Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Grand Final cabang olahraga Esport Mobile Legend di SEA Games 2021, mempertemukan Indonesia berhadapan dengan Filipina. Laga final kali ini seperti partai final ulangan pada SEA Games 2019,  di mana saat itu Indonesia harus puas meraih medali perak.

Pada lagi final kali ini, Timnas Indonesia masih menurunkan roaster yang sama dengan pertandingan semi final kemarin yaitu. Albert, R7, CW, Sanz dan Vyn menjadi tim inti. Roaster ini memang menjadi team yang bermain efektif dan efisien pada pertandingan semifinal kemarin.

Baca juga : Tim Free Fire Indonesia Borong Emas dan Perak

Pada match pertama, roaster Indonesia sempat mengalami kesulitan karena harus menahan strategi Filipina yang mengandalkan Durability. Filipina menggunakan Baxia sebagai Jungler dengan 2 hero front liner seperti esmeralda dan Lolita dengan 2 dealer damage seperti Xavier dan Wanwan.

Grand Final Match keemapat
Match Keempat di Grand Final SEA Games 2021

Sementara itu untuk mengimbangi strategi Filipina. Tim Indonesia lebih memilih bermain obyektif sejak awal seperti menggunakan hero seperti popol & kupa, masha dan lylia. Albert memilih yang digunakan adalah Akai sebagai jungler dan Angela sebagai Roamer.

Perlawanan match pertama dikatakan game yang alot dengan waktu hampir 30 menit. Match pertama diamankan oleh Filipina, setelah berhasil mengambil 3 kali lord.

Pada match kedua, terjadi pertukaran hero jungler di mana Albert menggunakan Baxia dan Wise (Del Rosario) menggunakan Akai. Gameplay tim Indonesia berubah menjadi menguasai obyektif jungle dan rotasi yang cukup baik. Penggunaan hero xavier juga menjadi kunci tim Indonesia menjadi sulit untuk dilewati. Pada game kedua ini, Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga : PUBG Mobile Solo Berhasil Meraih Medali Perak

Memasuki match ketiga, lagi-lagi penggunaan hero tank sebagai jungler juga masih diminati. Kedua tim menggunakan hero jungler yang sama seperti match kedua. Hanya saja gameplay berubah, early game indonesia sempat tertekan. Sedangkan Indonesia dapat mengejar pada mid game setelah berhasil merebut lord saat team fight.

Sayangnya, Indonesia harus kalah setelah satu momen melakukan overcommit. Dengan cepat Filipina membalikkan keadaan dengan menhancurkan turret dan mengurung Indonesia dalam base turret. Kehilangan 4 pemain membuat Indonesia harus merelakan match ketiga.

Laga final menyisakan 1 match bagi Filipina, sedangkan 2 match bagi Indonesia. Memasuki match keempat kedua tima masih sama-sama menggunakan meta tank sebagai jungler. Calvin Winata atau CW pada match ini mendapatkan hero signature-nya yaitu, Wanwan.

Roaster Indonesia Grand Final
Roaster Indonesia di Grand Final SEA Games 2021

Early game tim Indonesia gagal mengamankan turtle sebanyak 2 kali. Meskipun masih bisa mengimbangi, match keempat akhirnya ditutup oleh kemenangan Filipina. Petaka buruk itu didapatkan melalui satu momen epik yang membuat para pemain Indonesia harus Wiped Out.

Filipina berhasil membawa pulang medali emas SEA Games, sedangkan Indonesia harus puas berada di urutan kedua dengan membawa pulang medali perak. Nice Try Timnas Mobile Legend Indonesia, Terima kasih sudah berusaha yang terbaik

Share yuk !