Deretan Prestasi RRQ Hingga Duduki Peringkat 3 Tim Esports Terpopuler di Dunia

Thomas Rizal, 11 Februari 2021

Deretan Prestasi RRQ Hingga Duduki Peringkat 3 Tim Esports Terpopuler di DuniaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Team Rex Regum Qeon (RRQ) menduduki peringkat tiga sebagai organisasi esports terpopuler di dunia dalam hal keaktifan di media sosial seperti dirilis Shareablee, perusahaan data monitoring asal New York, Amerika Serikat. Dalam laporan “The State of Social Media 2020” yang dirilis di situs tersebut, RRQ menduduki peringkat ke-3 sebagai tim esports yang memiliki total aksi atau engagement paling banyak di media sosial, yaitu dengan 26,5 juta aksi.

Mereka hanya kalah dari tim esports asal Amerika Serikat, Faze Clan, dengan 142,9 juta aksi dan G2 Esports, tim esports asal Jerman dengan 38,1 juta aksi. Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (11/2/2021), Co-Founder dan CEO Team RRQ, Andrian Pauline menyampaikan rasa bangganya atas raihan pretasi tersebut. Menurutnya, keberhasilan itu tak terlepas dari peran aktif para pendukung tim RRQ di media sosial sehingga keterikatan antara tim dengan pendukung terbilang sangat erat.

“Top 3 global menurut saya cukup bagus dan mewakili tim Asia, khususnya Asia Tenggara. Bangga. Saya sangat senang dan bangga. Meskipun secara jumlah followers RRQ bukan yang terbanyak, tetapi fansnya yang sangat-sangat aktif membuktikan engagement kita kepada fans sangat tinggi,” ujar Andrian Pauline.

Hasil ini tak terlepas dari berbagai prestasi yang diraih RRQ dalam berbagai turnamen lintas game. RRQ hingga kini memiliki sembilan tim dari enam divisi gim baik Mobile, PC, maupun konsol. Total 250 turnamen yang telah dimenangi baik skala nasional maupun internasional.

Di level nasional, RRQ beberapa kali terpilih menjadi tim esports terfavorit seperti memborong tiga piala dari ajang Indonesian Esports Awards 2020. Team RRQ terpilih menjadi Pro Team Esports Terfavorit, sementara dua penghargaan lainnya diterima oleh RRQ Lemon dari RRQ Hoshi sebagai Pro Player Esports Terfavorit dan RRQ Ruben dari RRQ Sena Coach Esports Terfavorit.

Dalam Indonesia Gaming Award 2020 yang digelar oleh EXG Verse, Team RRQ juga meraih tiga piala, yaitu sebagai The Most Favorite Esports Team of the Year dan The Most Favorite Gameplay of the Year. Sementara itu, satu penghargaan lainnya diberikan kepada RRQ Alberttt sebagai The Most Favorite Rookie of the Year di divisi Mobile Legends. Begitu pula dengan M. Ikhsan “Lemon” juga kembali terpilih sebagai Esports Pro Player of the Year di ajang SuperGamer Fest Awards 2020.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: