Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Stardew Valley merupakan game Indie yang bergenre RPG buatan developer indie bernama Eric Barone. Eric Barone merupakan developer yang melakukan pembuatan Stardew Valley hanya seorang diri.

Stardew Valley dirilis pada akhir Februari 2016 oleh ConcernedApe. Pada awal rilisnya, Stardew Valley hadir untuk Windows dan berakhir di Android pada Maret 2019.

Stardew Valley MOD, Rekomendasi MOD yang Banyak Digunakan

Stardew Valley sebagai game RPG Simulasi, hadir dengan pembawaan gaya, konsep dan visual yang cukup menarik. Terlebih lagi hadir dengan gaya Pixel klasik yang hadir di game ini. Salah satu hal menariknya adalah modifikasi ataupun customisasi yang dapat dilakukan untuk mengubah visual maupun material didalam Stardew Valley.

Salah satu modifikasi ataupun kustomisasi pada Stardew Valley adalah pengubahan pada resource, karakter, penambahan karakter, hingga modifikasi full yang memungkinkan pengguna perangkat tertinggal versi karena telatnya update, dapat merasakan kesan dan pengalaman bermain seperti pemain yang memainkan di perangkat lain.

Modifikasi tersebut pemain dapat mengambil dan mengunduhhnya dari website penyedia Mod populer yaitu, NEXUS MODS, beserta cara memasangnya. Berikut beberapa modifikasi atau kustomisasi yang biasa digunakan oleh pemain Stardew Valley.

Baca Juga : Daftar JRPG Bersumber dari Adaptasi Serial Animasi Jepang

Portrait Pack

Stardew Valley Mod
StardewValley Anime Mods – Stardew Valley MOD, Rekomendasi MOD yang Banyak Digunakan

Portrait Mod atau Portrait Modification merupakan salah satu modifikasi maupun kustomisasi yang cukup dan sangat teramat menarik untuk dicoba. Pasalnya, mod ini memberikan kesan dan sensai yang berbeda pada saat menggunakan mod ataupun kustomisasi ini.

Portrait Mod bekerja pada kustomisasi avatar karakter penduduk yang ada pada game ini. Kebanyakan player yang bosan dengan avatar dari bawaan game, memutuskan untuk menggunakan Portrait Mod. Salah satu Portrait Mod yang paling banyak digunakan pemain adalah Anime Portrait.

Anime Portrait memungkinkan pemain untuk mengubah avatar karakter penduduk yang tadinya menggunakan gaya dengan mode default, kini berubah menjadi gaya Anime. Sebuah gaya visual yang khas dengan keunikan yang menonjol pada bagian visual fisik berupa imut.

Banyak Anime Portrait yang dapat pemain gunakan, karena tidak hanya ada satu kreator dan modifikasi yang hadir di internet. Tetapi, penulis akan memberikan sebuah Anime Portrait Mod yang cukup keren yaitu, Stardew Valley Anime Mods.

Stardew Valley Anime Mods merupakan salah satu Anime Portraits yang menarik untuk dicoba. Mod Pack ini memungkinkan pemain untuk menjadikan avatar penduduk seperti anime dengan pewarnaan khas yang cerah.

Seasonal Anime Portraits dibuat dan dipublikasikan oleh pengguna dengan nickname @OhoDavi. Stardew Valley Anime Mods ini di publikasikan pada Februari 2018 dan akan terus dapatkan update seiring dengan update-an Stardew Valley.

Map Custom Pack

Stardew Valley Mod
Starblue Valley – Stardew Valley MOD, Rekomendasi MOD yang Banyak Digunakan

Maps Custom Pack merupakan salah satu mod maupun kustomisasi selanjutnya yang dapat pemain gunakan di game Stardew Valley. sebuah Mod Pack yang memberikan kebebasan untuk modifikasi maupun kustomisasi sana sini di Stardew Valley.

Map Custom Pack menjadi salah satu Stardew Valley Mod yang dimana pemain dapat melakukan kustomisasi juga. Kustomisasi maupun modifikasi berupa pengubahan wujud, teksture, maupun warna dari properti dan material di dalam game. Contohnya seperti bentuk rumah, warna tanaman, hingga teksture game.

Telah banyak modifikasi yang berlabel Maps Custom Pack untuk Stardew Valley yang dapat pemain coba. Salah satu mod kustomnya adalah Starblue Valley.

Starblue Valley merupakan salah satu mod custom Pack yang dapat digunakan untuk mengubah susunan yang memiliki sangkut paut dengan Maps Stardew Valley. Strablue Valley sendiri memberikan kustomisasi berupa pengurangan warna kuning, saturasi, rumput, dan pewarnaan daun yang lebih biru. Hal ini juga berpengaruh pada musim-musim lainnya dengan komposisi yang telah disesuaikan.

Starblue Valley merupakan Maps Mod Pack miliki seorang pengguna bernama Lita, dan dipublikasikan dengan atas nama @strangelyliteral. Starblue Valley di publikasikan pada Februari 2018 dan akan terus dapatkan update sesuai dengan pembaruan pada versi original.

Stardew Valley Expanded

Stardew Valley Mod
Stardew Valley Expanded – Stardew Valley MOD, Rekomendasi MOD yang Banyak Digunakan

Stardew Valley Expanded merupakan salah satu Mod Pack terbaik sejauh ini untuk game Stardew Valley sendiri. Sebuah Mod Pack besar dengan penambahan hingga kustomisasi yang lebih luas dari mod lainnya.

Stardew Valley Expanded menjadi salah satu Mod Pack buatan penggemar sekaligus player Stardew Valley. Mod Pack yang hadir dengan jangkauan yang cukup luas, jangkauan yang bahkan mencakup isi dari game Stardew Valley sendiri.

Stardew Valley Expanded berisi modifikasi berupa penambahan yang mempengaruhi konsep dan mekanisme game ini. Modifikasi berupa penambahan 27 karater baru, 50 lokasi, 260 event karakter, 27 ikan, default area yang di rancang ulang, musik, quest, objek, tanaman, festival dan banyak lagi. Salah satu yang menariknya adalah, bahwa Mod Pack ini telah ter-include dengan bahasa Indonesia.

Stardew Valley Expanded merupakan Mod Pack buatan pemain asal Indonesia dengan nickname @NinjaQuince, dan dipublikasikan global di Nexus pada Juli 2021. Sebuah Mod Pack yang menutupi kekurangan Stardew Valley versi Mobile yang tidak kunjung dapatkan update terbaru hingga sekarang.

Sekian informasi seputar modifikasi dan kustomisasi game yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !