Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Menurut EVOS Donkey, diperkirakan harga transfer dari top player bakal turun di musim mendatang. Kenapa bisa turun seperti itu?  Mengenai transfer antar pemain merupakan sesuatu yang lumrah terjadi terlebih pada tim – tim professional sebut saja EVOS, RRQ, ONIC, Dan sebagainya. Walau harga transfer pada pemain esports tidak diberitahu mengingat sifatnya rahasia tetap saja harga transfer pada pemain esports merupakan sesuatu yang menarik untuk dibicarakan.

Lantas apa faktor yang memengaruhi harga antar pemain tersebut? Begini menurut EVOS Donkey

EVOS Donkey Sebut Platform Streaming Faktor Terbesar Penurunan Harga Top Player?

Nimo TV, salah satu aplikasi andalan top player mlbb
Event terbaru Nimo TV yang berfokus pada live show

Melalui sesi Tanya jawab yang dihadiri oleh EVOS Donkey dan beberapa Roster lainnya, untuk musim hari ini belum berencana untuk membeli atau transfer player lain untuk tim internalnya. Dan dikarenakan penyesuaian harga pada musim selanjutnya, Donkey memprediksi penyesuaian harga ini akan menurunkan harga dari mereka. Ia belum memastikanya kalau hal tersebut bakal terjadi “Ini belum fix 100 persen ya“ Donkey menyebutkan  jika Platform untuk melakukan Live Streaming tidak sebanyak dulu lagi bisa jadi prediksi tersebut benar adanya.

“Ya belum lah, kalau season ini nggak ada yang beli sama sekali, season depan udah pasti bakal ada penyesuaian, yakin gua, menurun pasti harganya. Tapi nggak tau juga, tanpa Nimo ini kita bisa menjadi pemain yang baik lagi” kata Donkey.

Baca juga: Season 10 MPL ID Dipastikan Tidak Ada Global Ban

Pada bulan April 2022 yang lalu, aplikasi live stream populer Nimo TV resmi menutup layanannya, dikarenakan adanya perubahan struktur internal perusahaan dan perubahan strategi agar NIMO TV tetap berjalan semestinya. Penutupan layanan Nimo TV tersebut hanya pada divisi game online dan tidak memengaruhi divisi lainnya seperti Live show. Berdasarkan penelusuran kami, dalam akun instagram Nimo TV @nimotv_id masih berstatus aktif dan saat ini sedang mengadakan event musim panas Summer Sweetie.

Pada tahun 2023 nanti musim selanjutnya akan dimulai, yang dimana biasanya akan ada beberapa pemain baru yang menghiasi berbagai turnamen mendatang. Dan streaming menjadi faktor terbesar bagaimana harga transfer tersebut bisa berpengaruh. Jika pemain berfokus pada turnamen yang sedang berlangsung, ada kemungkinan harga bisa naik pesat.

Share yuk !