Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Stardew Valley merupakan salah satu Simulasi RPG Indie yang dikembangkan oleh ConcernedApe yang memiliki nama asli Eric Barone. Sebuah game simulasi yang dapat dimainkan secara Cross-Platform tidak lama setelah perilisannya.

Tidak lama setelah perilisan, Eric Barone mendapatkan tawaran dari Chucklefish yang membantu melokalkan Stardew Valley diranah wilayah non-Inggris, dan Chucklefish juga turut melakukan porting game ke MacOS, Linux, dan konsol.

Baca Juga : Seputar Pretty Rhythm, Franchise Idol Sepuhnya Aikatsu

Konsep dan Mekanisme dari Stardew Valley

Stardew Valley menjadi game yang dimana pemain dituntut mengembangkan suatu peran karakter yang mengambil alih pertanian terbengkalai milik sang mendiang kakek. Peternakan yang terletak disuatu lembah yang jauh dari kota, tempat tersebut bernama Stardew Valley.

Sebuah game yang menekankan pada mekanisme Open-Ended seperti pada game besutan Natsume yaitu, Harvest Moon. Kurang lebih pembawaan yang dibawakan seperti Harvest Moon, tetapi dengan cukup banyaknya fitur tambahan variatif.

Stardew Valley 1.5
Stardew Valley – Uwogh! Informasi Update Stardew Valley 1.5 di Mobile. Kapan?

Sama seperti Harvest Moon, dalam game ini pemain dapat bercocok tanam, beternak, memasak, memancing, bersosialisasi, bahkan pemain dapat menikah dengan salah satu kandidat gadis di kota Stardew tersebut.

Sebuah game yang dirilis setelah pengembangan 4 tahun oleh Eric Barone pada Februari 2016 untuk Windows, dan tidak lama hadir dengan perlahan untuk MacOS, Linux pada Juli ditahun yang sama. Berangsur sampai pada Maret 2019 yang hadir untuk versi Android.

Kini hampir seluruh platform modern mampu menjalankan Stardew Valley, seperti Windows, MacOS, Linux, Playstation 4, XBOX One, Nintendo Switch, Playastation Vita, IOS, dan Android.

Update Stardew Valley 1.5 di Mobile. Kapan?

Sepanjang perjalanan Stardew Valley dari awal rilis di 2016 hingga sekarang, Eric Barone beserta Chucklefish telah menghadapi banyaknya update-an demi membuat game ini lebih baik untuk para pemain.

Versi yang selalu update untuk tiap platform-nya, baik di PC, konsol, maupun Mobile. Versi tersebut yang selalu update tidak lama dari platform utama update, Windows. Namun dalam hal ini ada sedikit kesenjangan yang cukup jauh atau lama untuk update di Windows dan Mobile.

Stardew Valley di Mobile untuk sekarang berada pada versi 1.4.5.151 yang di Update pada Januari 2021 hingga saat ini, dan versi Windows-nya telah melewati versi 1.5.6 pada Desember 2021 yang lalu.

Informasi untuk update di Mobile yang lama dan tidak ada kabar dari pihak Stardew Valley, menyebabkan banyak pemain yang lelah menunggu update versi 1.5 di Mobile. Hingga beberapa pemain bertanya langsung kepada pihak ConcernedApe atau Eric Barone perihal update 1.5 di Mobile.

Akhirnya setelah penantian yang cukup lama, pemain mendapatkan titik terang perihal update 1.5 di Mobile yang langsung di infokan oleh pihak Stardew Valley, Concerned Ape.

Stardew Valley 1.5
SDV Tweet – Uwogh! Informasi Update Stardew Valley 1.5 di Mobile. Kapan?

Dalam cuitan di Twitter milik Stardew Valley, @rStardewValley yang menjelaskan perihal jawaban atas pertanyaan yang pemain Mobile lontarkan selama ini. Cuitan yang berisi titik terang akan update Stardew Valley di Mobile.

Dijelaskan bahwa seseorang penghuni SDV Discord yang bertanya kapan datangnya update Stardew Valley Mobile 1.5. Pertanyaan tersebut yang langsung dijawab oleh ConcernedApe perihal update di Mobile.

ConcernedApe mengatakan bahwa update untuk versi 1.5 Mobile akan siap sebelum akhir tahun, dan bisa lebih cepat yang kemungkinan akan siap pada pertengahan Oktober 2022.

Stardew Valley 1.5
SDV Discord – Uwogh! Informasi Update Stardew Valley 1.5 di Mobile. Kapan?

Dalam Tweet tersebut mendapat beberapa respon menarik yang lebih condong kearah yang negatif. Seperti salah satu balasan dari pengguna dengan Nickname @lifeasme2021 yang menyatakan bahwa ConcernedApe mengatakan sebuah omong kosong perihal update ini yang sebelumnya pernah dikatakan pada tahun lalu.

Stardew Valley 1.5
Reply Tweet – Uwogh! Informasi Update Stardew Valley 1.5 di Mobile. Kapan?

Untuk update Stardew Valley 1.5 di Mobile, penulis dan para pemain lainnya hanya dapat menunggu untuk info dan kepastian lebih lanjut tentang update ini. Antara benar tidaknya atau hanya omong kosong kembali dari pihak ConcernedApe. Penulis dan para pemain lainnya berharap untuk ConcernedApe sedikit lebih memperhatikan perkembangan update pada Mobile.

Update informasi menarik lainnya dan info seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !