Ini Tanggapan Anonim Mengenai Isu Monopoli yang Dilakukan oleh Moonton!

Yogi Arizky, 15 Agustus 2021

Ini Tanggapan Anonim Mengenai Isu Monopoli yang Dilakukan oleh Moonton!Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Semenjak keluarnya klarifikasi yang diberikan oleh Moonton tentang isu monopoli yang dilakukannya, banyak pihak yang mulai memberikan tanggapan, salah satunya adalah Anonim. Pria dengan nama asli Gideon Arief ini dikenal sebagai seorang konten kreator dan caster terkenal yang pernah membawakan pertandingan WcX serta MPL.

Dalam sebuah video live di akun Youtube miliknya, ia menjelaskan dirinya sudah mengetahui dan mengikuti masalah ini sejak awal. Lebih lanjut Anonim mengatakan bahwa memang tidak ada monopoli yang dilakukan oleh Moonton.

Jadi kayak gini, jadi tim itu ya, ditawarin ada emote logo-logo tim itu, lu dapet kontrak gede banget, tapi kalau lu neken kontrak di situ harus komit ke game nya Mobile Legends, jadi emang enggak ngelarang sih. Bener enggak ngelarang sih.” ujar Anonim.

Anonim berpendapat bahwa pembubaran divisi lain selain Mobile Legends itu tergantung dari manamejen setiap tim. Tergantung dari manajemen tersebut ingin menerima atau menolak uang yang ditawarkan oleh Moonton.

Emote-emote kayak Bigetron, ONIC, ada logo-logonya, jadi kalau lu mau dapet percentage, kalau lu ditawarin terus lu ambil berarti lu harus komit. Jadi lu boleh nolak duitnya Moonton, dan lu tetep punya tim Wild Rift juga gapapa gitu,” lanjut Anonim.

Dengan adanya penjelasan yang diberikan oleh Anonim ini, semakin jelas bahwa memang faktanya tidak ada monopoli yang dilakukan oleh Moonton.

author avatar
Yogi Arizky
Seorang petualang internet yang menghabiskan waktu luangnya dengan gadget.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: