Prepare Indonesia Esports Summit Bali 14th Tinggal 100 Hari

Tyto Networking, 26 Agustus 2022

Prepare Indonesia Esports Summit Bali 14th Tinggal 100 HariEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menegaskan kesiapannya untuk menyuguhkan gambaran nyata besarnya potensi esports dalam mendukung pengembangan serta pemberdayaan ekosistem yang luas dalam gelaran akbar kelas dunia yang bertajuk Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022.

Gelaran yang akan menyuguhkan beragam kegiatan utama yang merepresentasikan luasnya industri esports, yaitu Kejuaraan Dunia Esports Bali 14th World Esports Championships, beragam lokakarya yang menampilkan pakar serta pelaku esports, ekshibisi yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif, hingga panggung-panggung hiburan, akan diselenggarakan di Bali, 2-11 Desember 2022.

Indonesia Esports Summit Bali 14th

Yang paling menarik, Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 akan menjadi kegiatan esports outdoor terbesar di dunia. Para partisipan akan mengikuti kegiatan esports sembari menikmati keindahan pantai dan pesona alam Bali yang indah, selaras dengan konsep sport tourism yang diusung.

Baca juga; Perkuat Ekosistem Industri Gaming Nasional, Acer Kembali Menggelar Predator League 2022, Total Hadiah Rp 6 Miliar

Khusus Kejuaraan Dunia Esports, serangkaian pertandingan di Bali nanti merupakan puncak dari serangkaian kualifikasi yang berlangsung di seluruh dunia sejak Februari hingga Oktober 2022. Secara keseluruhan, sebanyak lebih dari 1 juta atlet esports dari 120 negara dan 5 region (Oceania, Eropa, Asia, Pan America, Afrika) tercatat sebagai peserta dari Bali 14Th World Esports Championships.

Kejuaraan Dunia Esports ini mempertandingkan 6 jenis gim, yaitu Tekken7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan CS:GO. Khusus CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:GO Female. Total hadiah yang disediakan adalah sebesar USD500.000.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo menyampaikan optimisme PBESI terhadap dampak positif dari gelaran Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022, baik terhadap peningkatan prestasi atlet esports nasional di percaturan dunia maupun terhadap penguatan ekosistem esports yang luas, termasuk di dalamnya ekonomi kreatif dan pariwisata.

Indonesia Esports Summit Bali 14th

“Penyelenggaraan Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 menjadi salah satu agenda terpenting PBESI tahun ini. Melalui serangkaian pertandingan yang menuntut adu kecerdasan strategi, serta fisik dan mental yang prima, dan penyelenggaraan keseluruhan yang sarat dengan kreativitas, keseriusan, dan komitmen tinggi, kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat luas dan pemangku kepentingan – pemerintah, pelaku industri, dunia pendidikan – bahwa esports adalah bidang yang sangat positif bagi insan yang memiliki kecerdasan, kreativitas, kedisiplinan, dan etos kerja yang tinggi. PBESI optmistis, Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer esports dunia,” ujar Bambang Sunarwibowo.

Vlad Marinescu, Presiden IESF dalam sambutannya mengatakan, “Penyelenggaraan World Esports Championships ke-14 akan menjadi tonggak sejarah bagi PBESI, sebagai salah satu anggota IESF. Kami sangat antusiasi menyambut penyelengaraan yang akan dilaksanakan di negeri yang paling indah, yaitu Indonesia, dan khususnya Bali. Seratus hari lagi komunitas gim dari berbagai belahan dunia akan berkumpul di satu tempat untuk bermain bersama, tumbuh bersama, dan saling dukung satu dengan lainnya. Saya mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Bapak Budi Gunawan dan menyambut PBESI sebagai keluarga IESF. Kami siap berkolaborasi bersama PBESI untuk mendukung pertumbuhan komunitas esports di Indonesia yang tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat. Selamat dan sukses kepada PBESI untuk penyelenggaraan Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships.”

Indonesia Esports Summit Bali 14th

Indonesia akan menurunkan tim di seluruh jenis gim yang dipertandingan. Babak qualifikasi untuk menentukan atlet-atlet yang terpilih ke dalam Tim Nasional yang akan mewakili Indonesia di 14th  World Esports Championship 2022 akan digelar dari 12 hingga 26 Oktober 2022.

Sementara itu Ketua Bidang Hubungan Internasional PBESI, Tjahjono Prasetyanto, pada kesempatan yang sama menginformasikan bahwa Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships juga akan menjadi ajang efektif untuk memperkenalkan standar baru penyelenggaraan esports dunia sekaligus memperkenalkan nilai-nilai kearifan lokal kepada ekosistem esports internasional.

author avatar
Tyto Networking
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: