The Last Of US dan God Of War Akan Masuk Platform Mobile

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Dalam daftar pekerjaan di PlayStation Studios, Sony Sepertinya berencana untuk membuat game mereka seperti The last of Us dan God of war menjadi game mobile.

Selain aplikasi pendamping Sony untuk mobile dan beberapa game yang menggunakan lisensi Uncharted dan LittleBigPlanet, sayang nya Sony belum terjun kedalam dunia game mobile.

Namun, saat ini Sony akan memulai bisnis nya di dalam game mobile dan akan menghadirkan “game paling populer” ke perangkat seluler [melalui VGC].

Posisi Kantor pusat Sony yang berfokus terhadap game mobile akan ditempatkan di Los Angeles atau San Mateo, dan para pelamar akan di tugaskan untuk menyelesaikan “replika game seluler dalam jangka waktu 3-5 tahun”.

Dalam deskripsi yang Sony jelaskan untuk pekerjaan tersebut di jelaskan berikut : “Sebagai Kepala Pimpinan, Kamu akan membuat dan mengembangkan strategi game seluler untuk PlayStation Studios dan membantu membangun fondasi untuk peluang pertumbuhan Sony di masa yang akan datang.

“Kamu akan memimpin semua aspek pengembangan dalam game konsol maupun PC di ubah menjadi game mobile & Langsung berfokus terhadap keberhasilan dalam mengadaptasi game PlayStation yang paling populer untuk mobile.

“Kamu akan bertanggung jawab untuk membangun dan mengarahkan tim pemimpin lapangan dan akan menjabat sebagai Kepala unit bisnis baru ini dalam PlayStation Studios.”

Dalam daftar pekerjaan Sony menyatakan game yang akan di adaptasi menjadi game mobile, beberapa game yang paling populer yang akan masuk menjadi game mobile seperti The Last of Us, Gran Turismo, God of War, Uncharted, dan lainnya.

Game manakah yang akan menjadi game mobile pertama, ini akan menjadi pengubah untuk Sony atau menjadi penghambat bagi Sony dalam mengembangkan game, hanya dapat di tunggu. Mungkin kita akan mendapatkan lebih banyak game mobile terbaru? Hanya waktu yang akan memberitahu.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.