Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Batu – Violet, merupakan salah satu hero kelas archer pada game AoV atau Arena of Valor. Merupakan seorang hero yang terkenal sejak dulu kala, AoV sendiri sering disebut sebagai Arena of Violet karena kemampuannya. Meskipun saat ini Violet bukanlah sebuah pilihan prioritas untuk kelas Archer, namun kemampuan hero ini tidak dapat diremehkan.

Jika bermain dalam kondisi late game dan ada yang menggunakan Violet, dapat dipastikan Violet tersebut dapat menjadi sebuah sosok yang menakutkan. Kemampuan critical yang dimilikinya dapat menghilangkan sekitar 60% HP pada hero empuk.

Violet Class and Role

Violet Preview | AoV
Violet Preview | AoV

Violet merupakan seorang hero kelas archer. Hero ini memiliki jarak serangan yang lebih luas dari hero archer lainnya berkat skill 1 yang dimilikinya.

Untuk role yang dapat dimainkan oleh hero ini adalah sebagai AD Laner. Bila bermain sebagai AD Laner, Violet dapat memanfaatkan jarak serangnya yang lebih luas untuk mencicil HP archer musuh.

Hero ini juga sering dipakai sebagai jungler dengan konsekuensi timnya akan kewalahan pada fase early karena Violet tidak memiliki damage di fase early.

Violet Skill

Skill Pasif Violet: Reload

Violet Passive | AoV
Violet Passive | AoV

Skill pasif milik Violet ini berguna untuk mengurangi cooldown dari skill Tactical Fire atau skill 1 milik Violet. Dengan menggunakan attack normal miliknya untuk mengenai hero musuh, cooldown dari skill 1 Violet akan berkurang 0,5 detik.

Skill 1 Violet: Tactical Fire

Violet Skill 1 | AoV
Violet Skill 1 | AoV

Skill satu milik Violet dapat digunakan dalam berbagai kondisi tergantung pada situasi. Violet akan maju ke direksi yang telah ditentukan. Setelah itu, satu attack normal milik Violet akan memiliki damage dan range yang lebih besar dari attack normal biasa. Bila ada musuh di dekatnya saat menggunakan skill 1, maka Violet akan mendapatkan bonus movement speed 30% yang akan berkurang dalam waktu 2 detik.

Skill 2 Violet: Fire in the Hole

Violet Skill 2 | AoV
Violet Skill 2 | AoV

Dalam skill ini, Violet mengeluarkan sebuah granat yang akan meledak pada sebuah area yang ditentukan. Selain menimbulkan damage, skill ini juga dapat memberikan pengurangan movement speed sebesar 50% pada hero musuh selama 1,5 detik.

Skill Ultimate Violet: Concussive Round

Violet Ultimate | AoV
Violet Ultimate | AoV

Skill ini memungkinkan Violet untuk mengeluarkan sebuah tembakan seperti roket yang asalnya entah darimana. Setelah mengenai target pertama, skill ini juga dapat menimbulkan damage pada target di belakang target pertama. Bila skill ini terkena interupsi, cooldown skill ini akan hanya menjadi 3 detik.

Gunakanlah skill ini untuk melakukan finishing pada musuh. Pasalnya, skill ini juga dapat memberikan tambahan damage sebesar 10% dari HP musuh yang hilang.

Baca Juga: AoV Hero Guide: Krizzix, Si Paling Suka Hilang

Arcana

Violet Arcana | AoV
Violet Arcana | AoV

Arcana yang dipakai disini merupakan Arcana yang ditujukan untuk memaksimalkan penetrasi, life steal, dan critical milik Violet. Kedua hal tersebut dirasa penting karena Violet sendiri sedikit kewalahan untuk menembus pertahanan hero tebal.

Atrocity 10, Reave 10, Skewer 10

Rune

Violet Rune | AoV
Violet Rune | AoV

Pada patch kali ini rune yang sering digunakan oleh Violet bermacam-macam pilihannya. Ada yang menggunakan Forest Wanderer dari Afata., Rune ini berfungsi untuk menghabisi musuh yang sekarat bila mereka dapat kabur. Mengingat Violet tidak memiliki CC yang baik, rune ini dapat direkomendasikan.

