Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Artis K-Pop Jay Park telah resmi direkrut oleh organisasi esports Gen.G. Ia telah didapuk sebagai “Executive Music and Entertainment Advisor” untuk perusahaan esports tersebut.

Tujuannya untuk Menjembatani Musik K-Pop dan Game

Dilansir dari allkpop, Jay Park akan menjadi produser eksekutif untuk konten dan musik yang mempertunjukkan momen besar bagi Gen.G. Ia akan berfokus menjembatani musik dan game. Tugas artis K-Pop yang juga mantan CEO AOMG itu adalah mengajak musisi untuk berkolaborasi.

“Setiap artis muda yang pernah saya ajak kerja sama telah menyebut gaming menjadi kesukaan,” ujar Jay Park, “jadi sangat menyenangkan dapat bekerja dengan Gen.G untuk membagikan artis luar biasa seperti GEMINI dan Mirani pada penikmat gaming global.”

Bersama dengan CEO Gen.G Arnold Hur, Jay Park ingin membuat wadah (platform) yang dapat menampilkan musisi hip-hop dan R&B muda asal Korea Selatan. Dikatakan musisi kedua genre tersebut sering sekali kesulitan mendapat kesempatan mendapat exposure.

Tidak hanya menjadi advisor, Jay Park juga telah menjadi investor untuk Gen.G.

Proyek Pertama Jay Park: Jadi Produser Lagu Baru “Rollin’”

Jay Park Rollin Cover art
Jay Park jadi produser lagu Rollin’, anthem Gen.G untuk League of Legends World Championship 2022

“Tahun ini, setelah resmi bergabung dengan Gen.G,” tambah Jay Park, “saya ingin membuat ‘Rollin’’ sebagai penghormatan terhadap perjuangan Gen.G di LCK (League of Legends Korea) championship yang luar biasa.”

Lagu “Rollin’” bermakna bagaimana pembentukan anggota tim (roster) Gen.G untuk 2022 hingga perjuangan mereka menuju League of Legends World Championship. Lagu tersebut dibawakan oleh GEMINI dan Mirani. Tidak sampai di situ, lagu itu juga memamerkan jersey League of Legends World Championship yang didesain oleh Heron Preston.

Baca juga: Pro Player Wild Rift Bergabung Dengan Tim Baru MobaZane

Keduanya Pernah Berkolaborasi Tahun Lalu

Gen.G Jay Park ALL IN
Gen.G dan Jay Park pernah berkolaborasi tahun lalu dengan lagu “ALL IN”

Ini bukan pertama kali bagi Jay Park berkolaborasi dengan Gen.G. eSports Insider menyebut keduanya pernah membuat lagu “ALL IN” untuk merayakan tim League of Legends pada 2021. MV untuk lagu tersebut telah mencapai 1,4 juta tayang per tulisan ini.

Kolaborasi ini dapat menjadi kesempatan emas bagi Gen.G. Pasalnya, Jay Park memiliki lebih dari dua juta pengikut di Instagram. Dengan kata lain, Gen.G dapat menganggap artis K-Pop tersebut sebagai aset yang berharga.

Share yuk !