Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah hadir selama dua tahun, Harmonix mengumumkan mereka akan mematikan dukungan untuk rhythm game-nya, Fuser, pada 19 Desember 2022. Pengumuman tersebut terungkap melalui akun media sosialnya.

Fuser Merupakan Rhythm Game Harmonix yang Rilis 2020

Setelah sebelumnya kurang sukses dengan Rock Band 4 pada 2016, Harmonix tetap berambisi untuk terus membuat rhythm game. Salah satunya adalah Fuser yang rilis November 2020. Fuser sendiri menjadi rhythm game yang tidak biasa. Pemainnya berperan sebagai DJ dan harus mix and match berbagai lagu populer untuk membuat remix.

Fuser menghadirkan tiga mode, yaitu Campaign, Quick Play, dan Online Multiplayer untuk bersaing dan berkolaborasi. Harmonix juga konsisten merilis DLC berbayar hingga penghentiannya pada awal 2022.

Baca juga: Deretan Rhythm Game Keren yang Bisa Dimainkan di PC

Tidak Hanya Dimatikan Server-nya, Fuser Juga Tidak Akan Lagi Tersedia

Fuser stage
Fuser akan dihentikan dukungannya pada 19 Desember 2022

Harmonix mengumumkan di laman resminya bahwa mereka akan mematikan server untuk Fuser pada 19 Desember 2022. Tidak hanya dimatikan server-nya, game-nya sendiri juga tidak akan lagi tersedia untuk di-download di berbagai platform, begitu pula dengan DLC-nya.

Meski begitu, pemain yang sudah membeli Fuser masih dapat menikmatinya. Mereka masih dapat bermain dan tidak akan kehilangan akses pada setiap DLC yang sudah dibeli. Mode Campaign dan Quick Play tetap bisa diakses, sementara Online Multiplayer sudah dipastikan tidak lagi dapat dibuka.

Harmonix sama sekali tidak mengungkap alasan untuk mematikan Fuser. Beberapa pemain tentu merasa kecewa dengan keputusan ini. Beberapa lagi mengenang momen saat mereka menikmati game-nya.

Harmonix Diakuisisi Epic Games pada 2021

Sementara itu, Harmonix sendiri telah diakuisisi oleh Epic Games pada November 2021. Tujuannya, Epic Games ingin Harmonix membantu mengembangkan perjalanan musik dan gameplay untuk Fortnite.

Tidak hanya membantu Epic Games mengembangkan metaverse, Harmonix juga tetap merilis DLC untuk Rock Band 4. DLC terbaru tersebut telah rilis pada 1 Desember 2022 lalu.

Fuser akan berakhir dukungannya pada 19 Desember 2022, berarti game tersebut tidak akan lagi terjual di semua platform yang tersedia mulai tanggal tersebut.

Share yuk !