Lalu ada Rune Alchemy dari fraksi Human. Karena Violet merupakan hero late game, kalian dapat menggunakan rune ini untuk mempermudah farming gold. Rune Endless Cycle dari Human juga sering digunakan agar Violet tidak ketinggalan fase levelling di awal bila harus mati.

Yang terakhir ada yang menggunakan rune Curse of Death dari fraksi Lokheim. Rune ini berfungsi untuk meningkatkan damage yang dihasilkan dengan 3 kali serangan milik Violet. Namun, kalian juga dapat menggunakan Holy Thunder untuk menambah damage dalam sekali tembak.

Item Build

Violet Build | AoV
Violet Build | AoV

Item build milik Violet juga sebenarnya bervariasi, namun memiliki konsep yang sama. Violet sendiri membutuhkan penetrasi di awal, lalu berfokus memaksimalkan damage di fase mid-game. Dan pada fase late game tinggal membeli item penyempuran serta item yang berkaitan dengan survivability.

Item pertama yang dapat dibeli adalah item tier dua, Astral Spear, yang dapat meningkatkan tingkat penetrasi. Setelah itu kalian dapat membeli sepatu terlebih dahulu dan melanjutkan membeli Rankbreaker yang memiliki bahan dari Astral Spear setelahnya.

Item ketiga dan keempat yang dapat digunakan adalah Omni Arms dan Clave Sancti. Kedua item ini dapat ditukar urutan pembeliannya karena memiliki fungsi yang sama untuk meningkatkan potensi damage Violet sendiri.

Setelah itu, kalian dapat membeli item penetrasi untuk late game. Item ini mempunyai dua pilihan, yaitu Muramasa atau Dawning Star. Pilih Muramasa bila dirasa penetrasi milik Dawning Star masih kurang, pilih Dawning Star bila dirasa critical masih jarang ditemui.

Setelah membeli salah satu dari kedua item tersebut. Kalian dapat menjual Rankbreaker kalian. Setelah itu, karena masih ada dua slot item, gunakan salah satu untuk Fenrir’s Tooth dan satunya lagi untuk item survivability seperti Blade of Eternity, Herculess Madness, atau Death Sickle secara bergantian.

Baca Juga: AoV Hero Guide: Paine, Gampang Masuk Sulit Keluar

How to Play

Bermain Violet semuanya akan bergantung pada bagaimana cara menjaga jarak. Karena Violet sendiri merupakan hero yang mempunyai jarak serang yang lebih luas. Kalian dapat memanfaatkan skill 1 Violet untuk mencicil HP tower, sebab attack normal setelah penggunaan skill 1 menambah jarak serang Violet.

Lalu, usahakan untuk bermain aman di fase awal permainan. Sebab Violet sendiri tidak memiliki damage di awal alias “nggak berasa”. Jadi sabarlah untuk menunggu item kalian jadi. Dan yang harus selalu dilakukan adalah berhati-hati dengan assassin lawan dan jangan mengarahkan skill 1 ke sembarang tempat.

How to Play Against

Bermain melawan Violet sendiri sebenarnya cukup mudah. Jangan mainkan hero lembek seperti archer dan mage terlalu banyak. Lalu kalian dapat melawannya dengan pick hero archer dengan jangkauan serang lebih luas. Contohnya, Elsu dengan skill 2 miliknya dan Brunhilda dengan ultimate-nya.

Kalian juga dapat menggunakan hero assassin yang mudah masuk ke dalam war. Contohnya adalah Paine yang kemarin juga telah dibahas. Dengan skill Paine sendiri, ia mampu masuk langsung ke Violet dan menculiknya.

Kesimpulan

Violet merupakan seorang hero archer dengan jarak serangan yang lebih luas dari yang lain. Bijak dalam memposisikan diri dan sabar merupakan sebuah kunci dalam bermain Violet. Namun, Violet sendiri mudah untuk diculik karena merupakan salah satu hero lembek dan memiliki konsekuensi: salah positioning dapat berakibat fatal.

Share yuk !