Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Batu – Support, merupakan salah satu role yang tersedia di AoV. Role ini sering dianggap remeh oleh sebagian orang. Namun, nyatanya role ini juga dapat menjadi salah satu penentu kemenangan.

Support biasanya memiliki beberapa tugas yang harus dilakukan saat bermain. Seperti roaming untuk mengawasi pergerakan musuh dan membantu teman tim yang butuh bantuan. Lalu Support juga memiliki peran untuk menahan damage dan baby sitting alias menjaga archer di abyssal lane.

Selain memiliki bermacam-macam tugas, support juga diharuskan untuk membeli item support. Item support ini hanya dapat dibeli oleh satu orang per tim dan menjadi sebuah item wajib bagi support. Biasanya para pemain baru akan bingung dengan pemilihan item support pada AoV, dan artikel ini akan membahas tentang cara pemilihannya.

Seluruh item support akan dimulai dari satu item yang sama, yaitu Elemental Gem. Lalu, perbedaan pilihan item akan terjadi mulai dari item tier 2.

Pemilihan Item Support Tier 2 di AoV

Support In-Image 1 | AoV
Macam-Macam Item Support Tier 2 di AoV | AoV

Item support tier 2 merupakan pilihan pertama saat menjadi support. Total ada 3 pilihan untuk tier 2, Earth Gem, Fire Gem, dan Water Gem. Ketiga item tersebut akan mempengaruhi fokus kalian nantinya.

Dimulai dari Fire Gem, item support ini akan menambah physical attack milik kalian. Bila seorang pemain support menggunakan hero offensive support seperti Richter dan Ryoma, maka akan cocok menggunakan item ini.

Kedua, ada Earth Gem. Item ini akan berfokus pada HP dan defense dari hero yang dipakai. Jadi hero yang cocok menggunakan item ini adalah para tank dan hero baby-sitting seperti Mina, TeeMee, dan Lumburr.

Terakhir ada Water Stone. Item support ini akan meningkatkan statistik dari magic power pada pemakainya. Hero support yang cocok menggunakan item ini adalah hero support yang mempunyai output magic. Contohnya adalah Sephera dan Annette.

Pemilihan item support tier 2 ini juga bukan berarti sebuah hal yang absolut. Kalian dapat membeli item sesuai dengan playstyle dan kondisi dalam permainan. Misalnya ada yang bermain Richter support, namun ia merasa bahwa Richter ini kurang tebal saat late game, ia dapat mengganti item berbasis Fire Gem dengan Earth Gem.

Baca Juga: Jadi Game Free To Play, Profit PUBG Meningkat

Pemilihan Item Support Tier 3 di AoV

Macam-Macam Item Support Tier 3 di AoV | Personal Archive
Macam-Macam Item Support Tier 3 di AoV | Personal Archive

Item tier tiga merupakan item yang berada di sisi paling kanan. Untuk pemilihan item yang ini adalah sesuai komposisi tim lawan. Jadinya, kalian harus dapat beradaptasi dalam sebuah permainan. Nama item support nantinya juga akan berubah. Fire Gem menjadi Wildfire Gem, Water Stone menjadi Tidal Force Gem, dan Earth Gem akan menjadi Mother Earth Gem.

Barrier: Item Pemberi Shield di AoV (Aktif)

Sesuai dengan namanya, item support yang bersifat aktif ini dapat memberikan shield pada diri sendiri dan tim di sekitar pemakai. Item skill ini memiliki durasi 60 detik. Gunakanlah item ini untuk melawan hero seperti Zill dan Butterfly yang dapat melakukan sebuah kill dalam satu kombo. Perlu diingat, item ini tidak akan berguna bila melawan hero true damage seperti Zanis dan Hayate.

Magic Eye: Counter Hero AoV yang Suka Hilang (Aktif)

Magic Eye mampu memberikan pengguna dan timnya true vision dalam jangkauan tertentu. Apa yang dimaksud true vision? Yang dimaksud adalah kalian dapat melihat hero musuh yang bersembunyi dalam bush dan hero yang suka hilang-hilang seperti Quillen, Batman, dan Wukong. Item ini dapat menjadi solusi untuk melawan hero-hero tersebut. Cooldown dari item ini juga termasuk pendek, yaitu 45 detik.

Baca Juga: Jadi Free to Play Fall Guys Juga Hadir di Xbox dan Switch

Eradicate: Bisa Dibuat “Nyampah” Kill (Aktif)

Ya, Eradicate merupakan item support yang digunakan untuk melakukan finishing. Eradicate disarankan untuk digunakan bila tim kalian tidak memiliki finisher yang baik seperti tim tanpa assassin. Eradicate akan otomatis memilih hero lawan dengan HP terendah dan memberikan damage berupa 10% true damage dari max HP hero musuh dan memberikan AoE slow down effect untuk musuh di sekitarnya.

Cleansing: Anti Crowd Control (Aktif)

Item support cleansing mampu melepaskan efek CC dari hero musuh serta dapat melakukan healing. Cleansing dapat digunakan untuk seluruh CC kecuali Ultimate milik Arum, Aleister, Omen, dan Baldum ketika sudah dikubur. Gunakanlah item ini semisal musuh mempunyai CC yang kuat seperti Maloch. Namun, item ini harus digunakan secara bijak karena cooldown-nya paling panjang, yaitu 90 detik.

Genesis: Pemberi Defense (Pasif)

Item support Genesis tidak memiliki efek aktif, namun ia memiliki pasif memberi hero yang dipakai dan teman di sekitarnya Physical Defense dan Magic Defense. Item ini cocok bagi hero baby-sitter alias penjaga Archer seperti TeeMee. Namun, yang perlu diingat adalah hanya gunakan item ini bila tidak ada kebutuhan untuk menggunakan 4 item di atas.

 

Share yuk !