Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Offlaner atau Sidelaner merupakan Role Position yang diletakan di antara kedua lane paling ujung. Umumnya, Offlaner diharuskan untuk diisi oleh hero-hero tahan banting dan mempunyai damage yang cukup tinggi seperti fighter.

Baca Juga : Tips Menyusun Komposisi Emblem di Mobile Legends: Bang-Bang

Kontribusi Terbaik Offlaner Dalam Pertandingan

Dalam pertandingan, ada setidaknya ada 3 Role Position yang memiliki tempatnya masing-masing seperti, Gold lane, Mid lane, dan Exp lane. Setiap Role ini memiliki peranan penting dan berbeda dalam bermain. Salah satu dari ketiga role di atas yang memegang peran penting ialah Offlaner yang berada di Exp lane. Berikut Tips memberikan kontribusi terbaik sebagai Offlaner.

Objektif

Tips Offlaner
Objektif – MLBB Tips: Kontribusi Terbaik Offlaner Dalam Pertandingan

Mobile Legends: Bang-Bang merupakan game MOBA ataupun tower defense. Dalam Mobile Legends: Bang-Bang setidaknya ada 10 tower masing-masing tim, dan termasuk 1 tower inti.

Sebagai Offlaner untuk push turret musuh sebanyak mungkin. Mengingat bahwa Offlaner didominasi dengan hero-hero tipikal jarak dekat, dan sedikit sulit untuk ikut war yang cukup sulit dijangkau. Hal ini jadi momen paling sempurna untuk menyicil turret musuh.

Offlaner sebisa mungkin dituntut untuk objektif dalam bermain. Tidak hanya Offlaner, bahkan role lain juga harus bisa Objektif dengan terus mengingat bahwa game ini mengusung gaya bermain tower defense.

Perhatikan Radio Tim

Tips Offlaner
Perhatikan Sinyal Radio Tim – MLBB Tips: Kontribusi Terbaik Offlaner Dalam Pertandingan

Radio Tim berfungsi untuk memberikan info berupa keadaan sekitar kepada rekan satu tim. Dengan memperhatikan sinyal radio yang disampaikan oleh tim, dapat membuat kita lebih waspada dan peka terhadap keadaan.

Radio Tim memiliki berbagai macam sinyal yang dapat disampaikan kepada rekan tim, dan juga ada beberapa tipe sinyal radio yang dapat dilihat oleh musuh. Beberapa sinyal yang sering diunakan seperti, butuh bantuan, Perhatikan Map, Musuh menghilang dari lane, dan banyak lagi.

Pada beberapa update-an yang lalu, Mobile Legends: Bang-Bang menambahkan beberapa fitur persinyalan, salah satunya adalah menguak lokasi musuh. Sinyal radio ini memungkinkan rekan setim untuk memberi tahu info terbaru tentang posisi dan kegiatan musuh yang terlihat dari mini map walau sesaat.

Rotasi Antar Lane

Tips Offlaner
Rotasi Antar Lane – MLBB Tips: Kontribusi Terbaik Offlaner Dalam Pertandingan

Sinyal radio dan rotasi menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Cara ini merupakan cara umum untuk memenangkan salah satu pertempuran dalam kondisi menang kuantitas. Setiap hero tim berhak meminta bantuan melalui sinyal radio tim, salah satu contohnya adalah Mid laner yang meminta bantuan.

Side laner maupun Offlaner memiliki jarak terdekat untuk melakukan rotasi ke arah Mid lane. Jika seorang side laner mendapat sinyal meminta bantuan dari arah Mid lane, segerah rotasi ke Mid lane guna membantu Mid laner yang kesulitan. Sebelum melakukan rotasi, side laner dapat menyelesaikan urusan di lane-nya dahulu seperti, clear wave.

Jangan Mudah Terpancing

Mobile Legends: Bang-Bang menjadi salah satu game yang menghadirkan gaya taunting yang dilakukan player-nya. Taunting cukup berguna untuk memancing emosi musuh dan sangat gampang untuk mengeksekusi musuh yang sedang emosi.

Offlaner dituntut untuk selalu sabar dalam mengurus lane-nya. Karena sabarnya ini, diharapkan Side laner tidak mudah terpancing oleh musuh. Hal ini cukup merugikan Offlaner sendiri dan tim.

Tetatp objektif menjadi jalan satu-satunya untuk menghindari pancingan musuh, atau player juga bisa untuk melakukan mute chat pada musuh.

Taunting Offlaner Musuh

Tips Offlaner
Taunting – MLBB Tips: Kontribusi Terbaik Offlaner Dalam Pertandingan

Walaupun di atas menjelaskan untuk tidak mudah terpancing musuh, game ini tetap membolehkan taunting. Bahkan taunting sangat diperlukan, walau tidak sepenuhnya. taunting menjadi salah satu strategi yang sering digunakan untuk memicu kemenangan tim.

Taunting memiliki berbagai macam cara yang berbeda-beda dan cukup unik seperti, recall-recall, Stiker, chat all, dan banyak lagi. Salah satu cara taunting yang umum digunakan adalah recall dan Stiker, karena taunting ini menjadi taunting yang sangat mudah dilakukan.

Side laner ataupun Offlaner mempunyai tugas untuk mempertahankan lane-nya, push lane musuh, hingga menjadi damage tambahan untuk Mid laner dan Jungler.

Andaikan semua player memiliki gaya bermain layaknya Offlaner yang sehat, dapat dipastikan bahwa game akan berjalan dengan sangat kompetitif tanpa drama pertandingan.

Update informasi menarik lainnya seputar tips dan trick game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !