Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Kabar mengejutkan datang dari ranah Esports tanah air. Salah satu tim PUBG Mobile Indonesia, Aerowolf Limax resmi dijatuhi hukuman banned oleh PUBG Mobile selama setahun lebih akibat masalah finansial.

Lewat akun Instagram resmi Esports PUBG Mobile Indonesia di @pubgmobile.esports.id, Tencent mengumumkan bahwa Aerowolf Limax dilarang untuk bermain di semua kompetisi PUBG Mobile seluruh dunia. Larangan bermain ini akan dimulai dari hari ini, 16 Juni 2021 sampai 31 Desember 2022.

Sehingga bisa dipastikan juara PMPL Indonesia Season 2 ini tidak bisa mengikuti seluruh event kompetisi PUBG Mobile yang akan hadir mendatang seperti PMPL Season 4.

“Efektif dengan segera, Aerowolf LIMAX akan dicabut haknya untuk berpartisipasi dalam liga PUBG Mobile di seluruh dunia hingga 31 Desember 2022.”

“Ini adalah reaksi atas kesalahan manajemen Aerowolf LIMAX yang telah menyebabkan kerugian finansial yang merugikan bagi para pemain profesional di tim ini,” ujar Esports PUBG Mobile lewat Instagram @pubgmobile.esports.id.

Kemudian Esports PUBG Mobile juga menegaskan bahwa mereka akan menindak para organisasi yang memperlakukan pemainnya secara tidak adil. Hal ini ditujukan agar ekosistem dan lingkungan Esports PUBG Mobile tetap sehat dan profesional.

Masalah Finansial Aerowolf Limax

Beberapa hari yang lalu, Aerowolf Limax dikabarkan tengah mengalami masalah finansial. Masalah finansial ini menyebabkan Aerowolf Limax tidak bisa membayar gaji dan tunjangan para pemainnya.

Salah satu pemain Aerowolf Limax, Hzlnuts angkat bicara mengenai berbagai problematika yang menerpa tim dan dirinya.

Lewat wawancara di Planet Esports RevivalTV, Hzlnuts menceritakan tentang masalah yang dialaminya dan alasan mengapa performa Aerowolf Limax menurun drastis di PMPL Season 3.

Kemudian Hzlnuts menutup interview dengan pesan kepada semua tim dan organisasi Esports agar lebih memperhatikan kesejahteraan para pro player.

“Untuk di akhir, aku mau pesan untuk tim-tim esports, para petinggi esports dan segala macem, kita segala player kali ini bekerja untuk masa depan bukan lagi bekerja untuk bayar wifi di bulan depan.” ujar Hzlnuts.

Ucapan Hzlnuts tersebut memicu simpati dari para netizen dan penikmat Esports di Indonesia. Terbukti dalam livestream Planet Esports RevivalTV, hashtag #SaveLimax muncul dan memenuhi kolom chat sebagai bukti dukungan fans Aerowolf Limax terhadap para pemain kesayangannya.

Share yuk !