Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kamis (14/7), turnamen esports Around Nation Championship musim kedua resmi dimulai. Mengusung jargon #domiNATION, Around Nation Championship akan membawa semangat kemerdekaan Indonesia lewat pertandingan Mobile Legends Bang Bang atau MLBB berskala nasional. Pendaftaran dibuka mulai Jumat, 8 Juni hingga 8 Agustus 2022 mendatang.

“Mengambil momentum bulan kemerdekaan, kami ingin menjadikan Around Nation Championship sebagai ajang kompetisi yang sportif, di mana setiap tim dan para pemain diharapkan dapat membawa semangat dan nasionalisme dari daerahnya masing-masing ke arena pertandingan,” kata Christina Lim, Head of BOWL, penyelenggara Around Nation Championship.

Baca juga: Mengenal Karakter Fade Apex Legends, Guide Gameplay

“Indofood melalui brand Pop Mie dan Chitato berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan positif generasi muda Indonesia di bidang olahraga salah satunya melaluinya esports. Dengan dukungan melalui acara ini, Indofood ingin berkomunikasi dan berinteraksi dengan anak-anak muda di Indonesia. Harapan kami dengan penyelenggaraan Around Nation Championship musim kedua ini juga dapat semakin mengembangkan ekosistem dan potensi esports player di Indonesia,” ujar Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing Indofood CBP.

Around Nation Championship musim kedua kali ini kembali menargetkan partisipasi pemain dari enam wilayah di Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali Nusa Tenggara, dan Papua. Pendaftaran dapat dilakukan dengan melakukan pembelian produk Chitato atau Pop Mie senilai minimal Rp10.000 di Indomaret terdekat dari tempat tinggal pemain. Struk pembayaran kemudian digunakan untuk mendaftarkan tim melalui laman http://troves.gg/bowlesports.

Around Nation Championship

Tim yang sudah melengkapi registrasi dijadwalkan bertanding di babak kualifikasi per wilayah pada 12-14 Agustus 2022. Jika berhasil lolos, tim pemenang dari setiap wilayah akan kembali bertanding pada babak kualifikasi final pada 19-21 Agustus 2022. Selanjutnya, 16 tim pemenang kualifikasi final dan undangan akan bertanding untuk meraih gelar juara di Final Playoff 25-28 Agustus 2022. Total hadiah senilai Rp75.000.000 telah disiapkan untuk para pemenang di musim kedua ini.

“Musim pertama Around Nation Championship yang kami gelar pada Januari-Februari 2022 lalu berhasil diikuti oleh 1.258 tim, atau lebih dari 6.200 pemain dari enam wilayah di Indonesia. Untuk musim kedua, masih dengan memanfaatkan gaung dari penyelenggaraan musim pertama, kami optimistis jumlah tim dan pemain akan dapat melampaui pencapaian pada musim pertama,” ujar Christina Lim.

Share yuk !