Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Kabar buruk kembali menimpa penggemar game EA atau Electronic Arts. Kali ini, mereka menambah tiga game dari seri Medal of Honor dalam daftar game yang dimatikan server-nya. Padahal, Medal of Honor telah sukses lebih dahulu sebelum kedatangan Call of Duty dan Battlefield.

Entri Terbaru Medal of Honor Kurang Memuaskan

Medal of Honor sebelumnya menjadi franchise FPS yang sukses bagi EA. Masa kejayaannya terjadi pada era konsol generasi keenam. Medal of Honor pertama kali hadir pada 1999 dengan entri pertamanya buatan Dreamworks Interactive. Konsep cerita game-nya sendiri dibuat oleh sutradara kondang Steven Spielberg.

Medal of Honor telah mempopulerkan tren shooter berlatar Perang Dunia II. Saat kesuksesannya, setiap serinya mendapat ulasan dan penjualan memuaskan. Franchise tersebut mendapat reboot pada 2010 dengan judul Medal of Honor buatan Danger Close Games.

Medal of Honor Warfighter
Medal of Honor: Warfighter menjadi entri terbaru yang gagal di pasaran

Namun, pada 2012, entri utama terbarunya, Medal of Honor: Warfighter mendapat ulasan dan angka penjualan tidak memuaskan. Hal ini memicu EA memutuskan untuk menghentikan pembuatan game Medal of Honor. Namun, game terbarunya untuk VR berjudul Medal of Honor: Above and Beyond rilis 2020 dan dibuat oleh Respawn Entertainment.

Baca juga: Medal of Honor: Seri yang Dimatikan oleh Saudaranya Sendiri

Server Ketiga Game-nya Akan Dimatikan

Pihak EA mengumumkan bahwa mereka akan menutup server Medal of Honor (2010), Medal of Honor: Airborne, dan Medal of Honor: Warfighter. Ketiganya dijadwalkan tutup pada 16 Februari 2023. Berarti komponen online termasuk multiplayer dipastikan tidak akan bisa diakses mulai tanggal tersebut.

Meski server-nya ditutup, akses single-player campaign-nya masih dapat diakses. Namun, pemain yang sudah menikmati multiplayer harus rela kehilangan. Ini mengundang kekecewaan bagi pemain setianya.

Medal of Honor akhir-akhir ini telah disusul oleh franchise Call of Duty oleh Activision sebagai seri first person shooter besar. Bahkan, Battlefield buatan EA sendiri juga secara tidak langsung membunuhnya. Kedua franchise tersebut telah sukses bertransisi ke generasi konsol selanjutnya.

Mengingat kegagalan Medal of Honor: Warfighter, tampaknya EA tidak memiliki rencana untuk mengembangkan franchise tersebut dengan membuat game selanjutnya.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk membeli Playstation 5? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita-berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !