Hasil Akhir M2 World Championship, Bren Esports Juara, Wakil Indonesia Empat Besar

Thomas Rizal, 25 Januari 2021

Hasil Akhir M2 World Championship, Bren Esports Juara, Wakil Indonesia Empat BesarEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Gelaran M2 World Championship akhirnya resmi berakhir. Bren Esports berhasil buktikan diri sebagai yang terbaik di M2 World Championship. Kepastian tersebut didapat setelah Bren Esports berhasil menumbangkan Burmese Ghouls di babak grand final dengan cukup alot pada Minggu (24/1/2021). Sementara itu, dua wakil Indonesia RRQ Hoshi dan Alter Ego menempati empat besar peringkat akhir M2 World Championship.

Dalam laga pamungkas, baik Bren Esports (Filipina) maupun Burmese Ghouls (Myanmar) sama-sama hanya butuh empat kemenangan dalam partai yang digelar dengan skema Best of 7 (Bo7). Bren Esports langsung tancap gas sejak ronde pertama dimulai dengan meraih kemenangan di dua ronde pertama babak grand final atas Burmese Ghouls.

Memasuki ronde ketiga, Burmese Ghouls coba mengimbangi kekuatan Bren Esports dan bermain lebih baik. Burmese Ghouls mampu merebut kemenangan pada ronde ketiga dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Momentum kemenangan tersebut bahkan mampu dilanjutkan Burmese Ghouls pada ronde keempat dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Burmese Ghouls sempat membalikkan keadaan setelah berhasil memenangkan ronde kelima. Meski begitu Bren Esports tak menyerah dan berhasil menunjukkan performa apik untuk kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 serta memaksa babak grand final untuk menjalani ronde pamungkas.

Di laga pamungkas Bren Esports tampil tanpa celah dan mampu mengatasi kekuatan Burmese Ghouls. Dengan hasil tersebut Bren Esport berhasil meraih gelar juara gelaran kejuaraan dunia Mobile Legends, M2 World Championship. Selain jadi juara usai kalahkan Burmese Ghouls di final, pemain Bren, KarlTzy juga berhasil meraih titel sebagai MVP (pemain terbaik).

Bren sendiri sebelumnya merupakan tim yang menyingkirkan dua wakil Indonesia, RRQ Hoshi dan Alter Ego. RRQ kalah 1-3 dari Bren Esports di laga final bracket bawah, Minggu (24/1/2021). Sehari sebelumnya, Bren juga mengalahkan Alter Ego dengan skor 2-1. RRQ Hoshi harus puas berada di peringkat ketiga M2 Mobile Legends, sedangkan Alter Ego di posisi keempat.

M2 World Championship digelar di Singapura secara offline dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Gelaran M2 World Championship diawali dengan Fase Grup Tahap I yang berlangsung 18-20 Januari 2021. Turnamen dilanjutkan dengan babak penyisihan (playoffs) pada 22 hingga 23 Januari dan final pada 24 Januari 2021. Hadiah yang diperebutkan senilai 300 ribu USD atau setara Rp4,5 miliar.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: