Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Seorang pembalap NASCAR nekad menggunakan trik Wall-riding yang dia pelajari dari video game, untuk mengamankan posisi di Final Kejuaraan. Dalam praktiknya, sang pembalap men-starter mobilnya ke gigi lima, membenturkannya ke dinding, dan melaju melewati beberapa pembalap dalam perjalanannya ke garis finish.

Mengutip dari laman web Gamespot, pembalap NASCAR Ross Chastain, telah melakukan aksi nekad untuk dapat finis pada posisi keempat, di ajang Xfinity 500 500-putaran di Martinsville Speedway, hari Minggu kemarin. Dimana pada saat detik-detik terakhir menuju garis finish, Chastain melakukan gerakan yang mengesankan dan tampak liar, dengan men-starter mobilnya ke gigi lima, membenturkannya ke dinding, hingga akhirnya berhasil  melewati beberapa pembalap di depannya.

“Saya banyak memainkan NASCAR 2005 di GameCube,” ucap Chastain dalam wawancara pasca-balapan.¬†

“Saya tidak pernah tahu apakah itu benar-benar akan berhasil (dalam kehidupan nyata). Saya melakukan itu (trik dalam video game) ketika saya berusia delapan tahun. Saya baru saja membuat pilihan. Saya meraih gigi kelima… dan berkomitmen penuh. Begitu saya menabrak tembok, saya pada dasarnya lepaskan roda…”

Baca juga: Ikea Akan Tuntut Pengembang Game Horor Terkait Copyright

Mencoba trik yang dipelajari
Trik Yang Dipelajari Dari Video Game

Trik Yang Dipelajari Dari Video Game

Chastain menjelaskan bahwa dirinya tidak yakin siapa yang memimpin dan berbicara dengan krunya, sebelum ia membuat keputusan untuk mengambil manuver yang sebelumnya hanya dia coba dalam video game. Chastain mengatakan bahwa begitu dia menabrak dinding, ia kemudian melepaskan kemudinya, dan berharap
agar tidak terhalang oleh pembalap lainnya. Sang pembalap berusia 29 tahun itu juga mengatakan bahwa ia telah siap “untuk melakukannya”, demi mengamankan posisinya di Kejuaraan NASCAR.

Video aksi nekad Chastain bisa dibilang cukup dramatis dan liar untuk ditonton, karena taktik video gamenya jelas sekali berhasil dilakukan. Kendati demikian, aksi tersebut juga dirasa sebagai taktik yang kurang baik untuk digunakan,  dalam balapan NASCAR.

Salah satu pembalap yang kontra dengan aksi Chastain adalah Joey Logano, yang menyebut strategi Chastain ini sebagai sebuah taktik “spektakuler” yang juga bisa menjadi sebuah contoh buruk bagi pembalap lainnya. Logano bahkan juga menyerukan NASCAR untuk menerapkan aturan larangan wall-riding dalam balapan.

“Maksud saya, itu luar biasa, itu keren. Itu terjadi untuk pertama kalinya. Tidak ada aturan yang melarangnya. Perlu ada aturan yang menentang yang satu ini (Wall-riding) karena saya tidak tahu apakah Anda ingin seluruh bidang yang menunggangi tembok datang ke bendera kotak-kotak,” ucap Logano.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity.id/

Share yuk !