Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Arknights: Prelude to Dawn episode 1 belum lama selesai tayang baru-baru ini. Dalam episode yang dibawakan, ada sedikit perubahan atau apapun itu yang bersinggungan antara game dengan anime-nya.

Perbandingan Cerita Arknights: Prelude to Dawn dengan Arknights

Arknights dikenal memiliki salah satu game yang masuk kategori tertinggi dalam urutan game gacha, jadi bagi anime-nya sendiri untuk mengkompresi 20.000+ dialog hingga 20+, dapat diperjelas pihak studio perlu beberapa kebebasan untuk anime-nya. Berikut beberapa perbedaan dalam Arknights dengan serial anime-nya.

Baca juga: Black Clover: Rise of The Wizard King akan Rilis Global

Amiya

Dalam episode 1 dari Arknights Prelude to Dawn pada dasarnya mencakup first level dalam game, berisi prolog Evil Eye Part 1, 0-1 Collapse, baik sebelum ataupun setelah operasi. Dalam part di peristiwa ini terbilang cukup baik walau ada beberapa miss dan perubahan yang menarik sesuai dengan durasi anime dalam 20 menit.

Episode pertama yang dimulai dengan suara samar orang berbicara kepada pemain atau penonton di pembuka game, tampil scene dimana Amiya melihat keluar jendela dengan tampilan awan yang seperti ular raksasa. Memberikan sebuah tanda untuk Amiya apa yang akan terjadi di Reunion Arc.

Arknights Storyline Difference

Arknights Storyline Difference

Kemudian ada salah satu CG (Character Generic) dalam permainan dan scene di anime, ketika Dokter dibangunkan dari Sarkofagus. Kurang lebih adegannya tidak ada beda, masih dengan nada yang sama. Sedikit tampil dengan perbedaan posisi dan sudut angle kamera saja.

Selain itu ada ekspresi Amiya yang dimana dalam anime-nya lebih terkesan gembira dengan kondisi Dokter hidup kembali, sedangkan CG dalam game-nya yang menampilkan wajah Amiya yang cenderung muram.

Dokter dan Ace

Salah satu yang berubah lagi adalah ketika Dokter menunjukkan kemampuan analisisnya. Pemain sendiri diberikan kendali atas beberapa operasi untuk memainkan tutorial, tetapi di anime-nya, Dokter tidak mengambil alih perintah PRTS sampai pulau Rhodes untuk melawan dalam Reunion Arc. Satu perubahan menarik lainnya adalah ketika pengenalan operator senior pulau Rhodes, Ace.

Arknights Storyline Difference

Arknights Storyline Difference

Dalam game sendiri, Ace hanya muncul beberapa kali, setelah Dokter membuktikan kepada semua bahwa mereka masih dapat beroperasi. Dalam scene ini Ace muncul dengan cepat sebelum pertempuran pertama dan sudah tahu bahwa Dokter alami amnesia, sedangkan dalam game-nya Amiya adalah entitas yang memberitahunya.

Arknights Storyline Difference

Arknights Storyline Difference

Sedikit perbedaan lain dalam bagian Ace. Dialog dalam anime dan game yang sedikit bersinggungan, namun masih memiliki kesan yang serupa. Seperti ketika Ace ditunjukkan sebagai senior yang peduli dalam game-nya. Dalam anime-nya, Ace hanya ditunjukkan dengan ekspresi senang ketika melihat Dokter baik-baik saja.

Arknights Battle and Aftermath

Dalam menit-menit terakhir dari Arknights PTD episode 1 ini menampilkan perbedaan yang signifikan ketika tentara lebih banyak daripada siput Originium, namun ada yang lebih menarik dari itu.

Arknights Storyline Difference

Arknights Storyline Difference

Arknights Storyline Difference

Dalam anime, Amiya melihat sekilas mereka sebelum menebak keputusan dirinya sebagai pemimpin, hanya Dokter akhirnya yang masuk ke sistem PRTS dan menunjukkan sistem kerjanya. Ini merupakan scene yang menarik, menunjukkan kemampuan Dokter yang mampu mengambil kendali hanya dengan device sederhana dalam keadaan amnesia. Dapat dirasa Dokter hanya melupakan ingatan masa lalu, bukan kemampuannya.

Itulah beberapa perbandingan Arknights dengan serial animasinya dalam komparasi di episode satu. Pihak studio memang sedikit mengkompresi dialog, namun masih mempertahankan feel yang baik dalam anime-nya.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !