Share yuk !

GAMEFINITY. ID, Singkawang – Siapa yang tidak kenal game GTA, game ini populer di kalangan anak-anak rental PlayStation beberapa periode lalu silam.

Game ini populer pada seri berjudul GTA: San Andreas, lalu dilanjutkan dengan seri GTA V.

GTA V tidak asing lagi di telinga para gamer, game yang dirilis pada tahun 2013 milik Rockstars Games ini masih dimainkan para gamer sampai sekarang di PS4.

Namun belakangan ini beredar rumor bahwa seri lanjutan dari GTA V yaitu GTA VI akan segera dirilis.

Sebenarnya kabar tentang peluncuran GTA VI ini sudah terdengar sejak lama. Namun, pengembangan game ini dihentikan karena Rockstars Games sedang mengerjakan game berjudul Red Dead Redemption 2.

Setelah selesai dengan Red Dead Redemption 2 yang dirilis belum lama ini, pengerjaan GTA VI kembali dilanjutkan.

Waktu Peluncuran

Tahun 2019 lalu sesosok orang dalam industri game tersebut membocorkan sejumlah informasi tentang GTA VI.

Rumor tersebut menyatakan bahwa GTA VI akan dirilis pada akhir 2020 atau 2021. Disebutkan juga bahwa game ini akan hadir secara eksklusif untuk PS5 dan Xbox Series X. Namun, pihak Rockstar Games sendiri belum mengonfirmasi kabar ini.

Kabar serupa juga datang dari 2K Studio. Studio yang ikut dalam pengembangan GTA VI itu memprediksi akan menghabiskan 2 kali lipat dana lebih besar pada tahun 2021-2022.

Gameplay

Gameplay GTA VI sendiri konon merupakan campuran dari beberapa seri sebelumnya. Ada beberapa rumor yang mengatakan GTA VI berlatar tempat di Vice City, sebuah kota legend dari GTA III.

Selain itu ada spekulasi mengatakan GTA VI akan mengadoptasi lintasan balap di GTA V Online.

Bocoran lainnya datang dari mantan karyawan Rockstars Games yang mengatakan game GTA VI akan memiliki map yang lebih besar daripada gabungan dari GTA V dan Red Dead Redemption.

Player nantinya akan bisa memilih 4 karakter protagonis. Berbeda dengan GTA V, GTA VI nantinya akan diberikan 1 karakter wanita dari 4 karakter yang disediakan.

Alur Cerita

Alur cerita GTA VI sendiri masih dapat berubah, namun diperkirakan GTA VI akan sama dengan GTA sebelumnya.

Player akan diberikan misi sepanjang cerita, namun plotnya sendiri belum diketahui.

Hal tersebut dapat terjadi karena salah satu pendiri Rockstar Games yaitu Dan Houser meninggalkan perusahaan pada Februari 2020 lalu. Kemungkinan besar, hal ini turut mempengaruhi naskah dan tema yang akan hadir diĀ GTA VI.

Share yuk !