Kalahkan UDINUS, Universitas IPB Sukses Puncaki Student Warchief Championship

Fajar Arifin, 4 Mei 2021

Kalahkan UDINUS, Universitas IPB Sukses Puncaki Student Warchief  ChampionshipEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Penyelengaraan turnamen Mobile Legeds: Bang Bang (MLBB) antar kampus, Student Warchief Championship (SWC) resmi berakhir hari Minggu lalu (2/5). Turnamen yang dilakukan sepenuhnya secara daring ini pada akhirnya mentasbihkan tim Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai juara pertama. Meyusul di posisi kedua ada tim Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang kalah telak di babak grand final, dan Universitas Gunadarma di posisi ketiga setelah kalah dari UDINUS.

Babak grand final pada hari Minggu (2/5) lalu merupakan puncak dari keseluruah turnamen SWC yang sudah berlangsung sejak 16 April lalu. Total sebanyak 32 tim kampus challenger serta delapan kampus anggota UNITY Student Warchief, saling berhadapan memperebutkan titel jawara. Pada akhirnya, kampus UDINUS yang gigih dan persisten, mampu terus melaju menantang tim IPB.

Sepanjang perjalanannya di SWC, tim UDINUS terus berusaha menyajikan pertandingan yang kuat di pada setiap lawan yang ditemui. Bersama dengan delapan kampus lain, UDINUS berhasil masuk playoff dan harus bekerja ekstra keras karena masuk tim lower bracket. Lewat lower bracket round 1, UDINUS berhasil mengunci tim Universitas Ciputra dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada round 2.

Kerja keras tidak berhenti di sana, UDINUS masih sempat dihadang tim-tim jagoan lain. Ada Universitas Tanjungpura di lower bracket round 3 dan Universitas Gunadarma di final lower bracket. Saat menghadapi Universitas Gunadarma, UDINUS sempat kecolong satu poin di awal. Meskipun pada akhirnya, mereka berhasil membalik keadaan dan mengamankan kursi grand final.

Sampai pada tahap puncak, tim raksasa IPB yang selalu mendominasi di setiap pertandingannya, tampil solid. Tim IPB tidak memberikan kesempatan kepada UDINUS untuk mencuri poin di setiap sesi pertandingan dari sistem best-of-five yang diterapkan. Tiga kali pukulan telak dari IPB otomatis menghentikan perjalanan UDINUS menggapai ranking tertinggi SWC.

Sholahudin Aditya Al Ayyubi atau yang dipanggil Dital, selaku perwakilan tim IPB dalam sesi interview menyebutkan bahwa mereka juga bersyukur atas dukungan yang diterima oleh timnya sejak major group stage hingga menjadi juara. Karena banyak lika-liku juga yang sudah dihadapi sepanjang perjalanan turnamen SWC.

“Yang udah ngedukung sama misalkan blunder-blunder, nge-hate IPB terima kasih aja masukan dan supportnya. Kami terima semuanya dan semoga juga IPB kedepannya bisa lebih baik lagi.” tambah Dital lagi.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: