Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Natsume Inc. merupakan nama dari dua penerbit game asal Jepang yaitu, Natsume-Atari dan Natsume Inc. Dulunya dua perusahaan ini merupakan perusahaan yang sama tetapi sekarang benar-benar terpisah dengan nama yang sama.

Sebuah perusahaan yang didirikan di Jepang pada 28 Oktober 1987, sebut saja dengan Natsume Co., Ltd. Tidak lama selang beberapa tahun, pada tahun 1988 Natsume mendirikan perusahaan pada divisi Amerika yang diberi nama Natsume Inc.

Ditahun 1995 Natsume Inc. Resmi berpisah atau melepaskan diri dari Natsume Co., Ltd. Dan menjadi perusahaan game yang independen, dengan mempertahankan nama Natsume di perusahaan pada negara masing-masing.

Natsume Corporation
Natsume-Atari – Natsume, Game Company yang Terkenal Berkat Slice of Life-nya

Natsume Co., Ltd. kemudian mengubah nama perusahaannya menjadi Natsume-Atari sehabis merger dengan anak perusahaan Atari di tahun 2013. Ditahun 2013 juga Natsume Inc. yang merupakan perusahaan Amerika meresmikan divisi Jepang dengan nama Natsume Inc. tanpa koneksi dengan perusahaan inti sebelumnya.

Baca Juga : Syn Sophia, Pengembang Virtual Wrestling Pertama di Dunia

Natsume Dalam Produksi Game di Asia dan Amerika

Natsume-Atari ini berada di Shinjuku, Tokyo, Jepang dan lebih dikenal dalam pengembangan game-game berlisensi dan Mobile. Selain itu juga, Natsume Inc. yang berlokasi di California lebih dikenal dengan terbitannya pada game-game bergenre dan berorientasi pada kehidupan, friendly, dan slice of life, seperti Harvest Moon dan Reel Fishing.

Selama beberapa waktu di era NES dan SNES, Natsume Co Ltd mengembangkan banyak judul game yang kebanyakannya dilisensikan, salah satunya seperti Power Rangers. Natsume Inc juga menerbitkan banyak judul, seperti SCAT, Wild Guns, ataupun Shadow of The Ninja.

Mayoritas produk Natsume Co Ltd adalah video game yang dikembangkan untuk publisher lainnya. Publisher yang merupakan klien terbesarnya selama bertahun-tahun termasuk Imagineer, THQ, Taito, bahkan Bandai sekalipun. Kebanyakan game Natsume Co Ltd adalah merupakan sub-kontraktor, terkadang menjadi pengembang dengan produk original Natsume Co Ltd, ataupun game kembangan untuk porting antar platform.

Independensi Dalam Beberapa Tahun Terakhir

Hingga akhir 2014, Natsume Inc banyak menerbitkan game yang terkenal sampai saat ini seperti, Story of Seasons di Amerika Utara. Salah satu game terakhir dalam series Harvest Moon adalah Harvest Moon: A New Beinning yang hadir di Nintendo 3DS.

Developer seri Marvelous AQL menjadi bagian pada game Story of Seasons ke Amerika Utara yang bercabang di Amerika Serikat, kemudian Xseed Games memutus hubungan dengan Natsume pada 2015.

Natsume Corporation
Harvest Moon – Natsume, Game Company yang Terkenal Berkat Slice of Life-nya

Hal ini menjadi sebab Natsume merilis game sendiri yang kita kenal hingga sekarang. Sebuah game yang menjadi referensi banyak game-game bertani dengan orientasi slice of life yaitu, Harvest Moon Series. Sebuah series untuk Nintendo 3DS yang dimulai dengan Harvest Moon: The Lost Valley (2014) dan berlanjut dengan Harvest Moon: Seeds of Memories dan Harvest Moon: Skytree Village (2016).

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !