Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Meski dianggap sebagai clone dari Fall Guys, Stumble Guys tetap mampu mencuri perhatian pemain. Di Indonesia saja, game ini jadi salah satu game populer yang paling banyak diperbincangkan saat ini.

Stumble Guys memanfaatkan platform mobile, di mana sejauh ini Fall Guys belum tersedia. Tidak ada satupun yang menyangka popularitas Stumble Guys di Indonesia sampai menandingi game populer lainnya seperti Free Fire dan Mobile Legends.

Angka Total Download Stumble Guys Mengejutkan!

Stumble Guys gameplay

Walau kemiripannya dengan Fall Guys terlihat sangat jelas, Stumble Guys telah berhasil meraih prestasi membanggakan dan mengejutkan. MobileGamer.biz melaporkan Stumble Guys telah mencapai angka total download sebanyak 163 juta. Kitka Games, pengembangnya, dikabarkan berhasil meraup 21,5 juta dolar AS.

Kabar ini muncul beberapa hari setelah Fall Guys berhasil mencapai 50 juta pemain.

Capai Nomor Satu Di Apple App Store di Amerika Serikat dan Britania Raya

Satu lagi prestasi membanggakan yang diraih Kitka Games, Stumble Games mencapai nomor satu di peringkat game iOS gratis di Apple App Store di Amerika Serikat dan Britania Raya. Di Google Play Store, Stumble Guys mampu menembus 10 besar peringkat game free-to-play di kedua negara itu.

Saat artikel ini ditulis, Stumble Guys berhasil menduduki posisi puncak di peringkat game free-to-play di iOS dan Android di Indonesia. Berarti, Stumble Guys telah berhasil mengalahkan Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Diablo Immortal.

Kitka Games mengklaim Stumble Guys memiliki rata-rata 18 juta pemain setiap harinya.

Baca juga: Review Stumble Guys – Game Online Santai Ala Fall Guys

Rilis Resmi Januari 2021, Baru Curi Perhatian Akhir 2021

Stumble Guys rilis sebagai soft-launch pada Oktober 2020 dan berhasil mencapai rata-rata 60-80 ribu download per hari. Peluncuran resminya secara global baru dilakukan pada Januari 2021. Kemudian, versi PC-nya mulai tersedia di Steam pada Oktober 2021.

Namun, Stumble Guys mulai mencuri perhatian masif mulai sekitar akhir 2021. Angka download meroket, dan keuntungan yang diraup Kitka Games bertambah banyak. Apalagi banyak YouTuber dan VTuber beramai-ramai memainkan game ini selama live stream.

Sementara itu, Bilibili dilaporkan telah mendapat hak versi mobile dari Fall Guys di China pada 2020. Sejak saat itu, belum ada kepastian sama sekali, apalagi pengumuman apakah akan dirilis secara global. Jika Fall Guys jadi rilis di mobile, persaingan dengan Stumble Guys pasti akan seru untuk dinantikan.

Share yuk !