Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Tanjung Balai Karimun – Apakah kalian adalah pecinta game bergenre Horror?, game horror apa saja yang sudah kalian mainkan?, ada banyak game horror yang bertebaran diluar sana, ada Outlast, Residen Evil, Little Nightmare dan lain sebagainya. Pangsa game horror benar-benar sedang naik daun saat ini, dan hal ini membuat developer game asal Indonesia tidak tinggal diam untuk menyajikan game horror bertema Indonesia yang atmosfir keseramnya begitu natural.

Tidak harus memberikan grafik yang ciamik, itulah salah satu keunggulan dari game bergenre horror, cukup dengan memberikan jalan cerita dan atmosfir yang memumpuni akan memberikan kesan seram yang nyata. Untuk kalian yang belum pernah atau bahkan tidak tahu tentang game horror lokal, disini gamefinity akan memberikan list 10 game horror asli Indonesia yang seremnya itu natural.

DreadOut

Tentunya kalian setuju jika game horror satu ini merupakan salah satu game yang membuat nama industri game horror di Indonesia berkembang dengan cukup pesat. Di game Dreadout ini kalian akan memainkan seorang karakter bernama Linda yang sedang menikmati liburan bersama dengan teman-temannya.

Ditengah perjalanan, linda tiba-tiba terbangun disebuah gubuk yang sangat menyeramkan. Perjalanan kalian akan dimulai dengan mencari cara untuk dapat keluar dari gubuk dan berusaha agar tidak diserang oleh hantu-hantu yang ada digubuk tersebut. Game ini hadir untuk platform Windows, Linux dan Mac OS.

DreadOut: Keepers of the Dark

Game satu ini adalah game yang berbeda dengan game Dreadout, namun tetap dalam universe yang sama. Dengan karakter utama yang masih sama yaitu Linda, namun di Keepers of the Dark ini kalian tidak akan melawan hantu gubuk.

Game ini mengisahkan tentang bagaimana linda yang harus berjuang melawan Lady in Red yang memasukan dirinya kedunia cermin, dan kalian harus bisa mencari cara untuk keluar dan bertahan melawan para hantu yang ada didunia cermin ini. Game ini hadir untuk platform PC.

DreadOut 2

Kesuksesan yang diraih oleh Digital Happiness dalam menyajikan atmosfir horror dalam game Dreadout dan juga seri Keepers of the Dark ini, membuat Digital Happiness merilis sekuel kedua dari seri game Dreadout, yaitu Dreadout 2. Di sekuel ini terdapat perkembangan dibagian gameplay dan juga visual yang sudah semakin lebih baik.

Dreadout 2 ini dibangun dengan menggunakan optimasi Unreal Engine, yang menjadikan gameplay dari game Dreadout 2 ini akan menjadi lebih terbuka. kalian akan memainkan karakter linda yang masih berjuang untuk menyelesaikan misinya yang tertinggal di game pertamanya.

Ada hal menarik yang diberikan ole sekuel dari game ini, yaitu karakter linda bisa pergi keliling kota dengan sistem linear open world yang diberikan, dan juga kalian bisa berinteraksi dengan para NPC yang ada didalam game ini.

Motte Island

Motte Island merupakan game hasil kolaborasi dari 3 negara yaitu, Amerika, Inggris dan juga Indonesia. Game ini dikembangkan oleh Gamebell Studio dan sudah tersedia di Steam. Di dalam game ini kalian akan berperan sebagai seorang pembunuh yang sedang kembali ke pulau asalnya untuk menyelamatkan adik perempuannya yang sedang sakit karena dihantui oleh roh jahat.

Jurit Malam

game ini merupakan game horror pemersatu bangsa, yang mana game ini merupakan game hasil kolaborasi bersama lola zieta yaitu model dan juga seorang cosplayer yang cukup terkenal namanya.

Jurit malam ini sendiri bercerita tentang seorang gadis bernama Rei yang mendengar isak tangis seorang gadis saat tengah melewati sebuah gedung tua.

Pamali

 

Dari judulnya saja tentunya kalian sudah tau kalau game ini adalah buatan Indonesia. Game Pamali ini mempunyai judul panjang yaitu Pamali: Indonesian Folklore Horror. Didalam game ini kalian akan memainkan karakter seorang yaitu Jaka.

Kalian akan menghadapi berbagai macam peristiwa mistis yang tentunya dengan nuansa yang Indonesia banget.  Objektif dari game ini adalah kalian harus dapat membongkar rahasia yang terselubung didalam rumah peninggalan keluarga Jaka. Game ini hadir untuk Platform Windows.

Pulang: Insanity

Game ini berlatar waktu pada tahun 2005 yang bercerita tentang seorang pria bernama Muhammad Rudiansyah yang merupakan seorang pria miskin dan terlilit banyak hutang. Dikarenakan keadaan ekonomi yang sulit membuat Rudi lebih memilih jalan singkat untuk keluar dari permasalahan yang ada.

Pada akhirnya Rudi melakukan Pesugihan bersama Temannya yang ternyata memerlukan Tumbal sebagai ganti dari kekayaan tersebut. Game ini hadir untuk platform Windows

Ghaib

Game ini berlatar tempat disebuah jalanan yang mencekam, ada dua karakter bernama Ikrar dan Alya yang menjadi tokoh utama didalam game ini. Didalam game ini kalian harus berusaha untuk menyelamatkan diri dari kejaran kuntilanak, game ini memberikan kesan horror yang cukup mencekam walaupun grafik game yang bisa dibilang biasa saja.

Layaknya kisah nyata yang terjadi di Indonesia, untuk dapat menghalau kuntilanak, kalian harus menyorotnya menggunakan senter dan juga membaca ayat kursi, nuansa indo sekali bukan.

Jurig Escape

Game Jurig Escape ini hadir 5 tahun sebelum Dreadout hadir, mempunyai tema yang hampir mirip seperti Dreadout yang mana kalian akan memainkan seorang karakter anak SMA yang tiba-tiba terbangun di Sekolah. Objektif kalian didalam game ini adalah, kalian harus bisa bertahan dari serangan hantu lokal yang siap menyerang kalian.

DreadEye VR

Untuk game terakhir ini bisa kalian mainkan diperangkat VR agar menambah kesan horror yang lebih lagi. Tidak sama seperti game lokal lainnya yang kalian berperan sebagai anak sma atau yang lain, disini kalian akan berperan sebagai seorang dukun.

Layaknya seorang dukun, di game ini kalian bisa meracik ramuan ala dukun untuk ritual, dan juga membuka gerbang untuk kedunia gaib untuk memanggil para hantu, kelebihan game ini adalah hadir dengan fitur VR yang akan memberikan pengalaman horror yang lebih mencekam daripada game lainnya yang tidak menggunakan VR.

Share yuk !