Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sudah tidak diragukan lagi bahwa Fortnite menjadi salah satu game esports terpopuler saat ini. Banyak dari pro player rela menghabiskan waktunya berjam-jam untuk berlatih, mengembangkan skill, dan menganalisis gameplay lawan. Menjadi pro player esports telah menjadi mimpi bagi kebanyakan pemain game saat ini.

Sayangnya, mimpi dari salah satu pro player Fortnite terpaksa hancur berantakan gara-gara perbuatan ayahnya sendiri. Parahnya, hal itu terjadi saat mengikuti Fortnite Champion Series (FNCS). Turnamen tersebut dikatakan sangat besar karena hadiah utamanya sebesar 3 juta dolar AS. Tidak heran turnamen itu mengundang perhatian berbagai pro player di seluruh dunia.

Fortnite Champion Series
Fortnite Champion Series jadi turnamen Fortnite paling bergengsi setiap season-nya

Dilansir dari IGN, pro player yang dimaksud bernama Rem. Rem harus rela mengubur niat untuk memenangkan turnamen itu karena PC-nya dirusak sang ayah.

Kronologi Kejadian

Jake Lucky, seorang pegiat esports, telah membagikan kronologi kejadian tersebut melalui Twitter. Menurutnya, kejadian itu dipicu oleh sebuah kesalahpahaman antara Rem dan sang ayah.

Sang ayah menyuruh Rem untuk ikut ke rumah seorang sanak saudara dan segera mematikan PC-nya. Tentu saja, semenjak Rem sedang mengikuti FNCS, mau tidak mau ia menolak perintah sang ayah.

Tidak lama setelah itu, sang ayah menghancurkan seluruh komponen PC milik Rem (termasuk monitor dan speaker) dalam sekejap. Namun, kartu grafis 1080 TI menjadi satu-satunya komponen yang bisa terselamatkan.

Rem mengungkap melalui Twitter bahwa ia membeli PC itu menggunakan uangnya sendiri.

Setelah kejadian tersebut, banyak dari warganet bersimpati pada Rem, mengatakan perbuatan sang ayah terlalu berlebihan. Namun, beberapa juga justru berpihak pada sang ayah karena Rem tidak mematuhi perintahnya.

Baca juga: Hungrybox Terkena Ban Permanen Karena Bertanding Tanpa Masker

Pro Player Fortnite Tersebut Dapat PC Baru!

Kejadian ini menarik perhatian Classify, seorang content creator Fortnite. Classify kemudian menghubungi PowerGPU, perusahaan custom PC builder asal Amerika Serikat. Keduanya telah menghadiahkan Rem sebuah PC baru berspesifikasi lebih tinggi daripada PC lamanya.

Meski tidak dapat lagi mengikuti FNCS, Rem telah berterima kasih pada PowerGPU telah memberinya PC baru sebagai hadiah gratis.

Sementara itu, babak kualifikasi FNCS season ini sudah berakhir. Babak semifinal-nya akan dimulai besok hingga 24 Juli mendatang, dengan babak finalnya digelar 13-14 Agustus 2022.

Pantau terus informasi ter-update tentang dunia esport, guide, tips dan trik serta review game di Gamefinity. Nikmati juga kemudahan top up dan pembelia voucher game dengan harga murah di Gamefinity.id.

Share yuk !