Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Di tahun 2021 ini, anime biasa nya menjadi salah satu kesukaan banyak orang yang dapat menarik para minat remaja terutama jika anime tersebut di kolaborasikan dengan game game lain. Biasa nya game yang berkolaborasi dengan anime selalu meningkat daya tarik nya terutama terhadap gamer yang suka dengan jejepangan. Tidak hanya 1 game MOBA saja yang melakukan hal semacam ini, ada beberapa judul game MOBA mulai dari AOV hingga Onmyouji Arena, platform platfrom ini telah melakukan berbagai kolaborasi dengan beberapa judul anime yang populer.

Mau tahu apa saja anime apa saja yang sudah dilakukan kolaborasi dengan game Moba? inilah 5 anime yang sudah berkolaborasi dengan game MOBA.

  1. Bleach

Yang baru baru saja melakukan kolaborasi dengan Arena of Valor adalah anime Bleach yang dimana hasil dari kolaborasi nya memberikan skin khusus yang ada di dalam gamenya. Skin khusus tersebut adalah skin berbagai karakter karakter di dalam Arena of Valor seperti Lu Bu yang akan menjadi Ichigo Kurosaki dan Murad yang menjadi Byakuya Kuchiki.

Tidak hanya skin skin khusus saja yang di kolaborasikan tetapi membawa pengisi suara aslinya juga, mereka juga memiliki beragam skill khusus dari karakter tersebut. Sebagai contoh saja Getsyga Tenshou skill adalan nya dari Ichigo Kurosaki.

Meskipun ini bukanlah kolaborasi pertama Bleach dengan gme MOBA, tetapi mereka sudah pernah bekerja sama dengan game MOBA milik NetEase yaitu Onmyouji Arena. Sama seperti Arena of Valor hanya saja karakter kedua yang di bawa oleh Onmyouji Arena sedikit berbeda yaitu Rukia Kuchiki.

2. Sword Art Online

Bukan hanya Bleach saja, AOV juga melakukan kolaborasi nya dengan anime populer lain nya sebelum berkolaborasi dengan Bleach yaiu Sword Art Online sampai dua kali berkolaborasi dengan mereka. Dalam kolaborasi nya AOV mendapatkan 2 skin khusus untuk dua karakter mereka yaitu Dragonfly sebagai kirito dan Butterfly sebagai Asuna.

3. Inuyasha

Game MOBA milik NetEase ini pernah melakukan kolaborasi dengan berbagai judul anime. Tidak hanya Bleach, mereka juga pernah berkolaborasi dengan anime jadul yaitu Inuyasha, kolaborasi ini dilakukan pada tahun 2018 dan mereka menghadirkan Inuyasha dan Sesshomaru.

4. Kimetsu no Yaiba

Onmyoji Arena tidak berhenti di kesuksesan nya mereka dalam berkolaborasi dengan Inuyasha dan Bleach, Onmyoji Arena juga menjalin kerja sama mereka dengan anime bertema pedang dan iblis yaitu Kimetsu No Yaiba. Tepat nya pada awal tahun 2021 ini, Onmyoji Arena berkolaborasi dengan Kimetsu No Yaiba dan mereka menghadirkan dua kakak beradik dalam Kimetsu No Yaiba Yaitu Tanjiro Kamado dan Nezuko Kamado.
Tidak hanya menghadirkan karakter saja, mereka juga membawa voice actor asli ke dalam game dan beberapa movement khas milik tanjiro juga yang membuat kolaborasi tersebut menarik.

5. Avatar: The Last of Air Bender dan Avatar: The Legend of Korra

Kerjasama antara Hi-Rez Studios, Titan Forge Games dan Nickelodeon secara resmi mengumumkan hadirnya Avatar di game SMITE. Beberapa karakter dari game MOBA tersebut akan mendapatkan skin eksklusif seperti Aang, Korra, dan Zuko.

Karakter dari Nickelodeon ini nantinya hadir dalam Battle Pass pada bulan Juli 2020. Bahkan mereka langsung menawarkan 2 skin untuk masing-masing karakter yang mendapatkan skin tersebut. Seperti Merlin (Aang dan Avatar Aang), Susano (Zuko dan Blue Spirit), dan Skadi (Korra dan Avatar Korra).

 

Share yuk !