Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Arcade Game kini banyak dicari oleh para pemain yang ingin dan mampu berjalan di perangkat mereka dengan sentuhan nuansa yang nyata seperti mereka memainkan di platform game tersebut masing-masing.

Arcade Game Ikonik yang Kini Dapat Berjalan di Emulator

Kali ini penulis akan memberikan beberapa rekomendasi Arcade game yang cukup ikonik pada masanya, bahkan hingga saat ini. Berikut Arcade game ikonik yang kini dapat berjalan di Emulator.

Baca Juga : JoJo’s Bizarre Adventure, Arcade Game yang Kini Tetap Eksis

King of Fighters

Arcade Game
King of Fighters – Arcade Game Ikonik yang Kini Dapat Berjalan di Emulator

Merupakan salah satu game Arcade rekomendasi penulis. King of Fighters atau lengkapnya adalah The King of Fighters merupakan game Battle Action yang cukup populer diawal kehadiran mesin Arcade kala itu.

Sebuah Arcade yang memiliki konsep awal merupakan Battle Side-Scrolling beat ‘em up. Hal ini berubah konsep sampai ketika SNK selaku pengembang dan penerbit mengubah menjadi game Fighting yang mengambil sub-judul milik Fatal fury.

Salah satu series yang cukup populer dimaraknya mesin Aecade Ding-dong adalah The King of Fighters ’94. Series ini sekaligus menjadi series pembuka untuk judul The King of Fighters dimasa depan.

The King of Fighters pertama kali rilis pada Agustus 1994 oleh SNK, Eolith, BrezzaSoft, Noise Factory, serta beberapa penerbit yang tidak hanya satu. The King of Fighters series hingga sampai ini dapat berjalan diseluruh platform yang mendukung game arsitektur 32-bit

Metal Slug

Arcade Game
Metal Slug – Arcade Game Ikonik yang Kini Dapat Berjalan di Emulator

Metal Slug series menjadi salah satu game Arcade rekomendasi pemain selanjutnya. Game bergaya Run and Gun ini masih termasuk produk milik SNK, perusahaan yang turut mengembangkan The King of Fighters.

Game Arcade bertema Run and Gun, bukan Hit and Run ini mengusung gameplay yang hampir sama setiap beberapa generasi kedepannya. Sebuah game action persfective Third Person ini mengusung metode Side-Scrolling bergaya platformer.

Salah satu series yang populer ada pada masa keemasan PlayStation, tepatnya pada era PlayStation, dan PlayStation 2. Game ini termasuk cukup diminati berkat gameplay-nya yang ringan dan tidak pernah sama sekalipun menghadirkan sebuah alur cerita. Sebuah game yang murni benar-benar game Arcade.

Metal Slug pertama kali dirilis pada April 1996 oleh SNK dan beberapa developer lainnya, salah satunya adalah Nazca Corp. game ini kini dapat dimainkan di hampir semua platformer, seperti PlayStation Series, Windows, bahkan Mobile.

Pepsiman

Arcade Game
Pepsiman – Arcade Game Ikonik yang Kini Dapat Berjalan di Emulator

Salah satu game action yang dirilis di Jepang dengan Main Character bernuansa Amerika, kurang lebih sepperti itu. Pepsiman sendiri menjadi salah satu game yang populer pada zaman PlayStation 1. Menjadi game SinglePlayer yang pelopori game Hit and Run seperti Subway Surfers, Temple Run, dan banyak lagi.

Pepsiman sendiri merupakan hasil kerja sama 2 oknum negara yang dimana Kotaro Uchikoshi selaku penulis yang menciptakan 3D Model untuk game Pepsiman, dan publisher Amerika yang mencari-cari usaha untuk memperleh hak terbit di Amerika Serikat.

Sebuah game dimana ada superhero yang diskenal dengan Pepsiman yang meneyelamatkan orang-orang yang alami dehidrasi, dengan memberikan sekaleng minuman Pepsi. Menggunakan sudut pandang orang ketiga, yang dimana sang Pepsiman berlari lurus sembari menghindari obstacle didepannya disertai beberapa scene slowmotion yang keren.

Pepsiman dirilis pada Maret 1999 oleh studio KID dan Hisayoshi Ichikawa sebagai produser. Game ini dapat dimainkan di platform PlayStation. Jika pembaca sekalian ingin memainkannya kembail, pemain dapat memainkannya menggunakan bantuan perangkat lunak berbasis emulasi.

Beberapa pengembang indie kini telah banyak hadirkan emulator yang dapat menjalankan sistem platform tertentu. Beberapanya dapat menjalankan sistem operasi secara multi dan hanya ada yang bersifat single. Beberapa emulator tersebut seperti PSX, PCSX, PPSSPP, RetroArch, dan Citra.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !