Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta Mobile Legends terus mendapatkan banyak player dan menjadi sangat digemari. Hampir setiap season, Mobile Legends mengeluarkan hero-hero baru. Hingga season 23 kemarin, Mobile Legends kurang lebih memiliki 115 hero dari berbagai role. Tetapi tahukah kamu fakta bahwa beberapa hero di Mobile Legends, juga merupakan hasil karya sastra asli?

Hampir jarang player mengetahui ini, karena membaca lore para hero adalah hal yang membosankan bagi mereka yang tidak suka membaca. Mobile Legends memiliki sedikit perbedaan dengan beberapa game MoBA seperti League of Legends: Wild Rift ataupun Arena of Valor (AoV). Pada Wild Rift lore hero adalah fiksi yang dikarang developer, Sedangkan pada AoV beberapa hero Lore sama seperti cerita aslinya. Hanya Mobile Legends saja yang lore hero-nya menyesuaikan dengan kondisi Land of Dawn.

Lancelot – Guinevere

hero mobile legends

Pada kisahnya di Mobile Legends, Lancelot dan Guin adalah kakak beradik dari keluarga bangsawan Baroque. Keluarga yang diakui oleh kehebatannya dalam bermain anggar. Tetapi sudah menjadi rahasia umum, bahwa kisah Lancelot dan Guin sebenarnya adalah kisah tentang Raja Arthur. Kisah Raja Arthur adalah kisah satra yang ditulis oleh Sir Thomas Malory pada tahun 1469 Masehi.

Baca juga: Mobile Legends, Fakta yang Jarang Diketahui Player

Meskipun Berbau Kontroversial, Mobile Legend sepertinya mengadaptasi kisah Raja Arthur dan Guinevere, untuk lalu dimodifikasi. Sehingga dalam lore-nya di Mobile Legends, mereka berdua adalah kakak beradik.

Kadita, Ratu Pantai Selatan di Mobile Legends

hero mobile legends

Kadita dalam Mobile Legends memiliki Role Mage/Assasins dan dapat dimainkan juga sebagai Roamer. Kisah Kadita sendiri sedikit dimodifikasi dalam lore Mobile Legends. Cerita Kadita menjadi Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul adalah folklore, kemudian dimodifikasi ketika Kadita tenggelam di Samudera Selatan ditolong oleh Iblis Laut. Cerita ini memang mirip, karena pada cerita aslinya Kadita meminta Sanghyang Kersa untuk menemaninya dalam menghadapi penderitaan.

Baca juga: Offlaner Mobile Legends dari Hero Mage dan Cara bermainnya

Tidak ada perubahan besar dalam Kadita, tetapi kemampuannya benar-benar digambarkan sesuai yang mampu menguasai lautan. Bahkan Kadita digambarkan dapat menciptakan tsunami, dan itu digambarkan dengan baik dalam skill-nya.

Gatot Kaca

hero mobile legends

Gatot Kaca adalah sebuah legenda yang tercatat dalam kitab epos Mahabharata. Penggambaran Gatot Kaca di Mobile Legends, benar-benar memperlihatkan seperti sosok aslinya. Tidak ada modifikasi dalam ceritanya, karena cerita Gatot Kaca dianggap sebuah folklore yang tercatat dalam sebuah kitab yang dihormati oleh agama Hindu. Terutama oleh orang-orang di daerah asia. Sehingga Gatot Kaca menjadi salah satu hero yang tidak dimodifikasi ceritanya. Meski begitu Gatot Kaca menjadi salah satu hero yang kuat di Land of Dawn.

Leomord, Legenda Ksatria di Mobile Legends

hero mobile legends

Sama-sama berasal dari Cerita King Arthur, bedanya kali ini bukan permbahasan perselingkuhan Lancelot dana Ratu Guin. Melainkan cerita sang Black Knight yaitu Leomord di Mobile Legends. Memang King Arthur sendiri tidak ada dalam hero-hero Mobile Legends, tetapi Mobile Legends dengan terang-terangan bahwa Leomord adalah The Black Knight. Kelompok pasukan pemberani yang di dalamnya terdapat King Arthur.

Baca juga: Buff Rahasia Pada Hero Mobile Legends yang Harus Diketahui

Sehingga seperti melengkapi kisah King Arthur, tinggal tunggu King Arthurnya dibuatkan dalam versi hero nih di Mobile Legends.

kira-kira seperti itu sedikit lore yang ada di Mobile Legends dan terkait dengan cerita legenda asli. Beberapa lore tentang kisah para hero dapat terus dibaca di Gamefinity. Sedangkan untuk melengkapi skin-skin terbaru dan eksklusif di Mobile Legends kalia dapat top up  dengan mudah dan murah di Gamefinity.id.

Share yuk !