Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bermain Mobile Legends kini bukan cuma sebuah permainan, tetapi mulai sadar dapat mencari uang dengan cara live streaming. Untuk melakukan Live Streaming banyak player yang belum mengetahui caranya. Padahal Live Streaming yang terdapat di Mobile Legends sudah sangat memudahkan para player untuk menjadi konten Kreator.

Sebelum memulai Live Streaming hal-hal yang harus kalian pastikan adalah tersedianya kuota yang memadai ya. Nah, kalau ini sih kalian bisa langsung beli di Gamefinity.id, karena memiliki bundling kuota untuk main game dan bisa dapat diamond juga. Apalagi jika ingin melakukan top up dengan mudah dan murah.

Setelah memeriksa kuota cukup untuk melakukan Live Streaming, logo untuk streaming ada pada bagian pojok kanan atas. Logo Live streaming berada satu jajaran dengan logo pengaturan, pesan (message) dan leaderboard. Ketika klik logo Live streaming, tampilan akan berubah dengan pilihan menonton live berdasarkan hero ataupun milik orang lain. Sejajar dengan pilihan menonton live terdapat menu-menu berupa sosial media dan menu Inbound Live.

Baca juga: Magic Chess, Synergi Nature Spirit Adalah Kunci Mythic

Live Streaming

Kamu harus memeriksa kembali apakah akun Mobile Legends yang digunakan sudah bisa melakukan Live Streaming. Hal ini dapat dilihat pada tampilan Channel Live saya dan mengaktifkan pada Live Stream. Jika tidak diaktifkan, maka kamu tidak dapat melakukan Live Streaming langsung di Mobile Legends. Selain itu kolom chat dan komentar juga tidak dapat diakses.

Menu media sosial menampilkan live konten kreator yang bisa dipilih sesuai keinginan kamu. Live tersebut menjadi paling atas berdasarkan kepopuleran sebuah Live Streaming, sekaligus sudah terdaftar sebagai konten kreator Mobile Legends. Untuk terdaftar pada media sosial Mobile Legends tidaklah sulit, kalian hanya tinggal menyinkronisasi akun media sosial kalian dengan akun Mobile Legends kamu. Tetapi pengaitan akun bukan berarti kamu dapat langsung Live dari akun mobile legends.

Live Streaming

Ada beberapa media sosial yang memberikan akses langsung untuk Live tanpa harus menggunakan aplikasi third party. Youtube dan Facebook memberika kemudahan para player Mobile Legends untuk melakukan langsung Live Streaming dengan mengatur judul langsung. Hal ini bisa dilakukan dengan memilih menu Inbound Live yang di dalamnya terdapat sebuah pengaturan Live Streaming secara sederhana.

Agar bisa menggunakan menu Inbound Live untuk Live Streaming, kamu harus membuat akun youtube dan memiliki youtube creator terlebih dahulu. Sedangkan, live Streaming di Facebook, diharuskan menautkan akun dan mengizinkan Mobile Legends mengakses Facebook Creator.  Sampai saat ini yang tersedia secara langsung untuk melakukan Inbound Live adalah Youtube dan Facebook, meskipun Facebook Gaming direncanakan ditutup pada Oktober mendatang.

Baca juga: Kalah Saing, Facebook Gaming Akan Ditutup Pada Bulan Depan

Live Streaming yang dilakukan tetap bisa dieditori oleh kalian sendiri secara langsung. Youtube membuat para konten kreator dapat membuat sistem editor sebelum ataupun ketika sudah di upload. Sehingga ini akan sangat memudahkan para gamers Mobile Legends yang Live Streaming secara langsung menambahkan Thumbnail. Selain itu, jika ingin sulit kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti OBS dan software lainnya.

Share yuk !