IGL Luncurkan Tiga Turnamen Sepakbola Terbesar di Indonesia

Fajar Arifin, 17 Januari 2020

IGL Luncurkan Tiga Turnamen Sepakbola Terbesar di IndonesiaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pasca sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL), bekerjasama dengan 1011 event dalam waktu dekat ini akan menggelar tiga turnamen game sepakbola populer yakni FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off & eFootball PES 2020. IGL season 2 ini akan didukung penuh oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).

Press conference peluncuran apps, website dan tiga turnamen akan dihelat di Union Space, Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis (16/1) mulai pukul 11:30-15.00 WIB.

Dalam gelaran press conference, teman-teman media yang hadir bisa menjajal kemampuannya dalam match eksebisi dengan rekan sejawat maupun pro player baik untuk game PES maupun FIFA.

Ada tiga pro player dari divisi FIFA dan PES yang hadir dalam gelaran press conference yakni Raja KnyP (Raja Esports), RRQ Eggsy, juara FIFA 19 IGL season lalu dan Sakti Aulia Sulistyo (Raja Badut Esports).

Selain itu, ada juga doorprize menarik yang akan dibagikan kepada rekan-rekan media yang beruntung di akhir acara.

IGL memiliki alasan khusus menggelar tiga turnamen sekaligus. Menurut Frans Silalahi, selaku ketua umum IGL, pihaknya berharap turnamen kali ini bisa menarik atensi FIFA maupun PES Player di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat sekaligus membuktikan diri menjadi yang terbaik di tiga turnamen tersebut.

“Tahun lalu, kita mencatatkan peserta hampir 2.000 dalam platform FIFA Kick off di 20 Kota dan FUT. Semoga tahun ini dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES bisa membuat player tertarik mengikuti kompetisi yang kita buat,” ungkap Frans dalam acara tersebut.

Selain menggelar kompetisi, IGL juga akan meluncurkan website resmi dan apps. Melalui medium website dan apps, semua informasi terkait berita tunamen, berita esports, pendaftaran calon player, profile player FIFA maupun PES yang telah lolos hingga klasemen peserta akan dihadirkan secara menyeluruh dan akan dilakukan update secara berkala di website dan apps.

Terkait kota penyelenggara, IGL telah menunjuk 35 Kota dengan 64 titik venue kompetisi. Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, Yogyakarta dan sederet kota lain akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi player terbaik untuk game FIFA Kick Off dan eFootball PES.

Nantinya, 64 Player terbaik dari PES maupun FIFA akan kembali dipertandingkan guna mengisi slot di Big League.

Rencananya berbagai laga Kick Off FIFA dan eFootball PES untuk wilayah Banten dan sekitarnya akan dihelat di kantor DPRD Banten.

“Kami sangat senang bisa membantu dan mendukung penuh IGL season 2 demi memajukan perkembangan Esports di tanah air,” ujar Klemens selaku Ketua kepengurusan AVGI daerah Banten.

Untuk PES kick off, dari 64 top player yang berhasil lolos akan bertanding kembali hingga jumlahnya menjadi 16 player.

8 pemain yang berhasil menang dalam fase tersebut akan otomatis lolos ke Big League. Sementara 8 player yang kalah akan memperebutkan empat slot tersisa guna berkompetisi di Big League.

Terkait PES Online, akan dibuka dua series. Masing-masing series bakal di isi oleh 512 slot. Dalam setiap series, akan dipilih enam player terbaik.

Artinya, akan ada 12 player dari divisi online yang akan tergabung di Big League PES kick off yang berjumlah 24 orang.

Sementara pada divisi FIFA Kick Off, skemanya akan tetap sama dengan PES. Bedanya, akan ada 8 invitation player dari IGL musim lalu yang berpartisipasi di ajang tersebut. Selain itu, 24 slot tersisa akan diperebutkan ratusan player dari 64 titik.

Di ajang FUT, IGL akan membuka maksimal 512 slot player per minggu. Nantinya bakal ada 8 qualifier. Setiap minggunya, IGL akan mengambil 4 pemenang kualifikasi guna mendapatkan 32 player yang siap berkompetisi di ajang FUT Champions dengan skema knock out system dalam dua leg pertandingan.

Kualifikasi ketiga tumamen akan digelar mulai 18 Januari hingga awal April mendatang Terkait pendaftaran bisa dilakukan di venue kompetisi dan mendaftarkan diri melalui apps IGL yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Setelahnya, babak Big League dan FUT Cup akan dihelat dari bulan April hingga Agustus 2019 Sudahkah kalian mempersiapkan tim untuk bertanding di ajang game konsol sepakbola terbesar se-Indonesia ini?

Pasalnya, ada total hadiah sebesar Rp 260 Juta persembahan dari SBOCLUB sebagai sponsor utama yang siap diperebutkan oleh seluruh player yang berpartisipasi.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: