Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Midlaner merupakan salah satu Role Position yang berada di lane kedua atau Center. Midlaner biasa diisi dengan hero daya serang jauh ataupun Magical. Beberapa hero Midlaner seperti Valir, Valentina, Selena, Xavier dan banyak lagi.

Midlaner memiliki tanggung jawab yang cukup besar untuk dirinya maupun rekan tim. Role Position yang berada sangat dekat dengan lane lainnya ini dituntut untuk dapat roaming dengan sangat baik.

Roaming dapat dilakukan dengan sangat efisien jika didukung dengan High Mikro Makro yang lumayan. Berikut Mikro dan Makro yang wajib  Midlaner miliki.

Baca Juga : Tips Agar Bermain Offlaner Maksimal Dalam Pertandingan

Mikro

Mikro pada umumnya berarti teknik dan tingkatan pengusaan hero yang player gunakan. Setiap hero memiliki Mikro yang berbeda dan dipengaruhi oleh gaya bermain yang berbeda juga. Berikut Mikro penting yang sangat diperlukan dalam menggunakan Midlaner.

Guide Effective

Tips Midlaner
Guide Effective – MLBB Tips: mikro dan Makro Penting dalam menjadi Midlaner

Guide Effective memungkinkan sang pemain dapat menentukan skill, build, emblem beserta kemampuan apa yang cocok hingga kombinasi skill seperti apa yang bagus dalam mengeksekusi musuh dan mempertahankan lane miliknya.

Secara umum Guide Effective bisa didapatkan dari menonton Stream Pro Player, hingga eksperimen yang sering dilakukan. Eksperimen menjadi salah satu cara untuk dapat memilih komposisi yang sesuai dengan kondisi.

Position

Tips Midlaner
Position – MLBB Tips: mikro dan Makro Penting dalam menjadi Midlaner

Mikro yang satu ini menuntut player untuk dapat mempertahankan jarak dan posisi aman dari sang hero. Setiap hero memiliki daya jangkau serang yang beragam dan posisi pengambilan yang juga berbeda.

Midlaner sangat bergantung terhadap posisi aman miliknya. Midlane merupakan pintu masuk utama bagi musuh dalam menghancurkan inti turet atau base tim. Dapat dipastikan untuk seorang Midlaner tetap berada dalam jangka serang terjauh dan posisi aman.

Rasional

Midlaner memerlukan pola pikir yang rasional. Rasional merupakan salah satu pola pikir yang mengedepankan logika dalam bertindak, dan bukan keberuntungan.

Perhatikan daya rusak dari Midlaner guna menentukan efektifitas dalam meraih kemenangan. Salah satu hero Midlaner yang membutuhkan sikap rasional ialah Selena.

Memungkinkan untuk Selena berfikir, kapan dirinya akan berubah form dan apa dampak jika dirinya maju tanpa memikirkan banyak kemungkinan yang akan terjadi.

Makro

Makro merupakan kemampuan player atau hero dalam penguasaan map permainan. Makro biasanya berkaitan dengan timing dan prediksi. Berikut Makro yang dapat Midlaner perlukan dalam mendukung jalan dan menangnya tim.

Map Awareness

Tips Midlaner
Map Awareness – MLBB Tips: mikro dan Makro Penting dalam menjadi Midlaner

Map Awareness menjadi salah satu Makro yang sangat wajib dimiliki oleh tiap Midlaner, bahkan setiap role diharuskan punya kemampuan ini.

Makro yang satu ini sangat bergantung kepada insting dan prediksi yang baik. Salah satu penerapan dari Map Awareness adalah Open Map, Hidden Enemy, hingga kepekaan terhadap kondisi battle.

Kebanyakan Midlaner hanya menerakan Open Map saja, dan itu tidak semuanya diterapkan dengan baik. Kebanyakan Midlaner mudah terlena dengan pertempuran miliknya, dan mengabaikan sinyal dari tim yang berada di lane lainnya.

Wave Time

Tips Midlaner
Wave Time – MLBB Tips: mikro dan Makro Penting dalam menjadi Midlaner

Wave Time memiliki maksud yaitu Gelombang Minion. Gelombang Minion memiliki jarak waktu tertentu untuk dapat spawn kedalam permainan.

Kemunculan Minion Wave dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah Cutting atau Pressure. Cutting merupakan teknik untuk memotong jalur minion sebelum kedua kelompok minion bertemu ditengah lane.

Pressure merupakan salah satu kemampuan yang hanya sedikit diketahui para player. Secara umum, pressure dilakukan oleh hero-hero Offlaner.

Teknik ini membuat hero yang melakukan pressure untuk menahan gelombang minion dan menjauhkan hero musuh dari gelombang. Pressure berguna untuk menghambat laju pertumbuhan level dan item hero lawan.

Mengetahui kapan kemunculan gelombang minion sangat berguna untuk meningkatkan efektifitas dalam rotasi antar lane.

Insting

Tips Midlaner
Insting – MLBB Tips: mikro dan Makro Penting dalam menjadi Midlaner

Setiap pengguna hero memiliki insting yang baik, walaupun beberapa skill hero tidak memerlukan insting dalam penggunaannya. Tidak terkecuali untuk seorang Midlaner.

Insting merupakan kemampuan predksi yang lebih tinggi. Umumnya, insting merupakan kemampuan bawaan yang dimiliki oleh player, dan bisa didapatkan dari banyaknya pengalaman bermain.

Insting yang kuat sangat menguntungkan dalam banyak aspek, salah satunya seperti Lock Enemy. Beberapa hero Midlaner memiliki skill yang bergantung kepada insting sang pemain.

Salah satu hero yang memrlukan insting dan prediksi yang tinggi adalah Selena.ketepatan dan akurasi Skill 2 Selena sangat bergantung kepada insting si pengguna. Beberapa hero non-Midlaner yang mengandalkan insting adalah Franco, Minshittar, Flameshoot User, dan banyak lagi.

Mikro dan Makro menjadi salah satu dari aspek terpenting dalam menyumbang kemenangan untuk tim. Teknik yang membutuhkan banyak latihan ini cukup sebanding dengan apa yang didapatkan.

Update informasi menarik lainnya seputar tips dan trick game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !