Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Screen Recorder sendiri hadir sebagai jawaban dan program yang meringankan pekerjaan user. Sebelum adanya screen record seperti modern ini, beberapa pengguna menggunakan kamera fisik ataupun perangkat keras tambahan guna melakukan screen record pada layar perangkat miliknya.

Game Screen Record untuk PC Umbi-Umbian

Kini telah banyak hadir Screen Recording yang multi-function dan hadir dengan fungsi yang berbeda lagi variatif. Berikut Beberapa Game Screen Record yang dapat berjalan di perangkat berspesifikasi umbi-umbian atau rendah yang penulis rekomendasikan dan rangkum di bawah ini.

Baca Juga : Deretan Visual Novel Rekomendasi yang Mendapatkan Adaptasi Anime

WM Capture

Screen Record
WM Capture – Beberapa Game Screen record untuk PC Umbi-Umbian

Menjadi salah satu Screen record yang penulis sendiri rekomendasikan. Walaupun terbilang sedikit kurang dikenal, WM Capture ternyata tidak kalah dengan beberapa software screen record lainnya. Hadir dengan tampilan yang ramah, user interface yang simpel, dan ukuran yang relatif kecil.

WM Capture sendiri dapat digunakan untuk kebutuhan screen record di laptop dengan spesifikasi rendah, bahkan dapat untuk melakukan recording beberapa game tertentu, selagi menyesuaikan dengan kemampuan laptop atau perangkat pengguna. Menurut eksperimen pengguna sendiri, WM Capture memiliki kemampuan yang disebut advanced high-speed video processing technology.

Memiliki fitur yang modern ini ada di beberapa screen record lainnya, seperti  pengguna dapat merekam bagian tertentu dari layar perangkat pengguna, scheduling record, dan banyak lagi. WM Capture juga memiliki fitur dimana pengguna dapat memilih bagaimana hasil rekaman akan di simpan, dalam format AVI, WMV, MP4, MPEG, dan banyak lagi.

WM Capture dirilis pada Juni 2013 yang dikembangkan oleh Applian Technologies Inc. WM Capture dapat berjalan dibeberapa platform tipe Windows dalam beberapa versi, seperti Windows 10, 8, 7, Vista, Hingga XP.

VSDC Screen Recorder

Screen Record
VSDC – Beberapa Game Screen record untuk PC Umbi-Umbian

VSDC Screen recorder merupakan software perekam layar di PC yang masih dibawah nama VSDC, atau lebih epatnya merupakan screen record yang masih merupakan salah satu fitur dari VSDC yang merupakan software video editor.

VSDC sendiri merupakan software berbasis multimedia yang tentunya multi fungsi, dibuktikan dengan menghadirkan beberapa fungsi software dalam satu aplikasi. Hadir dengan beberapa kelebihan dalam satu, seperti sebagai Video Editor, Coverter, CD Grabber, hingga Screen recorder.

VSDC Screen recorder yang dasarnya sudah include didalamnya, jadi pengguna hanya perlu melakukan sekali instal program VSDC dan mendapatkan  5 fungsi sekaligus. VSDC terbilang cukup ringan dan lengkap untuk ukuran program AllinOne.

VSDC Screen recorder memiliki fitur yang cukup terbilang unggul dari beberapa kebanyakan software sejenis lainnya. Beberapa fitur yang cukup menarik seperti format video yang masih ada konfigurasinya lagi, walaupun VSDC hanya support hingga 60 FPS, namun ini sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game-game lawas yang masih hype sekarang ini.

VSDC Series dirilis pada 2011 dalam Beta Version dan rilis stabil pada April 2022. Software ini dikembangkan oleh Flash-Integro LLC. VSDC dapat dijalankan di platform Windows untuk beberapa versi tertentu, salah satunya masih mampu berjalan di Windows 7.

Cam Studio

Screen Record
Cam Studio – Beberapa Game Screen record untuk PC Umbi-Umbian

Screen record selanjutnya datang dari merekam layar open-source yang ramah penyimpanan, siapa lagi kalau bukan Cam Studio. Menjadi salah satu screen record open source dengan tampilan default yang ramah. Selain User Interface yang ramah, Cam Studio juga ramah kepada laptop umbi-umbian.

Sebagai program perekam layar yang open source, sudah tentu pengguna dapat memodifikasi, menambah, mengurang program dari si Cam Studio ini. Hadir dengan beberapa fungsi layaknya software video editing. Pengguna dapat mengubah suatu format video dari luar menjadi format lain, seperti dari AVI menjadi SWF.

Cam Studio sendiri ditulis ataupun di program menggunakan bahasa C++, namun pada seri gen ke-3, Cam Studio 3 dikembangkan menggunakan program C yang lainnya, yaitu C#.hadir untuk Windows saja, namun jika pengguna merupakan MAC User, pengguna dapat menggunakan beberapa alternatif serupa seperti Camtasia.

Cam Studio dirilis pada Oktober 2001 oleh CamStudio org. Software ini mampu berjalan di semua operasi sistem berbasis Windows.

Itulah beberapa rekomendasi dari penulis. Ada beberapa screen record yang tidak masuk seperti OBS. Kenapa OBS tidak masuk? Hal ini menimbang dari fungsi dan kemampuan perekaman dibeberapa perangkat rendah tertentu.

Update informasi menarik lainnya seputar game beserta kebutuhannya hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !