Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Shader merupakan salah satu fitur atau kustomisasi yang diperbolehkan oleh Mojang dalam penggunaanya. Kini telah banyak shaders yang menarik dan memiliki tampilan yang beragam. Salah satu shader yang ikonik adalah BSL dan SEUS, dua shader ini cukup populer pertama kali hadir untuk Minecraft.

Shader Menawan yang Ringan di Minecraft PE

Shader sendiri merupakan mod atau modifikasi grafis yang mengubah tampilan map atau world Minecraft dalam urusan texture, pencahayaan, dan banyak aspek lainnya yang tentunya menjadikan lebih realistis. Berikut beberapa shader realistis ringan yang penulis rekomendasikan untuk Minecraft PE atau Mobile.

Baca Juga : Digimon World: Re Digitize, Menjadi Pengasuh Monster Online

SEUS PE

Realistic Shaders MCPE
SEUS PE – Beberapa Shader Menawan yang Ringan di Minecraft PE

Menjadi salah satu shader yang penulis rekomendasikan kali ini. SEUS Shaders atau SEUS PE merupakan salah satu shaders yang mendapatkan porting ataupun kompresi untuk menyesuaikan kemampuan perangkat Mobile. Pada awalnya SEUS Shader hadir untuk Minecraft PC atau di Windows, namun kini telah tersedia dalam varian Mobile-nya.

SEUS PE merupakan versi ringan dari SEUS yang hadir di PC. Maka dari itu tentunya ada sedikit penyesuaian dalam pembawaan dari aspek visual yang sedikit direndahkan, tetapi masih menghadirkan visual yang cukup baik untuk SEUS PE.

memiliki sedikit peningkatan visual yang baik seperti hadir dengan tekstur Nether dan langit yang lebih halus, serta refleksi dari sinar matahari dan bulan yang ditampilkan dengan cukup baik juga. SEUS PE Shader pertama kali dibuat oleh pemilik akun Twitter dengan nama Gabriel Paixao.

ZEBRA Shaders

Realistic Shaders MCPE
ZEBRA Shaders – Beberapa Shader Menawan yang Ringan di Minecraft PE

Salah satu shader yang penulis juga sarankan. Shader ini atau tepatnya ZEBRA Shaders merupakan shaders yang menarik dalam segi visual dan mampu berjalan di Mobile dengan spesifikasi yang ada ditengah-tengah.

ZEBRA Shaders menjadi paket Shader satu set yang hadir untuk Android dengan spek rendah. Hadir dengan tampilan yang cukup memukau dan mampu membuat crafter nyaman dan ingin terus mengeksplor dunia di Minecraft. ZEBRA Shaders dipublikasikan oleh Youtuber Minecraft asal Indonesia dengan nama Channel HyraZero.

Hadir dengan komposisi warna yang baik, saturasi yang pas dan nyaman dilihat. Memiliki sisi berbeda dari SEUS PE, ZEBRA Shaders hadir dengan lighting ataupun highlight yang setidaknya tidak terlalu mempersulit pandangan pemain.

Memiliki pemandangan langit siang yang polos dengan sedikit gradient, dan langit malam yang berlatar polos dengan taburan bintang-bintang yang keren. Terkadang langit berwarna merah ketika senja dan fajar.

EVO Shaders

Realistic Shaders MCPE
EVO Shaders – Beberapa Shader Menawan yang Ringan di Minecraft PE

Salah satu shader yang cukup populer dikalangan para crafter didunia. EVO Shaders menjadi satu dari sekian banyak shaders yang penulis rekomendasikan. Shader yang dibawakan dengan mekanisme setup yang sedikit rumit dan bergantung dari setting perangkat milik pengguna.

EVO Shaders merupakan salah satu shader realistis yang menarik. Memiliki vibes kelabu namun dengan kontrast dan highlight yang mirip-mirip dengan SEUS. Pada kali ini penulis membahas EVO Shaders V1.3. EVO Shaders di publikasikan oleh akun bernama TRXDev pada April 2021.

Memiliki tampilan yang ciamik , lighting yang baik, beserta beberapa visual yang keren salah satunya seperti fog dan refleksi dari cahaya terhadap permukaan air. Pada saat sore, pencahayaan lebih menekankan pada pewarnaan dan bayangan dari medan, bukan berarti tidak memberikan kesan vibes senja pada umumnya, namun EVO Shaders menampilkan dengan tampilan yang sederhana namun memukau.

BUN Shaders V2

Realistic Shaders MCPE
BUN V2 – Beberapa Shader Menawan yang Ringan di Minecraft PE

Yang terakhir adalah BUN Shaders V2. Shader yang tampil dengan visual yang cukup unik ini telah memikat banyak pemain untuk menggunakannya. Memiliki konfigurasi yang ramah kepada perangkat rendah.

BUN Shaders V2 memiliki tampilan yang unik serta pewarnaan yang estetik. Bagaimana tidak, BUN Shaders V2 menekankan pada nada warna atau tone colour yang cenderung terkesan Pinky, sedikit mendekati untuk versi Minecraft Java dengan sedikit keringanannya.

Refleksi yang diberikan oleh permukaan air terbilang cukup baik dan terkesan realistis. Memiliki cloud dan langit cerah dengan kesan Pinky tone map yang estetik. Lighting yang cukup baik ketika tampil dalam waktu tertentu, salah satunya ketika senja dan fajar mendatang. Pada ssat itu langit memiliki nada warna yang cenderung merah muda condong ke oranye.

Sekian rekomendasi shaders dari penulis. Shaders diatas merupakan shaders pilihan penulis yang sebelumnya telah penulis coba dengan perangkat spesifikasi rendah.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !