Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – di antara lima role yang tersedia pada game MOBA (Mobile Battle Arena), role Jungler atau Carry merupakan role yang sangat penting atau krusial dalam pertandingan 5 vs 5 ini, role ini juga menjadi penentu kemenangan  selain penguasaan baik mikro maupun makro. Seperti yang diungkapkan oleh pemain DOTA 2 Fear kalau Carry menjadi role tersulit saat ini.

Tak hanya sebatas pada DOTA 2 saja seperti yang dimainkan oleh pemenang The International tersebut, game MOBA lainnya seperti Mobile Legends, Arena of Valor, maupun League of legend juga demikian. Umumnya role Carry dikuasai oleh Assassin dan marksman karena HP yang dimilikinya sangat kecil tapi memberikan output damage yang sangat besar. Lantas, apa yang membuat jungler menjadi role yang sangat sulit untuk dikuasai seperti yang dikatakan oleh Fear tersebut?

Seorang Jungler Atau Carry Yang Baik Butuh Tanggungjawab Yang Sangat Besar Selama Match Berlangsung

Hero Carry Ling
Ling, salah satu role jungler pada game Mobile Legends Bang – Bang

Karena role Carry merupakan role kunci dalam pertandingan, seorang Carry yang baik diwajibkan untuk mengambil berbagai keputusan selama permainan tersebut berlangsung. Kapan harus menyerang musuh, merebut jungle musuh, mencuri lord, dan sebagainya. Sebisanya menghindari feeding atau blunder atau nantinya akan berakibat fatal, itu kenapa Carry butuh tanggungjawab yang begitu besar.

Fear pun melanjutkan, ketika dirinya berganti role menjadi Offlaner ia merasa lebih lega karena gameplay yang dibawakannya juga jauh lebih mudah tanpa harus berfikir banyak cara ketika dirinya saat menjadi Core atau Carry.

“Jadi Sejauh Ini Carry jadi role tersulit yang pernah dimainkan hari ini. Berbeda kalau jadi offlaner yang nggak terlalu banyak mikir. Maka dari itu Sebelumnya kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu matang–matang keputusan tersebut. Karena sekali kamu bikin kesalahan sedikit saja bakal berakibat fatal, kamu nggak akan berguna pada saat late game.  “

Simak tips bermain Core lainnya agar GG:

Jadi seperti itu alasan mengapa Carry atau Jungler menjadi role tersulit dalam MOBA saat ini, namun yang terlihat di lapangan sangat banyak pemain yang memaksakan dirinya untuk menjadi seorang core akan tetapi mereka terkadang melakukan feed yang berujung pada kekalahan tim.

Update terus informasi terkait game, review game dan gaming gears di Gamefinity. Selain 0itu, nikmati juga kemudahan dalam top up dan pembelian voucher game di Gamefinity.id

Share yuk !