Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta– Suasana Hari raya Idul Fitri masih terasa suasananya. Berkumpul bersama keluarga besar dan berharap dapat uang saku atau biasa menyebutnya THR dari om, tante, ataupun orang tua sendiri adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu. Tapi enaknya untuk apaya THR yang didapat?

Hari-hari besar seperti Idul Fitri menjadi kesempatan bagi para pengembang game membuat event game yang hadiahnya terkadang cukup menggiurkan. Beberapa event game memiliki hadiah yang terbatas dan hanya bisa didapatkan saat event tersebut berlangsung.

Salah satu cara untuk mendapatkan hadiah terbatas tersebut adalah dengan melakukan top up. Bagi whales atau pemain sultan tentu mudah namun untuk pemain F2P atau gratisan dibutuhkan usaha yang berlebih. Nah, kali ini Gamefinity akan membagikan tips mengelola THR ketika event top up sedang berlangsung.

Promo Games untuk THR
salah satu platform untuk top up game online

Manfaatkan Berbagai Promo yang Tersedia Di Aplikasi Online

Selain developer games aplikasi yang menyediakan jasa top up games juga sering memberikan promo ketika event top up berkaitan dengan hari besar nasional. Tersedianya promo yang beragam, mulai dari potongan harga, cashback sampai dengan bundle dengan hadiah bonus yang menarik.

Manfaatkan diskon dan promo tersebut untuk dapat menghemat pengeluaran cukup banyak. Perhatikan juga kuota promo jika itu terbatas, karena harus bersaing dengan customer lainnya. Nah, manfaatkan waktu tersebut secepatnya sebelum kehabisan.

Event Consul's Brilliance
Consul’s Brilliance, Event terbaru yang diadakan oleh game Cookierun: Kingdom

Belilah Sesuai Dengan Kantong Yang Ada

Salah satu hal penting ketika melakukan top up games adalah pengalokasian item yang ingin dibeli dengan ketersediaan budget yang dimiliki saat ini. Alokasikan setidaknya 30 persen dari total THR yang kamu dapat, hindari pula paylater atau kredit bila kamu belum punya penghasilan tetap.

Hanya karena kita ingin mendapatkan hadiah dengan cepat lantas mengambil jalan pintas melalui kartu kredit. Sebenarnya sah- sah saja membeli item top up secara kredit, akan tetapi lebih baik membayarnya langsung dengan uang tunai.

Baca juga: Tips Konsisten Farming Di Mobile Legends: Bang- Bang

Sisakan Sebagian THR Untuk Keperluan Jangka Panjang Lainnya

Hal terpenting lainnya adalah menyisakan sebagian THR untuk keperluan jangka panjang lainnya. Karena bukan tidak mungkin, ada promo-promo lainnya yang berdekatan waktunya. Dengan menyisakan sebagian dari uang THR saat ini, akan mudah sekali top up games ketika ada promo.

Demikian tips mengelola uang THR disaat event top up sedang berlangsung kali ini, jangan terlalu kalap ya ketika membeli baik diamonds, tiket, dan lain sebagainya. Dan jangan lupa untuk mengikuti info seputar gaming lainnya hanya di Gamefinity.ID, adios.

Share yuk !