Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Di era sekarang ini, industri game lokal dan dunia tengah berlomba-lomba dalam memberikan kontribusi hiburan untuk penikmat game dari masa ke masa, dari berbagai macam jenis hingga genre yang variatif, salah satunya seperti Survival.

Deretan 3D Survival Open World di Mobile

Salah satu genre yang menarik adalah Survival. Genre ini kebanyakan merupakan game Open World dengan tampilan yang selalu baru pada tiap tahunnya. Berikut daftar 3D Survival Open World untuk Mobile yang dapat penulis sarankan.

Baca Juga : Live or Die, LDOE Offline Version yang Ramah Perangkat

Survial Island: EVO Raft

Survival Game
Survival Island EVO Raft – Deretan 3D Survival Open World di Mobile

Survival Island: EVO Raft menjadi salah satu game 3D Survival yang penulis sarankan. Game ini hadir dengan awal cerita yang umum seperti kebanyakan alur cerita game Survival lainnya. Pemain akan mendapatkan dirinya sedang terdampar disebuah pulau yang cukup luas, kurang lebih seperti itu yang dapat diperlihatkan.

Dalam game ini, pemain akan diharuskan untuk bertahan hidup setelah tragedi runtuhnya sebuah peradaban besar. Pemain mendapatkan dirinya yang terdampar disebuah pulau yang cukup luas untuk di eksploitasi seorang diri. Pemain akan bertahan hidup dengan cara mencari sumber daya, berburu, mendirikan bangunan sebagai tempat berteduh, bahkan berpindah pulau.

Game ini dibawakan dengan gaya 3D menggunakan sudut pandang orang pertama. Ada hal yang lebih menarik dari game ini selain pada konsep permainan umum game Survival yang dibawakan, Survial Island sendiri memiliki visual yang apik dan environtment yang cukup variatif, hebatnya lagi tidak memberatkan perangkat Mobile spesifikasi rendah.

Westland Survival

Survival Game
Westland Survival – Deretan 3D Survival Open World di Mobile

Westland menjadi rekomendasi 3D Survival yang penulis rekomendasikan selanjutnya. Game yang hampir mirip dikit-dikit seperti RDR ini cukup menarik dan terbilang ringan untuk perangkat dengan spesifikasi rendah. Walaupun memiliki pembawaan yang sedikit berbeda dengan yang di atas, namun tetap Westland Survival sangat direkomendasikan.

Mengusung gameplay western yang hadir pada umumnya. Menggunakan latar berupa tanah gersang diwilayah dataran barat yang cukup identik dengan gurun dan koboy-nya. Pemain diharuskan untuk bertahan hidup dari kerasnya dataran barat yang gersang.

Menggunakan sudut pandang Eye Bird Views sebagai bawaannya. Jika diperhatikan, Westland Survival hadir dengan visual seperti Last Day On Earth besutan Kefir, baik dari penggambaran, gaya bermain, hingga highlight yang digunakan.

Raft Survival

Survival Game
Raft Survival – Deretan 3D Survival Open World di Mobile

Raft Survival secara umum terbagi atas dua jenis yang dimana memiliki publisher yang sama. Raft Survival sendiri terdiri atas Raft Survival – Ocean Nomad dan Raft Survival: Multiplayer. Kedua seri ini dibedakan dengan seri Ocean Nomad dapat dimainkan secara offline, sedangkan Multiplayer dimainkan secara online.

Raft Survival berlatar di tengah lautan, lebih tepatnya bertumpu pada sebuah papan kayu yang mengambang dengan player diatasnya. Dalam permainannya, pemain akan bertahan hidup dengan build up bangunan dan kehidupan diatas kayu tersebut, bertahan hidup dengan cara mengambil barang-barang yang terapung di atas lautan demi bertahan hidup.

Di atas kayu tersebut, pemain dapat melakukan ekspansi badan kapal, hingga mampu mendirikan bangunan kayu bak sebuah rumah untuk berteduh. Umumnya menggunakan hiu sebagai musuh, predator, hingga buruan.

Ocean Is Home

Survival Game
Ocean Is Home – Deretan 3D Survival Open World di Mobile

Ocean Is Home menjadi satu dari sekian banyak 3D Survival yang penulis sarankan selanjutnya. Menjadi salah satu game Survival yang cukup worth dimainkan berkat beberapa keunggulan yang lebih baik dari game serupa lainnya.

Ocean Is Home berlatar di suatu pulau terpencil yang cukup luas, dan ada beberapa bangunan modern yang melengkapi di pulau tersebut, walau beberapanya hanya berupa pajangan untuk pendukung visualisasi dan Menggunakan sudut pandang orang pertama.

Game ini memiliki visual yang tenang dan menyejukkan, sedikit kontras namun padu dengan pencahayaan yang baik. Menjadikan Ocean Is Home sebagai game dengan visual lebih baik dan snagat direkomendasikan.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !