Kota Pahlawan Menjadi Bukti Keberagaman MLBB Carnival

Fajar Arifin, 4 November 2019

Kota Pahlawan Menjadi Bukti Keberagaman MLBB CarnivalEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Siapa yang tak tahu bahwa kota Surabaya mendapatkan julukan kota pahlawan? Rasanya julukan itu sangat melekat melihat sejarah panjang dari kotanya. Seolah tak mau ketinggalan, Moonton Indonesia selaku pengembang dari gim Mobile Legends : Bang Bang pun memiliki keinginan kuat menyambangi kota pahlawan melalui MLBB Carnival. Bukan tanpa alasan, pahlawan atau heroes sangatlah identik dengan Mobile Legends : Bang Bang. Di dalam gim, kamu bisa mencoba dan memilih berbagai heroes untuk dimainkan.

Panasnya kota Surabaya tak menjadikan antusiasme pemain setia Mobile Legends surut untuk menyambangi MLBB Carnival. Selain kota Surabaya menjadi kota terakhir di Pulau Jawa yang disambangi oleh MLBB Carnival 2019.

Biarpun terkenal dengan julukan pahlawan dan pahlawan identik dengan laki – laki, tapi di MLBB Carnival kali ini para srikandi dari kota Surabaya pun tak mau ketinggalan untuk unjuk gigi pada lomba busana tradisional. Hal yang tak disangka – sangka, para peserta lomba busana tradisional kali ini memperlihatkan busana yang berbeda dari kota sebelumnya. Pada kota sebelumnya, busana asal Sunda dan Jawa mewarnai MLBB Carnival. Tapi untuk kota Surabaya, kreativitas peserta bisa dilihat dari keberagaman busana tradisional yang diperlombakan. Ada yang menggunakan busana khas Bali, Bugis, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, dan Toraja. Dan peserta dengan busana adat Bugis keluar menjadi jawara.

“Menarik banget sih Surabaya, karena untuk kompetisi busana tradisional beda banget jadi ada sesuatu yang baru dan tidak terduga. Biarpun panas tapi mereka tetap semangat. Keren, keren! Semoga kota selanjutnya juga engga kalah kreatif dan menghadirkan suasana baru lagi” ujar Aswin Atonie, selaku Marketing Manager dari Moonton Indonesia

Selain perlombaan busana tradisional, beberapa cosplay yakni heroes dari Mobile Legends pun masih turut dihadirkan untuk menambah kemeriahan MLBB Carnival. Menariknya, ada seorang pengunjung yang nekat untuk membuka bajunya demi mengikuti gaya dari salah satu hero, Gatot Kaca. Tak hanya mengundang tawa, tapi keberanian pemuda Surabaya ini wajib diberikan jempol.

Acara semakin meriah menjelang sore ke malam hari, selain ada mini game yang dilanjutkan dengan adanya fun turnamen yang sudah ditunggu – tunggu oleh para gamer setia Mobile Legends. Seolah tak mau kalah dengan kota sebelumnya, gamer wanita di Surabaya pun ikut unjuk kebolehan mereka dalam menghancurkan turet di dalam game.

Selanjutnya, MLBB Carnival akan menyeberang ke pulau Sumatera tepatnya kota Medan pada tanggal 2 November 2019 dan bertempat di Merdeka Walk.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: