee Talk di Mobile

Bercerita tentang anak mudi yang meneruskan toko neneknya yang kini menjual kue waffle dan beberapa makanan manis lainnya. Akan terjadi banyak scene serta dialog menarik dengan para pelanggan di game ini.

Baca Juga:

Gameplay (7/10)

Review Lilys Cafe Game Santai Klasik Mirip Coffee Talk di Mobile

Lily’s Cafe merupakan salah satu game santai yang dimana game ini memiliki penekanan dalam metode permainan berbasis service. Lily’s Cafe secara merupakan game santai dengan gameplay dimana pemain akan mengelola sebuah toko waffle pada awalnya.

Dibawakan dengan mekanisme yang cukup umum, seperti menerima pesanan, hingga membuat pesanan. Pemain juga dapat melakukan upgrade pada peralatan di cafe atau bahan-bahan baru untuk berjualan.

Uniknya dari Lily’s Cafe adalah memiliki gameplay dan story di setiap pelanggan. Dibeberapa kesempatan juga pemain akan menghadapi dua opsi berbeda dari perbincangan dengan para pelanggan tersebut, entah itu masalah pribadi mereka atau apapun, maka berikan jawaban terbaik.

Graphic (8/10)

Review Lilys Cafe Game Santai Klasik Mirip Coffee Talk di Mobile

Lily’s Cafe ditampilkan dengan visual yang cukup memanjakan. Banyak warna-warna tenang yang dipilih, serta desain latar ataupun karakter yang sedikit Western namun menarik.

Ada juga cut-scene dimana pemain sedang menghidangi makanan untuk para pelanggan. Menjadi game yang dirasa menarik untuk di coba di mobile.

Control (7/10)

Cukup aneh rasanya membahas kontrol untuk game mobile sejenis seperti ini. Lily’s Cafe hanya sebatas mengandalkan taping on screen dari pemain saja, dan tidak lebih. Suatu waktu metode drag makanan tidak akan berguna.

Addictive (7/10)

Lilys Cafe

Lily’s Cafe dirasa cukup menarik untuk dimainkan dalam jangka sedikit panjang. Gmin baru tersadar jika ini bukanlah game idle, melainkan game yang mirip seperti Dinner Dash dan berkesan real-time.

Mata uang disini dirasa cukup sulit untuk mengumpulkannya, tidak sebanding dengan harga barang yang ditawarkan kepada player kelak.

Music (8/10)

Tidak hanya mengandalkan visual yang soft. Lily’s Cafe turut mengandalkan latar musik yang dirasa menarik untuk diperdengarkan, walau beberapa bagian dari backsound terasa dibuat mengantuk.

Kesimpulan

Lily’s Cafe merupakan salah satu game non-kompetitif yang menarik untuk dimainkan dan jadi pelarian dari losetreak para player. Game ini setidaknya memiliki banyak kelebihan dan setidaknya ada kekurangan yang seperlunya dibenahi.

Menjadi game denan kompleks dan latar cerita side character yang menarik. Memberikan pilihan pada dua opsi yang berda, serta selalu ada present dari para pelanggan tergantung jumlah dan rata-rata persentase hati pelanggan.

Untuk Lily’s Cafe, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 7,4.

Sekian Review Lily’s Cafe yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.