Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Pretty Rhythm merupakan salah satu Franchise asal Jepang yang bergerak di bidang Idol dan sejenisnya. Selain itu, Pretty Rythm menjadi franchise idol yang mempelopori series idol model lainnya seperti Aikatsu.

Baca Juga : Deretan Visual Novel Rekomendasi yang Mendapatkan Adaptasi Anime

Sejarah Pretty Rhythm Series

Pretty Rhythm
Takara Tomy – Seputar Pretty Rhythm, Franchise Idol Sepuhnya Aikatsu

Pretty Rhythm atau Puriti Rizumu dalam penyebutan bahasa Jepang,  merupakan game mesin Arcade asal Jepang yang diusung oleh Takara Tomy.

Kini beberapa series untuk Pretty Rhythm telah diadaptasi menjadi serial Manga oleh Mari Asabuki dengan judul yang serupa. Untuk serial animasi Jepang yang juga diadaptasi oleh Tatsunoko Production. Salah satu karya dalam bentuk serial animasi Jepang dari franchise ini adalah Pretty Rhythm: Aurora Dream (2011).

Pretty Rhythm menceritakan tentang sekelompok gadis yang salah satunya bernama Naru yang mampu melihat warna musik saat mendengarkannya.

Pada suatu hari, dirinya mendapatkan kabar bahwa manajer toko yang baru dibuka merekrut gadis-gadis sekolah menengah yang dapat melakukan Prism Dance. Dan petualangan Naru untuk menjadi manajer toko dan Prism Dancer dimulai disini.

Untuk Serialisasi dari Pretty Rhythm: Aurora Dream yang dilisensikan oleh Animax Asia untuk Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Tidak lama, serial ini diganti dengan Prism Paradise pada 2014.

Pretty Rhythm Game

Pretty Rhythm
Pripara de Tsukaeru – Seputar Pretty Rhythm, Franchise Idol Sepuhnya Aikatsu

Sebagai franchise idol besar, Pretty Rhythm telah menerbitkan beberapa game miliknya. Game ini dikembangkan oleh Syn Sophia dengan Takara Tomy sebagai penerbit. Beberapa game-nya seperti.

  • Pretty Rhythm: Mini Skirt (2010)
  • Pretty Rhythm: Aurora Dream (2011)
  • Pretty Rhythm: Dear My Future (2012)
  • Pretty Rhythm: My Deco Rainbow Wedding (2012)
  • Pretty Rhythm: Rainbow Live + Duo (2013)
  • Pretty Rhythm: Rainbow Live: KiraKira My Design (2013)
  • Pretty Rhythm: All Star Legend Coord Edition (2014)
  • PriPara & Pretty Rhythm: PriPara de Tsukaeru Oshare Item 1450 (2015)
  • Pretty Rhythm Shake (2015)

Kebanyakan dari franchise Pretty Rhythm yang turut menghadirkan game, didominasi oleh game Arcade mesin Ding-Dong. Seiring perkembangan waktu, Takara Tomy turut menghadirkan game untuk platform lain seperti, Pretty Rhythm: My Deco Rainbow Wedding yang hadir untuk Nintendo 3DS, dan Pretty Rhythm Shake yang juga hadir untuk Android dan IOS.

Pretty Rhythm Anime

Pretty Rhythm
Idol Time PriPara – Seputar Pretty Rhythm, Franchise Idol Sepuhnya Aikatsu

Selain mendapatkan adaptasi game, franchise ini juga memberikan adaptasi berupa serial animasi Jepang atau Anime. Beberapa Anime merupakan adaptasi dari game yang sebelumnya diterbitkan. salah satunya adalah Aurora Dream. Berikut beberapa Anime yang diadaptasi dari Pretty Rhythm Series.

  • Pretty Rhythm: Aurora Dream (2011)
  • Pretty Rhythm: Dear My Future (2012-2013)
  • Pretty Rhythm: Rainbow Live (2014)
  • Prism Paradise (2014-2017)
  • Idol Time Prism Paradise (2017-2018)

Beberapa judul series di atas memiliki judul atau series lainnya seperti, Prism Paradise yang memiliki judul setelahnya berupa Idol Time Pripara dan Idol Land Pripara. Hal ini turut berlaku tidak hanya dalam series anime-nya, melainkan untuk film movie juga, seperti King of Prism yang memiliki cerita lain dengan judul King of Prism: Pride The Hero dan King of Prism: Shiny Sevens Stars.

Mungkin telah banyak franchise idol bertebaran di jagat maya. Franchise idol yang turut serta mengembangkan dunia idol, baik di dalam game, musik, serial animasi, hingga movie yang mereka tayangkan.

Update informasi menarik lainnya dan info seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !