Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BandungRhythm game telah menjadi salah satu genre game favorit bagi pemain. Dalam genre ini, musik yang bagus menjadi elemen terpenting dalam gameplay. Pemain yang memainkannya harus mengikuti irama musik dengan akurat agar mendapat skor tinggi.

Penggemar telah mendapati platform mobile menyediakan begitu banyak judul rhythm game. Namun, bagi yang ingin memainkannya di PC, terdapat beberapa judul yang dapat kamu mainkan dan tidak kalah mengagumkan. Berikut adalah lima rhythm game keren untuk platform PC.

Fuser

Fuser rhythm game
Fuser

Harmonix telah menjadi salah satu pionir pembuat rhythm game dengan Frequency yang rilis 2001. Mereka kemudian mendobrak dunia rhythm game begitu menghadirkan seri Guitar Hero (sekarang dimiliki Activision), Rock Band, dan Dance Central. Pada 2020, mereka menghadirkan rhythm game yang tidak biasa berjudul Fuser.

Fuser gameplay rhythm game
Gameplay Fuser

Fuser menghadirkan formula yang berbeda daripada kebanyakan rhythm game. Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai seorang DJ di sebuah festival musik. Pemain harus menampilkan mash-up dari berbagai lagu populer. Tujuan utamanya, audience dalam game harus benar-benar puas dan heboh selama pemain me-remix musik selama gameplay. Pemain juga harus menyelesaikan goal dan memainkan request. Game ini memiliki lebih dari 100 lagu populer berlisensi yang familier di telinga pemain.

Terdapat tiga mode dalam Fuser, yaitu campaign di mana pemain diceritakan berkarier dari opening act menjadi headliner festival musik, free style di mana pemain dapat berkreasi sebebas mungkin, dan multiplayer bersama pemain lain untuk bersaing dan berkolaborasi.

Fuser tersedia di PC melalui Steam dan Epic Games Store. Pemain PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch juga dapat memainkannya. Rhythm game ini cocok bagi pemain yang ingin me-remix musik dan familier dengan lagu-lagu mainstream.

EZ2ON Reboot: R

EZ2ON Reboot: R rhythm game

EZ2DJ atau EZ2AC telah menjadi salah satu franchise rhythm game populer di arcade Korea Selatan. Franchise ini akhirnya berpindah haluan ke PC dengan hadirnya EZ2ON Reboot: R sebagai early access pada 2021. Game ini akhirnya resmi rilis April 2022.

EZ2ON Reboot: R menyediakan lebih dari 250 lagu di base game. Kabar baiknya, semua lagu tersebut sudah tersedia tanpa harus unlock. Pemain dapat mulai menikmati semua lagu mulai dari signature song dari franchise “Stay” hingga salah satu lagu tersulit “Kamui”. Game ini juga menyediakan DLC berisi lagu tambahan, termasuk DLC kolaborasi dengan rhythm game klasik O2Jam. DLC Prestige Pass juga berisi berbagai lagu dari komposer yang tidak asing bagi penggemar seperti TAG (BEMANI franchise), Planetboom (DJMAX dan Superbeat XONIC), hingga Yamajet (Cytus dan Arcaea).

EZ2ON Reboot R gameplay rhythm game
Gameplay EZ2ON Reboot: R

Game ini menyediakan empat key mode, 4K, 5K, 6K, dan 8K. Setiap key mode terdapat empat difficulty yang berbeda. Course mode menawarkan course berisi empat lagu sesuai dengan tema untuk dimainkan.

EZ2ON Reboot: R tersedia untuk diunduh di Steam.

DJMAX Respect V

DJMAX Respect V rhythm game
DJMAX Respect V

Franchise DJMAX berawal saat DJMAX Online rilis di PC pada 2004. Semenjak DJMAX Portable rilis pada 2006 di PSP, franchise rhythm game ini lambat laun menjadi favorit penggemar. Bahkan DJMAX pernah merambah ke arcade dengan seri DJMAX Technika. Sempat mati suri pada 2014, Neowiz akhirnya menghadirkan DJMAX Respect di PlayStation 4 pada 2017. Versi PC-nya, DJMAX Respect V, juga resmi hadir pada 2020.

DJMAX Respect V gameplay rhythm game
Gameplay DJMAX Respect V

Semua lagu dari seri DJMAX telah hadir di DJMAX Respect V dengan genre beragam mulai dari Pop, EDM, hingga hardcore. Terdapat lebih dari 150 lagu di base game, termasuk “Pop Stars” oleh K/DA dari League of Legends. DJMAX Respect V telah menyediakan DLC kolaborasi dengan Chunithm, Groove Coaster, Cytus, Deemo, dan beberapa game dari Nexon.

DJMAX Respect V bisa diunduh di PC melalui Steam. Tidak hanya itu, game ini juga tersedia di Xbox One dan Xbox Series X|S (DLC dari versi PC belum tersedia di Xbox saat ini).

Baca juga: Rhythm Console yang Bahkan Lancar dimainkan di Emulator

Muse Dash

Muse Dash rhythm game
Muse Dash

Berawal sebagai game mobile, Muse Dash merupakan rhythm game yang dipadukan dengan genre side-scrolling bergaya anime. Game yang dibesut PeroPeroGames ini resmi rilis di PC pada 2019.

Muse Dash gameplay rhythm game
Gameplay Muse Dash

Cara bermainnya cukup unik. Pemain harus mengalahkan musuh dan menghindari rintangan sesuai dengan irama musik. Kontrol game ini hanya memiliki dua tombol, membuatnya sederhana.

Untuk menikmati game ini lebih jauh, DLC Just as Planned menyediakan lebih banyak lagu daripada base game-nya. DLC tersebut juga berisi lagu dari kolaborasi dengan rhythm game lain seperti Arcaea, Phigros, Cytus II, DJMAX, dan WACCA.

Muse Dash bisa pemain nikmati di PC melalui Steam. Tidak hanya itu, game ini juga tersedia di Nintendo Switch.

Hatsune Miku: Project DIVA Mega Mix+

Hatsune Miku Project Diva Mega Mix+ rhythm game
Hatsune Miku Project Diva Mega Mix+

Seri Hatsune Miku: Project DIVA telah dicintai oleh penggemar Vocaloid dan rhythm game sejak debutnya di PSP pada 2009. Secara mengejutkan, versi PC-nya, Hatsune Miku: Project DIVA Mega Mix+ juga hadir di PC Mei lalu.

Hatsune Miku: Project Diva Mega Mix+ menghadirkan lebih dari 170 lagu favorit yang “dinyanyikan” keenam Vocaloid besutan Crypton Future Media seperti Hatsune Miku, Megurine Luka, serta Kagamine Len dan Ren.

Hatsune Miku Project Diva Mega Mix+ gameplay rhythm game
Gameplay Hatsune Miku Project Diva Mega Mix+

Game ini sebenarnya memiliki kontrol sederhana namun sangat menantang, terutama di difficulty ber-level tinggi. Namun, pemain masih dapat bermain menggunakan controller atau keyboard.

Hatsune Miku: Project Diva Mega Mix+ telah tersedia di Steam.

Itulah rekomendasi rhythm game keren yang bisa dimainkan di PC. Game manakah yang ingin dicoba atau sudah pernah dimainkan?

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !