Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Salah satu faktor yang membuat suatu game (terutama single-player game) tetap hidup adalah komunitas modder yang terus aktif. The Elder Scrolls V: Skyrim bisa dibilang merupakan salah satu dari beberapa game yang memiliki komunitas modder terbesar saat ini. Mod-mod yang bervariasi inilah yang selalu memberikan nuansa baru untuk para player meski game-nya sendiri sudah terbilang cukup tua.

Akhir-akhir ini The Elder Scrolls V: Skyrim dibanjiri pemain. Bahkan hanya dalam waktu satu hari saja, jumlah pemain di dalam game The Elder Scrolls V: Skyrim sudah menyentuh lebih dari lima puluh ribu orang. Apa yang membuat hal ini tiba – tiba terjadi? Dan bagaimana respon Bethesda menanggapi fenomena pada game mereka?

Skyrim
Jumlah pemain yang mendownload Skyrim Together Reborn | Source: NexusMod

Rilisnya Skyrim Together Reborn

Alasan utama dari meledaknya jumlah player The Elder Scrolls V: Skyrim adalah rilisnya mod Skyrim Together Reborn. Mod ini memungkinkan pemain dapat bermain bersama teman atau orang lain di dunia The Elder Scrolls V: Skyrim. Skyrim Together Reborn membuat Skyrim yang awalnya merupakan game single player, sekarang dapat dimainkan bersamaan mulai dari dua hingga delapan pemain sekaligus. 

Memainkan Skyrim dalam format multiplayer memang sudah menjadi impian yang ingin dicapai oleh para modder selama beberapa tahun terakhir. Sejak dirilis di NexusMods pada 8 Juli kemarin, Skyrim Together Reborn telah diunduh lebih dari 80,000 kali. Ini menempatkan Skyrim Together Reborn sebagai mod paling populer di bulan Juli.

The future of Reborn from SkyrimTogether

The Together Team selaku pengembang dari Skyrim Together Reborn berharap dengan adanya mod ini membuat The Elder Scrolls V: Skyrim jauh lebih hidup baik dari segi komunitas mau pun in-game player-nya. Mereka sangat mengharapkan kerja sama dengan para modder lainnya demi menyempurnakan Skyrim Together Reborn. The Together Team juga sedang mengerjakan mod Together untuk game Bethesda lainnya yaitu Fallout 4.

Baca Juga : Seorang Youtuber Tamatkan Skyrim Tanpa Berjalan Sama Sekali

Tanggapan Bethesda

Meski animo pemain The Elder Scrolls V: Skyrim sedang kuat – kuatnya, sayangnya Bethesda harus menahan Elder Scrolls VI beberapa tahun kedepan lagi. Pasalnya saat ini Bethesda sedang memprioritaskan game fiksi ilmiah Starfield yang direncanakan rilis tahun depan.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik memainkan The Elder Scrolls V: Skyrim bersama teman – teman kalian?

The Elder Scrolls V: Skyrim dapat dimainkan di PC, PS4, PS5, Nintendo Switch, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Jika kalian ingin tahu lebih banyak berita seputar game, kalian bisa mengunjungi Gamefinity. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !