Share yuk !

GAMFINITY.ID, KOTA BATU – Arena of Valor, diberitakan akan membawa turnamen AoV World Cup (AWC) tahun depan dengan konsep baru. Konsep ini adalah kolaborasi antara game Arena of Valor serta saudaranya, Honor of King. Official Page Garena AoV Indonesia telah mengunggah sebuah post resmi pada 28 Agustus kemarin tentang kolaborasi ini.

Turnamen kolaborasi ini akan diadakan pada Oktober 2022 mendatang. Kali ini AWC akan diisi oleh tim dari 5 region yaitu Asia, North America, South America, Eropa, dan Timur Tengah. Para peserta pada turnamen ini akan diambil dari kejuaraan regional yang akan diadakan nantinya.

Pada FAQ resmi pada kolom komentar post AWC 2022 disebutkan bahwa turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan ekosistem turnamen Arena of Valor itu sendiri. Dengan harapan membuat AWC menjadi ajang e-sport paling kompetitif di dunia.

Untuk game yang akan digunakan sendiri adalah mode khusus yang hanya ada pada gelaran turnamen ini. Mode turnamen ini akan menggabungkan hero AoV dan HoK dalam satu game. Pada FAQ tersebut juga disebutkan bahwa AoV tidak akan menggabungkan diri menjadi satu game dengan HoK.

Kolaborasi ini juga akan menjadi turnamen e-sport AoV dengan prizepool terbesar, yakni $8 Juta atau setara dengan Rp. 115 Milyar. Tentu saja dengan prizepool yang besar ini akan menarik minat para tim dan pemain untuk mengikuti rangkaian turnamen AoV World Cup 2022 ini.

Masih belum ada kabar mengenai AoV International Championship (AIC) tahun depan. Namun, AIC 2021 masih akan diselenggarakan pada November 2021 nanti.

Share yuk !