Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Riddle merupakan salah satu genre game yang dimana pemain diharuskan memecahkan teka-teki di dalam game. Riddle dapat berbentuk objek, teks, angka, ataupun segala hal yang bisa digunakan untuk memecahkan masalah.

Riddle merupakan salah satu dari Sub-genre Interaktif. Jadi, dapat dipastikan bahwa beberapa Riddle Game itu menggunakan teks maupun angka untuk soalannya.

Baca Juga : Daftar Shooter Game Playable di Device Kentang Kamu

Riddle Game Mobile yang Bikin Elus Dada

Riddle Game merupakan salah satu genre game yang dimana pemain diharuskan untuk memecahkan teka-teki yang diberikan. Teka-teki itu bisa berupa angka, simbol, objek, dan apapun itu.

Secara umum, kebanyakan Riddle Game dapat ditemukan di game konsol dan PC. Sekarang, pemain dapat menikmati Riddle Game yang beberapanya telah di port untuk Mobile. Berikut daftar Riddle Game yang bikin elus dada.

Somnus

Riddle Game
Somnus – Riddle Game Mobile yang Bikin Elus Dada

Somnus merupakan salah satu game Adventure dengan unsur Riddle di dalamnya. Game yang mengusung unsur Riddle dengan cerita bertema dunia mimpi ini dapat dimainkan di platform Mobile secara Offline.

Somnus sendiri merupakan game nonogram yang dirilis pada Maret 2019 oleh GAMEFOX di Android. Somnus menuntut pemecahan masalah dengan logika untuk melanjutkan jalan cerita.

Nonogram merupakan teka-teki gambar yang dimana sel-sel dalam kisi harus di isi/warnai atapun dibiarkan kosong sesuai dengan aturan angka yang ada pada tiap sisi kisi untuk mengungkap pola maupun gambar tersembunyi. Angka disini berfungsi sebagai pengukur banyaknya baris kotak yang diisi dan pastikan berkesinambungan sesuai dengan angka yang diberikan.

Game ini memiliki meknisme gameplay berupa puzzle Nonogram sebagai salah satu inti dari game ini. Player diharuskan untuk memecahkan dan menyelesaikan Nonogram untuk mengumpulkan scene pada tiap Chapter.

Disajikan dengan Nonogram ukuran 10×10 dan akan dapat bertambah seiring perkembangan cerita dalam game Somnus ini. Game ini sangat cocok dimainkan di waktu luang dan mampu meningkatkan daya pikir logis dan kritis player.

Tiny Room Stories

Riddle Game
Tiny Room Stories – Riddle Game Mobile yang Bikin Elus Dada

Tiny Room Stories merupakan game Adventure dengan unsur Riddle yang dapat dimainkan di Mobile. Untuk beberapa series-nya dapat dimainkan di platform lain, tetapi yang di Mobile dapat memainkan series Town Mystery.

Tiny Room Stories merupakan game Riddle Adventure yang memiliki gameplay dan mekanisme yang cukup unik dan seru. Sesuai dengan namanya, game ini menuntut player untuk memecahkan teka-teki guna untuk menemukan jalan keluar di tiap ruangannya.

Tiny Room Stories sendiri menuntut player untuk memecahkan masalah dengan menemukan hal yang dapat jadi pertimbangan untuk menyelesaikan masalah di tiap ruangan. Player akan di arahkan ke ruangan yang berbeda dan memiliki riddle yang berbeda juga. Sesungguhnya, ruangan ini merupakan sebagian kecil dari cara sang karakter untuk memecahkan misteri dari masalah yang ada di kotanya.

Tini Room Stories: Town Mystery di rilis pada Juni 2019 oleh Kiary Games yang hadir untuk Platform Android. Beberapa series-na seperti Tiny Room Stories: Pure Escape dapat dimainkan di Nintendo Switch, Android, Microsoft Windows, dan IOS.

Little Nightmares

Riddle Game
Little Nightmares – Riddle Game Mobile yang Bikin Elus Dada

Little Nightmares merupakan game Horror, Riddle, Adventure yang cukup populer dikalangan para Gamers dunia maupun dalam negeri. Salah satu Gamers dalam negeri yang populer dalam game ini seperti Miaw Aug dan mantan Youtuber lawas, Reza Arap.

Game ini bercerita tentang perjalanan Six, seorang gadis kecil yang harus melarikan diri dari Maw, sebuah kapan besi yang cukup menyeramkan untuk dirinya. Pemain dituntut untuk mengarahkan Six demi melarikan diri dari kapal tersebut.

Little Nightmares mengusung gaya permainan yang hadir dengan gaya 2.5 D. Hadir dengan elemen Platformer, dan harus menyelesaikan teka-teki di sepanjang perjalanan untuk melanjutkan permainan.

Little Nightmares dirilis awal pada April 2017 dan perilisan ntuk konsol lainnya yang menyusul tidak lama dari perilisan awal. Game ini dikembangkan oleh Tarsier Studios yang kemudian di terbitkan oleh Bandai.

Untuk pengguna Mobile, kini Little Nightmares telah hadir dengan judul yang hampir serupa, yaitu Very Little Nightmares. Very Little Nightmares hadir pada Desember 2019 untuk Mobile.

Update informasi menarik lainnya seputar rekomendasi dan saran game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id  menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !