Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Setelah sempat diberitakan bahwa Facebook akan berganti nama, hari ini Mark Zuckerberg selaku pendirinya resmi mengumumkan nama baru tersebut: Meta.

Zuck—panggilan akrab Mark Zuckerberg—mengatakan bahwa nama baru ini terinspirasi dari perkembangan “metaverse, yang dianggapnya sebagai perasaan bahwa seorang manusia merasa terhubung dengan manusia di tempat lain.

Nama Meta dirasa cocok dengan visi-misi utama Zuck saat menciptakan Facebook, yakni menyatukan teman dan keluarga yang berada di tempat yang jauh. Dia mengatakan bahwa di masa depan jarak dan waktu tidak akan menjadi penghalang antar manusia.

Lantas apakah aplikasi Facebook akan berganti nama menjadi Meta?

Jawabannya adalah tidak. Nama yang berganti adalah nama Facebook sebagai perusahaan, bukan sebagai produk.

Masih bingung? Sederhananya, aplikasi Facebook adalah sebuah produk yang dibuat oleh perusahaan Facebook. Nama perusahaan tersebut berubah menjadi Meta, namun aplikasi dan website Facebook yang merupakan produk tidak mengalami perubahan nama.

Kesimpulannya, tenang, kalian tidak harus mengajarkan kembali orang tua untuk bermain Facebook. Julukan “emak emak facebook” juga tidak akan berganti jadi “emak emak meta” karena perubahan nama ini.

 

Share yuk !