Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Tanjung Balai Karimun – Apakah kalian pernah mendengar kata trilogy? Trilogy sendiri berarti satu pokok pikiran yang dibagi kedalam 3 bagian yang saling terhubung, didalam dunia game sendiri, banyak developer yang mengadaptasi konsep trilogy ini kedalam game mereka, sebut saja game Assasin’s Creed dan juga God of War.

Pengusungan konsep trilogy ini tidak hanya membuat alur cerita dari game lebih kaya dan bervariasi, namun juga dapat memberikan kesan tersendiri untuk para pemainnya, dan berikut ini gamefinity rangkum 7 game trilogy terbaik yang tidak akan dilupakan selamanya.

Call of Duty: Modern Warfare (Call of Duty: Modern Warfare 1-3)

Jika kalian adalah pecinta game genre FPS tentunya kalian tidak akan asing dengan Call of Duty ini, jika kita berbicara tentang trilogy tentu sangat kurang jika kita tidak memasukan Call of Duty didalam deretan game trilogy ini.

Ada banyak seri yang dikeluarkan oleh game ini, salah satu yang paling berkesan adalah seri Modern Warfare. Dengan plot yang cukup mengejutkan diakhir game, membuat game ini tidak bisa dengan mudah dilupakan.

The Witcher (The Witcher, The Witcher 2: Assassins of Kings, & The Witcher 3: Wild Hunt)

Berikutnya ada The Witcher sebagai salah satu game trilogy terbaik, game besutan CD Projekt Red ini memberikan kesan yang sangat dalam bagi pada pemainnya. The Witcher sebagai salah satu game RPG, harus diakui memberikan pengalaman bermain yang keren sekali, apalagi jika kita membahas tentang seri ketiga dari game ini, yang menjadi salah satu game RPG terbaik.

Jika kalian adalah penikmat game RPG dengan alur cerita yang solid, tentu saja The Witcher harus masuk kedalam daftar game kalian.

Mass Effect (Mass Effect 1-3)

Game berikutnya ada Mass Effect, game ini menyajikan cerita yang sangat menarik dan emosional disetiap serinya, hingga gameplay mechanics yang terus dikembangkan memberikan pengalaman bermain game yang sangat menarik dan sulit untuk dilupakan.

Karena kepopuleran dari ketiga seri game Mass Effect ini membuat banyak sekali permintaan dari pada pemain untuk developer membuat remake dari kisah perjalanan Commander Shepard tersebut.

Assassin’s Creed Ezio Trilogy (Assassin’s Creed 2, Brotherhood, Revelations)

Game satu ini merupakan game dengan seri terbanyak, ada puluhan seri game Assassin’s Creed yang dikeluarkan oleh pihak Ubisoft. Namun dari puluhan seri tersebut ada seri yang membuat para pemain benar-benar merasa masuk kedalam game yang kuat sekali alur ceritanya.

Seri tersebut bernama Ezio, yang merupakan trilogy dari 3 seri game Assassin’s Creed yaitu Assassin’s Creed 2, Brotherhood, Revelations. Dengan karakter ezio yang hadir kedalam 3 seri ini menambah kekayaan alur ceritanya itu sendiri.

BioShock (BioShock 1, 2, & Infinite)

Game dengan suasana yang mencekam, alur cerita yang sangat misterius dan sangat menarik untuk diikuti, gameplay yang nyaman benar-benar memberikan kesan tak terlupakan yang dibuat oleh BioShock. Apalagi didalam ketiga seri tersebut semua unsur tadi ada.

Bioshock memberikan suasana dan rasa baru dalam game genre FPS, yang biasanya tampil dengan tampilan yang tidak ada perkembangan. Didalam trilogy yang diberikan oleh Bioshock kalian akan menghadapi atmosfer yang kelam dan penuh dengan misteri, dan dengan alur yang begitu kaya tadi, penulis jamin kalian akan ketagihan untuk menamatkan game ini.

Ada rumor yang mengatakan bahwa akan ada lanjutan dari seri Bioshock ini, jika hal ini benar-benar terjadi, tentunya akan memberikan semangat baru untuk para gamers.

God of War (God of War 1-3)

Jika di seri God of War 4 kratos sedikit lempeng karena harus mengurus satu orang anak dan menjadi ayah yang baik, pada seri sebelumnya kratos adalah seorang dengan penggambaran brutal dan tidak kenal ampun, dibalut dengan cerita perjalanan untuk membalaskan dendam ditambah dengan gameplay hack and slash membuat ketiga seri god of war sebelumnya sangat berkesan bagi para pemain.

Trilogy yang berakhir pada pembalasan dendam kepada sang ayah, membuat sang kratos memilih untuk memulai hidup baru di seri God of War berikutnya. Dalam trilogy pertama yang menimbulkan kesan nostalgia bagi para gamers saat ini, teringat masa kecil di tempat penyewaan PS2 dan kemudian memainkan game satu ini. Sungguh tidak bisa dilupakan.

Max Payne (Max Payne 1-3)

Developer game Remedy Entertainment sangat tidak bisa diragukan lagi kualitasnya dalam membuat game. Jam terbang yang dimiliki dalam membuat game bertema Shooter benar-benar sangat tidak bisa dianggap remeh. Dengan inovasi yang selalu dihadirkan jauh sebelum nama Quantum Break dan Control dikenal, mereka sudah menghadirkan game Max Payne yang diluar nalar.

Gameplay yang sangat menarik karena dibalut dengan efek slow motion dan diikuti oleh kisah perjalanan hidup max yang cukup memilukan, membuat game ini menjadi game terbaik yang pernah ada. Walaupun seri ketiga dari Max Payne ini diambil alih oleh Rockstar, namun tidak menghilangkan kesan sulit dilupakan dari trilogy ini.

Share yuk !