Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Live streaming kini menjadi sebuah pekerjaan dan profesi baru. Tidak hanya digandrungi oleh para gamers, tetapi juga banyak individu yang memang bukan gamers melakukannya. Live streaming memang menjadi sarana yang mudah dan cepat serta menghasilkan uang daripada membuat konten yang menunggu viral. Tiktok adalah aplikasi yang dibilang baru dalm dunia sosial media, tetapi sudah digandrungi oleh gamer untuk live streaming. Lalu bagaimana caranya untuk live streaming di Tiktok untu para player Mobile Legends?

Untuk para player Mobile Legends yang baru ingin merintis sebagai live streamer, Tiktok adalah pilihan yang bagus setelah Nimo TV akhirnya tutup. Akan tetapi, bagaimana caranya untuk melakukan live streaming di Tiktok. Nah, Gamefinity udah siapin tutorial sederhana yang bisa dengan cepat kamu ikutin untuk live streaming di Tiktok.

  • Pertama, masuk ke dalam aplikasi Tiktok.
  • Pada page awal yang muncul, pilihlah tanda plus “+” yang berada di bagian tengah bawah.

Live Streaming Tiktok

  • Tiktok akan menampilkan ke kamera. Pada bagian bawah terdapat pilihan yang bisa dipilih, geser dan pilih live.

Tutorial Live Streaming

  • Tampilan live streaming akan menampilkan pilihan menu.

Tutorial Live Streaming

  • Untuk gamers atau player Mobile Legends, pilih Game Seluler.
  • Pilih kualitas video yang akan digunakan. Ini berpengaruh pada tayangan live streaming. Disarankan untuk player yang rentan gangguan sinyal menggunakan kualitas 360P agar live streaming stabil.

Baca juga; Hero Marksman, Counter Marksman di Gold Lane

  • Jangan lupa untuk atur judul live streaming kalian, itu akan menambah menarik live streaming kalian.

Tutorial Live Streaming

  • Di bagian bawah Judul, pilih kategori game yang akan dimainkan pada sesi live streaming.
  • Sebelum memulai live streaming, kalian dapat menambahkan moderator dengan mengundang teman atau follower tiktok kalian. Untuk mengatur moderator, kalian bisa pilih pengaturan. Moderator live streaming nantinya akan bertugas membalas atau menyortir pertanyaan ketika kalian live streaming.
  • Jika dirasa cukup untuk melakukan live streaming, klik Go Live atau Mulai Siaran Langsung.
  • Jangan langsung keluar, karena Tiktok akan memberikan opsi untuk membuka langsung ke game yang sudah kalian pilih tadi.

Nah, tutorial ini berlaku untuk live streaming di gadget dan bukan layar PC. Untuk di PC sendiri Tiktok sudah menyediakan live studio, di sana nanti live streaming melalui gadgetmu akan tampil di layar PC dan dapat diatur juga melalui PC.

Tentu saja untuk para gamers yang ingin live streaming di Tiktok ada ketentuan yang berlaku, sehingga kalian dapat melakukan live streaming di Tiktok. Aplikasi Tiktok yang kalian miliki haruslah memiliki versi paling ter-update. Selain itu, jumlah follower di Tiktok untuk melakukan live streaming minimal memiliki 1000 follower. Nah, untuk itu kaliah harus segara menaikan followers Tiktok sampai 1000 agar dapat menjadi live streamer.

Share yuk !